Porsche 911 GT3 Baru Siap Mengaspal Jalanan Indonesia!

Berita Warganet – Porsche 911 GT3 Baru Siap Mengaspal Jalanan Indonesia!. Ada kabar gembira bagi para pecinta sports car berkarakter balap di Indonesia. Porsche kini membawa new 911 GT3 ke jalanan Indonesia.

Mesin performa nan ikonik itu sudah bisa dipesan via dealer Porsche yang ada di Jakarta dan Surabaya. Hanya saja, harganya tak diungkapkan.

Berdasarkan informasi, ada sekitar 20 unit yang dijual pada gelombang pertama, dan semuanya sudah sold out.

Tapi, tak perlu khawatir. Bagi Anda yang berminat, bisa melakukan pre-order secara offline maupun online, sekaligus mendiskusikan tentang banderolnya.

Pada event peluncuran resmi di Porsche Center, Jakarta, Jumat (1/4/2022), Managing Director Porsche Indonesia, Michael Vetter, terlihat antusias dengan kehadiran 911 GT3 di tanah air.

“GT3 baru memiliki semua yang diimpikan oleh para pecinta sports car,” katanya.

Baca Juga :  Gambar Ucapan Dirgahayu Kabupaten Semarang ke-501 Tahun 2022

“Mobil ini dilengkapi sayap belakang leher angsa baru, kap depan berbahan carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan air outlet terintegrasi dan terinspirasi motorsport, mesin enam silinder empat liter naturally aspirated, Track Screen baru, dan banyak fitur lainnya.”

Porsche 911 GT3 baru dibekali mesin boxer enam silinder 4,0 liter yang didasarkan kepada drivetrain 911 GT3 R, dengan output maksimal 510 PS (375kW) dan torsi 470 Newton-meter.

Tenaga tersebut dialirkan melalui dua pilihan transmisi, yakni PDK tujuh kecepatan atau manual enam kecepatan.

Kecepatan tertinggi dicapai pada 320 km/jam untuk varian manual, dan 318 km/jam jika menggunakan model PDK.

Tergantung transmisi pula, sports car ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam 3,4 detik (PDK) atau 3,9 detik (manual).

Baca Juga :  Resep Masakan Puasa Hari 16, Ramadhan 1442 H

GT3 baru juga dipasangi sistem pembuangan bergaya sport yang memangkas bobot kendaraan hingga 10 kg. Dengan begitu, performanya menjadi kian impresif.

Secara aerodinamika, Porsche 911 GT3 ini mendapatkan peningkatan downforce sekitar 150 persen dibanding pendahulunya, juga sayap leher angsa dan diffuser lebih besar.

Semua komponen tersebut membuat mobil terasa stabil, bahkan ketika menikung pada kecepatan tinggi.

Untuk mengimbangi tenaganya yang fantastis, Porsche juga menggunakan suspensi depan double-wishbone  dari 911 RSR, rem yang lebih besar, cakram countersunk, dan rear-axle steering.

Dibalut warna Shark Blue nan apik, Porsche 911 GT3 baru terlihat sangat sporty. Velg-nya bertipe center lock dengan ukuran 20 inci di depan dan 21 inci di belakang.

Baca Juga :  Harga Kia Sonet 2022, Review Spesifikasi dan Interior

Lini Porsche Exclusive Manufaktur juga tersedia, dengan tambahan opsi berupa atap yang lebih ringan dari serat karbon, lampu depan LED matrix gelap, dan finishing Guards Red atau Shark Blue untuk velg.

Layaknya versi trek, Porsche 911 GT3 untuk jalan raya ini dilengkapi Track Screen baru yang memuat sederet informasi macam tekanan ban, suhu air dan oli, serta indikator bahan bakar.

Area cockpit terlihat lebih sederhana, namun tetap menampilkan fitur-fitur untuk menunjang pengalaman berkendara maksimal.

Jika Anda tak puas dengan tampilan standar, Porsche 911 GT3 kini juga sudah meluncurkan Car Configurator untuk mempersonalisasi kendaraan sesuai selera.