Profil Al-Nassr Klub-Bru CR7 Sukses Torehkan Sejarah Baru

Profil Al Nassr, Klub Bru CR7 Sukses Torehkan Sejarah Baru

Profil Al Nassr, Klub Bru CR7 Sukses Torehkan Sejarah Baru – Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya resmi dan menandatangi kontrak untuk bergabung dengan tim klub Arab Saudi Al Nassr dalam kesepakatan yang akan membuatnya bermain hingga Juni 2025.

Ronaldo menandatangani kontrak untuk klub Riyadh pada Jumat sore. Kesepakatan itu, yang berlangsung hingga 2025, mengakhiri periode bebas agen singkat untuk pemain berusia 37 tahun itu, yang kontraknya dengan Manchester United diputus bulan lalu

Baca Juga: PPKM Resmi Dicabut, Jokowi Tegaskan Bukan Asal Cabut!

الرياضي الأعظـم عالميًا 🌏
يـوقع رسميًا لـ #العالمي 🤩#رونالدو_نصراوي pic.twitter.com/BBq469mAYh

— نادي النصر السعودي (@AlNassrFC) December 30, 2022

“Sejarah sedang dibuat,” tulis Al Nassr FC dalam posting Twitter di akun resmi berbahasa Inggrisnya. “Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang Cristiano di rumah baru Anda Al NassrFC.”

Baca Juga :  Kocak, Ini alasan Ada Nama Betinho skuad Manchester United di situs Liga Premier

Klub Saudi mengutip Ronaldo yang mengatakan dia “bersemangat untuk mengalami liga sepak bola baru di negara yang berbeda.”

Baca Juga: “Selamat Tinggal 2022, Selamat Datang 2023!” Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru 2023

Berita penandatanganan Ronaldo pada hari Jumat mengikuti desas-desus dan spekulasi berbulan-bulan tentang apakah dia akan bergabung dengan tim Saudi, karena lebih dari satu telah membuat penawaran yang cukup besar dalam ratusan juta dolar.

Di musim panas, Ronaldo menolak tawaran dari klub Saudi yang berbeda, Al Hilal, yang akan memberinya kontrak sekitar $370 juta selama beberapa tahun. Suatu saat, dia memilih bertahan di Manchester United, mengatakan dia bahagia di sana.

Dari beberapa sumber dikatakan gaji Ronaldo dengan Al Nassr sekitar $ 200 juta per tahun ketika perjanjian komersial disertakan. Hal ini jika dikonfirmasi, akan menjadi gaji terbesar dalam sejarah olahraga. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola profesional, dengan total 819 gol karir yang dicetak pada akhir tahun 2022. Dia mencetak 450 gol untuk tim Spanyol Real Madrid, 145 gol dalam 346 pertandingan untuk Manchester United, 118 untuk timnas Portugal, dan 101 untuk klub Italia Juventus.

Baca Juga :  Bukan Main Main, Ini Dia Arti dari Penghargaan Super Ballon d'Or

Baca Juga: Trik Microsoft PowerPoint Yang Pasti Kamu Belum Tahu!

Klub-klub Saudi dikenal karena kemampuannya menawarkan gaji besar kepada pemain asing, terutama karena kerajaan kaya minyak dan konservatif itu membangun industri olahraga, hiburan, dan lainnya untuk menarik pariwisata, bakat, dan investasi yang akan membantu mendiversifikasi ekonominya. Arab Saudi mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2030.

Profil Al Nassr, Klub Baru CR7

Menurut situs lama klub, “Al-Nassr didirikan pada tahun 1955 oleh Husein bersaudara dan Zeid Al-Ja’ba di rumah mereka di Jalan Al-Ataif di Riyadh.” Itu berfungsi sebagai entitas amatir sampai terdaftar di Presidensi Umum Kesejahteraan Pemuda pada tahun 1960. Klub mencapai promosi ke divisi pertama pada tahun 1963.

Kuning dan biru, warna klub, terinspirasi oleh lingkungan pedesaan dan masing-masing melambangkan pasir emas yang luas di gurun Arab dan air yang indah di laut Arab.

Baca Juga: Mengenal Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS)

Baca Juga :  Marc Klok Masuk Squad Garuda AFF 2022! Ini dia Daftar Squad Timnas Indonesia AFF 2022

Al Nassr adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi, setelah memenangkan liga dalam sembilan kesempatan – hanya di belakang penghitungan Al-Hilal – dengan kemenangan terbaru datang di musim 2018-19. Faris Najd juga telah mengangkat Piala Raja enam kali, Piala Putra Mahkota dan Piala Federasi tiga kali, dan Piala Super Saudi juga dua kali.

Secara internasional, mereka mencapai puncaknya pada tahun 1998 ketika mereka mengklaim gelar ganda Asia yang bersejarah, memenangkan Piala Winners Asia serta Piala Super Asia. Namun, mereka tidak pernah mendapat kehormatan untuk menaklukkan Liga Champions AFC, yang paling dekat terjadi pada tahun 1995 ketika mereka finis sebagai runner-up.

Al-Nassr juga berpartisipasi dalam Piala Dunia Klub pada musim 1999-2000 ketika mereka berhadapan dan kalah 3-1 dari klub Ronaldo sebelumnya, Real Madrid. Selain akan Ronaldo, Garcia juga sudah memiliki nama-nama tenar seperti  mantan pemain Bayern Munich Luis. Selain itu, ada juga mantan kiper Arsenal David Ospina dan striker Kamerun di Piala Dunia 2022 Vincent Aboubakar. Aboubakar akan berduet dengan Ronaldo di lini serang tim.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Profil Al Nassr, Klub Bru CR7 Sukses Torehkan Sejarah Baru yang dipublish pada Desember 31, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait