Profil Ter Stegen

Profil Ter Stegen, Kapten Baru Los Cules Musim 2022-23 

Profil Ter Stegen, Kapten Baru Los Cules Musim 2022-23  – Kabar terbaru dari FC Barcelona yang menunjuk Kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen menggantikan Gerard Pique pensiun bulan lalu. Kiper Jerman ini diberi kesempatan untuk memimpin klub Catalan untuk musim 2022-23. Ter Stegen akan menjadi kapten keempat yang menggantikan Pique, seperti yang dikonfirmasi oleh pelatih Xavi Hernandez menjelang pertandingan Barca melawan RCB Espanyol.

“ Kapten keempat telah dipilih pada minggu ini. Itu akan menjadi Ter Stegen karena senioritas dan pengalamannya ,” kata Xavi dalam konferensi pers jelang pertandingan. Pemain berusia 30 tahun itu adalah salah satu pemain paling berpengalaman di skuad FC Barcelona . Dia bergabung dengan raksasa Spanyol pada tahun 2014 dan sejak itu telah membuat 346 penampilan untuk raksasa Catalan bersama dengan 140 clean sheet.

Baca Juga :  Kocak, Ini alasan Ada Nama Betinho skuad Manchester United di situs Liga Premier

Baca Juga : Profil Al Nassr, Klub Bru CR7 Sukses Torehkan Sejarah Baru

És un orgull enorme ser un dels quatre capitans.
Es un orgullo enorme ser uno de los cuatro capitanes.
🔵🔴 pic.twitter.com/kghqwBdUU4

— Marc ter Stegen (@mterstegen1) December 30, 2022

Profil Ter Stegen, Kapten Baru Barcelona

Kiper Marc-André ter Stegen bermain untuk Barcelona dan telah bermain di setiap satu dari 14 pertandingan La Liga klub pada 2022/2023, fitur yang selalu ada dengan menjadi starter di semua 14 pertandingan.

Pertandingan liga terakhir yang dimainkan Ter Stegen terjadi pada 8 November untuk Barcelona versus Osasuna; pertandingan yang dia mainkan selama 90 menit dengan kemenangan 2-1. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu mengoleksi 10 clean sheet musim ini, terbanyak di kompetisi ini.

Baca Juga: Mengenal Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS)

Pertandingan kandang melawan Espanyol pada 31 Desember adalah pertandingan La Liga berikutnya bagi Barcelona, ​​yang memiliki 37 poin dan berada di puncak klasemen.

Baca Juga :  Marc Klok Masuk Squad Garuda AFF 2022! Ini dia Daftar Squad Timnas Indonesia AFF 2022

Musim lalu untuk Barcelona, ​​Ter Stegen membuat 35 penampilan Primera División dan mencatatkan 11 clean sheet. Sebelum pindah ke Barcelona pada Juli 2014, Ter Stegen membuat total 108 penampilan liga di Borussia M’gladbach.

Ter Stegen pertama kali bermain dalam laga La Liga untuk Barcelona pada 12 September 2015 sebagai starter melawan Atlético Madrid di usia 23 tahun 135 hari. Dia telah tampil 231 kali secara keseluruhan dalam kompetisi tersebut, mencatatkan 96 clean sheet.

Di pentas Internasional, Ter Stegen membawa Jerman rengkuh trofi piala eropa u-17 tahun 2009. Setelah itu, ia lakukan debut bersama timnas senior pada 26 mei 2012 dalam laga uji coba lawan Swiss. Dalam laga keduanya bersama Jerman, ia sempat menghentikan tendangan penalti Lionel Messi.

Baca Juga: Trik Microsoft PowerPoint Yang Pasti Kamu Belum Tahu!

Baca Juga :  Profil Al Nassr, Klub Bru CR7 Sukses Torehkan Sejarah Baru

Setelah debut bersama timnas senior, Ter Stegen perkuat tim u-21 dan total membuat 13 penampilan. Di ajang bergengsi bersama timnas senior, Ter Stegen menjadi kiper cadangan di piala eropa 2012, 2016 dan piala dunia 2018. Tapi ia menjadi pilihan utama dalam turnamen piala konfederasi 2017, yang mana ia tampil memukau dan membawa Panser keluar sebagai pemenang.

Dalam kehidupan pribadinya, Ter Stegen menjalin kisah cintanya dengan Daniela Jehle. Keduanya memulai hubungan sejak remaja, dan mereka kemudian menikah pada tahun 2017. Marc Andre Ter Stegen bagaimanapun telah membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Jerman.

Berikut ini adalah Profil Marc-André ter Stegen

Nama di negara asal: Marc-André ter Stegen

Tanggal lahir:30 Apr 1992

Tempat kelahiran: Mönchengladbach, Jerman

Usia: 30

Tinggi: 1,87 m

Kewarganegaraan: Jerman

Posisi:Kiper

Kaki:kanan

Klub Saat Ini: FC Barcelona

Bergabung:1 Jul 2014

Kontrak berakhir:30 Jun 2025

Media Sosial: Instargam, Twitter, Facebook