Mercedes Meluncurkan Hypercar Terbaru Mercedes-AMG One

Daftar Isi

Berita Warganet – Mercedes Meluncurkan Hypercar Terbaru Mercedes-AMG One. Pada saat Lewis Hamilton tidak memenangkan balapan atau ia sedang pada fase memulihkan diri dari virus corona, juara Formula 1 tujuh kali, Lewis Hamilton, mengendarai sederet mobil yang sangat cepat.

Beberapa contoh relevan termasuk LaFerrari, Pagani Zonda 760 LH, dan McLaren P1. Tetapi mobil teranyar perusahaannya, Mercedes-AMG One, seharusnya jauh lebih cepat.

Dalam kampanye marketing untuk preview model hybrid AMG ini, brand premium Jerman tersebut menempatkan Hamilton di belakang kemudi mobil hypercar.

Kini, setelah musim F1 usai, sang driver Inggris berusia 35 tahun itu memang memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati mobil-mobil lain yang disediakan oleh pabrikannya.

Baca Juga :  Ford Mustang Shelby GT500 Grabber Yellow (2021) Dapat Pembaruan Warna yang Fresh

Namun, model Mercedes kali ini bukanlah tipikal A-Class diesel biasa. Dengan lebih dari 1.000 daya kuda, ini adalah mobil jalan raya (street car) paling kuat yang pernah dirakit perusahaan Stuttgart dengan berbasis mesin Formula 1, dengan output mencapai 1.000 daya kuda.

 

Mercedes-AMG One 2022

Pada video yang kan tampilkan ini, Mercedes-AMG One disandingkan dengan mobil F1 spec-2020 milik Hamilton. Tapi mungkin akan lebih tepat untuk menampilkan mobil juara dari musim kompetisi 2015.

Baca Juga :  Spesifikasi Ford F-150 Raptor , Mobil yang Cocok untuk di Segala Medan

Alasannya, hypercar tersebut menggunakan variasi hybrid 1,6 liter V6 yang menggerakkan mesin Mercedes F1 W06 Hybrid kala itu.

Melaju hingga 11.000 rpm, mesin pembakarannya bekerja dengan empat motor listrik, mendorong mobil hingga kecepatan lebih dari 217 mil perjam (350 kmj).

Mercedes-AMG menggunakan video bertajuk “After Work” itu sebagai kesempatan untuk menyingkap, tidak hanya model One yang siap produksi, tetapi juga label “E Performance” yang akan hadir tahun depan untuk lineup listrik AMG.

Menurut perusahaan, dua tambahan mobil listrik berikutnya sedang dalam proses. Dan, kami menerka, satu di antara mereka adalah Mercedes-AMG GT 73e Coupe empat pintu.

Baca Juga :  Mercedes G-Class 2022, Review Spesifikasi dan Harga

Mobil hybrid itu menghasilkan tenaga sekitar 800 daya kuda dari mesin V8 4.0 liter twin-turbo dan motor listrik.

Sedangkan identitas mobil yang satunya masih diselimuti misteri. Kami tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah Mercedes sedang membicarakan model S63e.

Mobil tersebut dilaporkan bakal memiliki setup V8 hybrid yang bagus, dengan output sekitar 700 hp.

Dia mungkin diikuti oleh Mercedes-AMG S73e yang lebih kuat, dengan tenaga 800 daya kuda untuk digunakan sebagai pengganti tidak langsung dari V12 S65 AMG.