Pantai Pintu Kota, Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon

Berita Warganet – Pantai Pintu Kota, Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon. Provinsi Maluku yang beribukota di Ambon merupakan salah satu kota pesisir yang ditumbuhi pohon kelapa di setiap sudutnya. Keindahan pantai, dengan lautnya yang biru dan airnya yang jernih, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga : 17 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon yang Lagi Hits Tahun 2022

Pantai Pintu Kota Ambon merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi saat Sobat berlibur atau berwisata ke Maluku. Pantai ini terletak sekitar 20 km dari kota Ambon. Terletak di Desa Latuhalat, wisata pantai ini terkenal dengan tebing-tebingnya yang telah tergerus ombak selama bertahun-tahun, melubangi tebing-tebing tersebut hingga membentuk terowongan.

Pantai Pintu Kota Ambon
Pantai Pintu Kota Ambon

Pantai ini memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda dengan pantai lainnya, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Pintu Kota.

Baca Juga :  File Logo Kabupaten Indramayu PNG Download Lambang Gambar HD

Perpaduan warna coklat kemerah-merahan dari tebing dengan deburan ombak menciptakan air yang indah. Ada juga lubang besar yang membelah tebing hingga Sobat bisa masuk di kedua sisinya. Jika Sobat berdiri di pantai berpasir, Sobat bisa melihat langsung Laut Banda melalui lubang di bagian karang. Pantai Pintu Kota berbentuk teluk dan merupakan jenis pantai bebatuan dan karang.

Lubang di tebing itu cukup lebar untuk diparkir dua truk. Merupakan tebing terjal yang terdiri dari bebatuan karang berwarna coklat tua yang cukup tajam, dan kontras antara laut dan langit yang begitu indah menambah keindahan tebing yang eksotis ini. Pantai berpasir itu mudah.

Anak tangga di sekitar pantai didominasi oleh bebatuan yang sangat tajam, jadi berhati-hatilah saat berjalan di antara mereka. Dari tempat parkir menuju pantai Sobat harus menuruni anak tangga yang agak curam dan sempit yang harus Sobat jaga agar tidak terpeleset saat basah.

Baca Juga :  Dirgahayu ke-251 Kota Gianyar, Gambar Ucapan Tahun 2022

Cukup melelahkan, namun terasa pas untuk keindahan yang dicapai. Pantai ini memiliki gubuk-gubuk untuk berteduh dan beristirahat, serta pepohonan rimbun yang cukup tinggi.

Objek wisata di Pintu Kota ini sering dikunjungi oleh para remaja yang suka berpetualang dan trekking ke Pintu Kota menikmati pemandangan alam Laut Banda. Pantai di daerah ini berbatu, ombaknya sangat kuat dan bebatuannya tajam dan tidak cocok untuk berenang.

Sekitar 15-16 km perjalanan dari kota Ambon ke lokasi dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil sedan SUV/MPV. Juga dapat diakses dengan sepeda motor dan transportasi umum. Dalam perjalanan menuju tempat tersebut masih terdapat lingkungan alam yang masih asri dan masih alami, yang juga menarik.

Kemungkinan Pantai Pintu Kota Ambon dapat digunakan tidak hanya untuk resort pantai, tetapi juga untuk pre-wedding, pernikahan, model, fashion, produk iklan dan film. Tempat parkir yang luas juga memastikan masa inap yang nyaman bagi pengunjung.

Baca Juga :  Bingkai Foto HUT Kabupaten Cirebon ke-540, Rekomendasi 2022

Selain menjadi tempat wisata untuk berfoto, juga merupakan tempat menyelam yang terkenal, dan keindahan bawah lautnya pun tidak kalah.

Jika Sobat sudah mulai merasa lapar atau haus, ada beberapa penjual makanan kecil di area ini yang menjual pisang goreng, salad buah ambon rasa unik, dan minuman panas.

Lokasi Obyek Wisata Pantai Pintu Kota

Apabila Sobat bingung rute terbaik menuju ke obyek wisata Pantai Pintu Kota Ambon, Sobat bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan Sobat, Simak lokasi Obyek Wisata Pantai Pintu Kota di bawah ini di kata KUNJUNGI :

Baca Juga : Logo Kota Ambon PNG, Download Lambang Gambar HD

KUNJUNGI

Tentang Hari Jadi Kota Ambon :