Mitsubishi Outlander 2022 Berikan Sinyal Akan Segera di Rilis, Simak Selengkapnya!

Berita Warganet – Mitsubishi Outlander 2022 Berikan Sinyal Akan Segera di Rilis, Simak Selengkapnya!. Mitsubishi Outlander 2022 akhirnya hadir, dan tampilannya bagus. Dia menggantikan SUV yang dirilis pada tahun 2012 silam.

SUV Outlander ini mendapatkan manfaat dari kolaborasinya dengan Nissan. Ya, Outlander ini berbagi platform dengan Nissan Rogue 2021.

Mitsubishi menambahkan jok baris ketiga standar, yang bisa membuatnya menarik bagi banyak orang.

Ini juga merupakan crossover kompak yang bergaya. Tampil dengan gaya Dynamic Shield khas Mitsubishi yang membuat orang mudah mengenalinya.

Termasuk juga interiornya yang menerima pembaruan dan kualitas yang ditingkatkan. Outlander baru ini terasa memiliki lebih banyak ruang yang bisa menampung 7 penumpang.

Juga dengan kehadiran layar sentuh standar 8,0 inci di bagian tengah yang menggusur sistem infotainment lama.

Tapi spek ini memang ditujukan untuk pasar Amerika Serikat, di mana Mitsubishi berusaha keras untuk meningkatkan citranya lebih bagus lagi. Bisa jadi akan ada perbedaan spek di negara lain.

Baca Juga :  McLaren 570S Terbaru, Lengkap Dengan Harga!

Spesifikasi Mitsubishi Outlander 2022

Eksterior Mitsubishi Outlander 2022

Mitsubishi Outlander 2022 mengambil inspirasi gaya dari konsep Engelberg Tourer. Namun, pengaturan split-headlight tetap ada, yang memberikan tampilan khas pada Mitsubishi.

LED yang tipis juga berfungsi sebagai lampu siang hari dan lampu sein. Juga tersedia lampu kabut LED di bumper.

Outlander baru memiliki gaya yang jauh lebih bersemangat daripada pendahulunya. Profil samping Outlander tidak berubah drastis.

Garis-garis bodinya menampakan unsur dinamis yang tinggi. Karakter reli cukup terasa dengan penggunaan roda 20 inci dan lengkungan roda depan dan belakang yang khas.

Bagian belakang Outlander menampilkan lampu belakang yang tajam dan tipis yang senada dengan lampu depan. Kesan sebagai kendaraan kokoh juga sangat terasa di bagian ini.

Interior Mitsubishi Outlander 2022

Pada ruang kabin, pengaruh Nissan pada desain dan tata letak Outlander cukup terasa.

Kedua layar infotainment mengadopsi gaya Rogue, begitu pula dengan kontrol HVAC, cluster instrumen digital 12,3 inci, head-up display, dan electronic shift selector.

Mitsubishi mendandani kabinnya dengan beberapa pilihan warna khusus, bahan kulit semi-anilin dan trim aluminium untuk model tertingginya.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Trenggalek ke-828 Tahun 2022, Klik Disini

Yang menarik, ruang kabin Outlander cukup lega. Ada penambahan ukuran pada ruang kaki untuk baris pertama dan kedua, termasuk interiornya yang juga bertambah luas.

Memang tidak banyak tambahan yang diberikan, tapi sudah cukup menambah kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Kursi baris ketiga bisa dilipat dengan konfigurasi 50/50 untuk ruang kargo tambahan, sedangkan baris kedua mendapat pengaturan 40/20/40.

Dengan kedua baris rata, luas kargo total menjadi 80,3 inci, atau meningkat 15,9 inci, dengan lebar 37,4 inci.

Mesin Mitsubishi Outlander 2022

Outlander baru mengusung mesin 2,5 liter inline-four dengan continuous variable transmission. Mirip dengan yang dipakai Nissan Rogue.

Mesin ini mengirimkan 181 tenaga kuda (135 kW) dan torsi 181 lb-ft (245 Nm) ke depan atau keempat roda.

Namun, pelanggan di kelas ini biasanya lebih tertarik pada penghematan bahan bakar daripada kecepatan.

Mitsubishi menjanjikan efisiensi yang lebih baik dari mesin Outlander baru dibandingkan pendahulunya.

Sistem penggerak empat roda Mitsubishi yang disebut Super All-Wheel Control (S-AWC), memang menjadi poin menarik.

Dengan mengintegrasikan kopling tengah hidrolik untuk membagi torsi langsung ke as roda depan dan belakang, dan tidak bergantung pada selip roda untuk mengirim tenaga ke ujung yang berlawanan kendaraan.

Baca Juga :  5 Link Twibbon Hari Jadi Banjarmasin ke-496 Tahun 2022 Klik Disini

Jika selip terdeteksi, sistem akan mengerem roda yang berputar untuk menjaga agar tenaga tetap mengalir ke roda yang memiliki traksi.

Outlander juga dapat secara selektif mengerem masing-masing roda di tikungan untuk mengurangi understeer dan memberikan stabilitas lebih.

Fitur Keselamatan Mitsubishi Outlander 2022

Outlander 2022 menawarkan fitur keselamatan standar. Semuanya menggunakan teknologi Nissan yang disebut MI Pilot Assist.

Adaptive cruise control dan lane keep assist sangat membantu mengurangi kelelahan pengemudi di jalan raya.

Cukup banyak fitur keselamatan yang dibenamkan pada Outlander baru ini yang tentunya akan sangat berpengaruh dalam mendongkrak penjualan Outlander.

Outlander 2022 difasilitasi dengan fitur, seperti: emergency braking, collision warning, lane-keep assistance, blind spot monitoring, adaptive cruise control, dan lane centering.

 

Outlander 2022 akan menjadi kendaraan yang cocok bagi keluarga. Dengan daya tampung yang cukup besar dia menawarkan fleksibilitas tinggi bagi penumpangnya.

Kalaupun Anda bukan keluarga besar tapi bukankah sangat menyenangkan jika bisa membawa barang bawaan tanpa harus khawatir soal penempatannya.

Harga Mitsubishi Outlander 2022

Harga resmi dari Mitsubishi mengenai harga jual untuk Outlander 2022, dibanderol dengan harga mulai dari Rp898.000.000,- per April 2022.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Mitsubishi Outlander 2022 Berikan Sinyal Akan Segera di Rilis, Simak Selengkapnya! yang dipublish pada April 4, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait