Menjajal Mobil New MG ZS, Tampak Bagus Untuk Dimiliki

Berita Warganet – Menjajal Mobil New MG ZS, Tampak Bagus Untuk Dimiliki. Dikutip dari Motor1 Indonesia berkesempatan menjajal New MG ZS di sela acara pengungkapan harga resmi SUV tersebut Rabu (15/9/2021) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bersama dua rekan jurnalis lainnya dan seorang perwakilan MG Motors Indonesia, kami memanfaatkan dan menikmati betul berbagai fitur yang ada pada mobil asal Inggris tersebut.

Selama perjalanan, kami menempuh rute di seputaran Mal Kelapa Gading dan bergantian menyetir New MG ZS tipe tertinggi, yakni Magnify.

Kesan pertama saat masuk ke dalam kabin mobil tersebut, tentunya kami merasakan kemewahan yang jarang didapat dari sebuah SUV berharga Rp300 juta-an lebih sedikit.

Itu terlihat dari sunroof-nya, layar infotainment 10 inci, cluster meter 7 inci, tombol-tombol pada kemudi, kamera 360, dan lain-lain.

Performa berkendara dari SUV crossover ini pun sesuai perkiraan. Perpindahan gigi terasa halus dan, mobil begitu nyaman dan lincah saat berpacu di jalan.

Baca Juga :  Duel Dua Raja nya SUV Antara Mercedes-AMG G65 Dengan G63, V12 Lawan V8!

Ini lantaran New MG ZS sudah dilengkapi dengan CVT 8-speed automatic transmission. Di tengah kepadatan lalu lintas di wilayah Kelapa Gading, teknologi dari New MG ZS ini cukup membantu.

Terlihat layar 10,1 inci yang berada di tengah dashboard menampilkan visual mobil dari berbagai sisi. Juga tentunya kamera 360.

Hal ini dapat meningkatkan kewaspadaan pengemudi, sehingga cukup untuk menghindari berbagai kendaraan yang mendekat.

Ketika menemukan jalan yang agak lengang, Motor1 Indonesia mencoba fitur cruise control yang juga terdapat pada mobil ini, sehingga bisa mengistirahatkan kaki sejenak.

Baca Juga :  Motor Trail Jadi Supermoto, Kenapa Tidak. Ini 5 Part yang Harus Diganti!

Namun, ketika mengaktifkan fitur ini (dengan kecepatan minimal 30 km/jam), kita tetap harus waspada karena New MG ZS tidak dilengkapi teknologi forward collision warning.

Kami pun merasakan performa dari mesin 15S4 berkapasitas 1.500 cc DOHC 4 silinder segaris, dengan 16 klep pada mobil ini.

Meskipun tarikannya tidak seenak beberapa kompetitornya, secara umum New MG ZS ini cocok untuk kaum milenial dan generasi Z yang melek teknologi dan senang dengan kepraktisan.

Hal lainnya yang juga kami jajal adalah IMAX Panoramic Sunroof-nya yang diklaim pihak MG sebagai terbesar di kelasnya dan membuat banyak pihak tertarik.

Baca Juga :  Simak Selengkapnya, Penyebab Mesin Mobil Pincang Saat RPM Rendah!

Ketika sunroof terbuka, kesan mewah pun terasa karena biasanya hanya mobil-mobil mewah yang memasang sunroof seperti itu.

Sayangnya kami tidak bisa berlama-lama menjajal mobil baru ini, karena harus bergantian dengan yang lainnya. Sehingga, beberapa fitur dan teknologi lainnya belum sempat kami coba.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, New MG ZS memiliki kapasitas mesin sebesar 1.5 L yang menghasilkan tenaga maksimal 84 kw (114 PS) pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 150 Nm pada 4.500 rpm.

Pihak MG Motor Indonesia menyebut harga OTR untuk New MG ZS facelift tersebut mulai dari Rp269.800.000.

Harga tersebut berlaku untuk varian terendah yaitu Activate. Sedangkan untuk varian Ignite Rp289.800.000, dan varian tertinggi yakni Magnify dibanderol Rp309.800.000.