17 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon yang Lagi Hits Tahun 2022

17 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon yang Lagi Hits Tahun 2022

Berita Warganet – 17 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon yang Lagi Hits Tahun 2022. Apabila Sobat ingin liburan di daerah Ambon, Sudah di siapkan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang juga sangat populer di Ambon yang harus Sobat kunjungi apabila sedang berada di Ambon.

Ambon adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Maluku. Kota Ambon umumnya meliputi wilayah di sepanjang pantai dalam Teluk Ambon dan pantai luar semenanjung Leitimur.

Baca Juga : Twibbon Hari Jadi Ambon ke-447 Tahun 2022, Klik Disini

Saat berkunjung ke Ambon, jangan lewatkan tempat wisata menarik di sana. Yang membuat Ambon menjadi objek wisata yang menarik adalah pantai dengan pasir putihnya yang indah.

Baca Juga :  Similique et voluptas ullam ut unde tenetur

Namun, wisata di Ambon tidak terbatas pada pantai dan wisata alam lainnya. Jika Sobat menyukai sejarah negara, Ambon juga menawarkan wisata sejarah, termasuk museum dan bangunan bersejarah yang menarik.

Baca Juga : Logo HUT Kota Ambon ke-447 Tahun 2022, Format PNG

Jika Sobat sedang merencanakan liburan, kunjungi Ambon. Di bawah ini adalah beberapa wisata Ambon yang menarik dan unik pastinya sedang hits saat ini.

Baca Juga : Logo Kota Ambon PNG, Download Lambang Gambar HD

Tempat Wisata di Ambon yang Lagi Hits Tahun 2022

1. Pantai Pintu Kota Ambon

Pantai Pintu Kota Obyek Wisata Ambon
Pantai Pintu Kota Obyek Wisata Ambon

Objek wisata Pantai Pintu Kota merupakan salah satu dari beberapa wisata alam pantai yang ada di Kota Ambon, uniknya adalah pantai ini memiliki sisi yang berbatu disertai dengan beberapa tebing batu.

2. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa Obyek Wisata Ambon
Pantai Natsepa Obyek Wisata Ambon

Pantai Natsepa merupakan salah satu tempat wisata pantai terpopuler di wilayah Ambon dan Maluku. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan ombak yang tenang.

Baca Juga :  Twibbon Hari Kesiapsiagaan Bencana 2021

3. Pulau Pombo

Pulau Pombo Obyek Wisata Ambon
Pulau Pombo Obyek Wisata Ambon

Pulau Pombo adalah sebuah hamparan surga yang tersembunyi, hamparan pasir putih, kekayaan biota laut yang menarik, serta air laut yang berwarna biru kerhijauan menjadi daya tarik tersendiri.

4. Museum Siwalima

Museum Siwalima Obyek Wisata Ambon
Museum Siwalima Obyek Wisata Ambon

Berwisata sejarah di Kota Ambon bisa Sobat mulai dari Museum Siwa Lima dimana museum ini sendiri sudah dibangun sejak awal penjajahan kolonial Belanda pada jaman dahulu.

5. Air Terjun Waisia

Air Terjun Waisia Obyek Wisata Ambon
Air Terjun Waisia Obyek Wisata Ambon

Air terjun Waisa memiliki pemandangan alam yang luar biasa, dengan ketinggian mencapai 80 meter yang disertai pepohonan rimbun di sekitar air terjun akan menambah nilai keindahan alam dari objek wisata tersebut.

6. Benteng Victoria

Benteng Victoria Obyek Wisata Ambon
Benteng Victoria Obyek Wisata Ambon

Benteng Victoria merupakan bangunan kolonial Portugis, sehingga tempat ini merupakan bangunan tertua di kota Ambon. Di dekat benteng ini terdapat sebuah meriam yang sangat tua, dan juga terdapat beberapa koleksi lukisan kuno pemerintah Belanda saat Belanda menaklukkan benteng ini dari Portugis.

Baca Juga :  Daftar Nama Menteri Pendidikan Indonesia dari tahun 1945

7. Taman Pattimura

Taman Pattimura Obyek Wisata Ambon
Taman Pattimura Obyek Wisata Ambon

Salah satu tempat wisata yang murah meriah namun memiliki nilai sejarah tinggi yang ada di Kota Ambon adalah Taman Pattimura, dimana disini terdapat sebuah patung atau monumen seberat 4 ton yang melambangkan Thomas Matulessy Pattimura.

8. Pantai Liang

Pantai Liang Obyek Wisata Ambon
Pantai Liang Obyek Wisata Ambon

Pantai Liang dahulu sempat dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia, tak salah apabila Ambon memiliki julukan Ambon Manise dimana hampir keseluruhan sudut memiliki pemandangan alam yang indah.

9. Pantai Ora

Pantai Ora Obyek Wisata Ambon
Pantai Ora Obyek Wisata Ambon

Pantai Ora sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang satu paket dengan Pulau Ambon, dari sini Sobat juga dapat menyewa perahu untuk menuju Pulau Seram yang juga kaya akan potensi wisata alamnya.

10. Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur Obyek Wisata Ambon
Pantai Ngurtafur Obyek Wisata Ambon

Pemandangan laut yang terbelah dimana Sobat dapat berdiri ditengah sisinya tentunya sangat luar biasa bila diabadikan dengan foto atau gambar. Warna air laut yang jernih, bening, dengan biru muda atau hijau muda akan menambah eksotisme Pantai Ngurtafur.

11. Pantai Pasir Panjang

12. Pulau Bair

13. Pantai Porto

14. Pantai Sirsaoni

15. Pantai Itawaka

16. Benteng Duurstede

17. Pantai Wasisil