Range Rover Velar 2021 Resmi Rilis dengan Mesin Listrik dan Teknologi Baru

Berita Warganet – Range Rover Velar 2021 Resmi Rilis dengan Mesin Listrik dan Teknologi Baru. Pabrikan Land Rover sedang mempersiapkan Range Rover Velar 2021. SUV mewah yang bergaya coupe ini mendapatkan peningkatan penting untuk tahun depan termasuk mesin listrik yang lebih efisien dengan dibekali juga dengan teknologi baru.

Peningkatan kecil bisa ditemukan pada sistem infotainment canggih Pivi Pro. Tampilan layar menyajikan grafis yang ditingkatkan, menu yang mudah, dan lebih banyak fungsi.

Perangkat tersebut ditempatkan pada bagian tengah dasbor dengan layar 10 inci. Pivi Pro juga memiliki peta terperinci dan aplikasi perangkat lunak kendaraan.

Untuk pertama kalinya dalam produksi Land Rover, Velar 2021 menghadirkan Spotify sebagai aplikasi yang terintegrasi langsung ke dalam sistem infotainment.

Konektivitas bluetooth juga mendukung dua perangkat sekaligus.

Yang lebih penting adalah penambahan mesin hybrid enam silinder 3.0 liter yang tersedia dengan dua output tenaga.

Range Rover Velar P340 memiliki tenaga sebesar 335 horse power (250 kilowatt), sedangkan P400 sedikit lebih bertenaga pada tenaga sebesar 395 horse power (294 kW).

Baca Juga :  Hyundai X BTS, Army Wajib Tahu !

Kedua model ini mengadopsi penggerak semua roda dan suspensi udara sebagai perangkat standar. Powertrain MHEV menggunakan generator starter terintegrasi dan baterai 48 volt.

Dari segi performa, varian Velar P400 dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 5,2 detik.

Selain dua opsi listrik, Velar 2021 juga hadir dengan mesin turbo 2.0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 247 horse power dan tersedia dalam tipe S dan R-Dynamic S.

Pembaruan penting lainnya untuk model tahun 2021 termasuk sistem penyaringan udara opsional, kamera surround tiga dimensi baru, dan beberapa fitur lainnya.

Kini Range Rover tersedia dalam beberapa trim, ada Range Rover basic, Range Rover SV yang tampil lebih mewah, serta ada pilihan Short atau Long Wheelbase. Secara umum, tampilan dari Range Rover generasi terbaru ini tampak sangat modern. Meski secara umum siluet serta garis desainnya masih mirip dengan Range Rover generasi sebelumnya, namun sentuhan aksen yang lembut di beberapa bagian, membuatnya tampak kian mewah.

Baca Juga :  Pemandangan Menarik dan Unik, Mobil Toyota Ini di Sulap Jadi Hiace CamperVan

Dengan desain lampu utama yang khas Range Rover, rasanya sedikit sulit untuk membedakan Range Rover generasi terbaru dengan versi sebelumnya. Namun, jika dilirik lebih detail dan melihat perubahan dari sisi grille serta bumper-nya, barulah Range Rover generasi terbaru ini memang tampak lebih kekinian.

Dari samping, menurut kami adalah bagian tersulit untuk membedakan Range Rover generasi terbaru dengan yang lama. Satu hal yang paling mencolok adalah hadirnya panel di bawah pilar A yang kini berbentuk letter U.

Sedangkan tampak belakangnya, Range Rover generasi terbaru ini juga tampil tak neko-neko. Tampilannya cukup sederhana dan tampak berotot dari belakang.

Dalam versi standar, Range Rover terbaru ini hadir dengan pelek alloy ring 20. Namun jika mau lebih ‘hedon’, tersedia juga opsi pelek ukuran 23 inci. Selain itu, dalam versi standar juga Range Rover ini hadir dengan teknologi adaptive air suspension.

Nah! Untuk urusan interior, barulah Range Rover generasi terbaru ini sangat terasa bedanya. Range Rover terbaru dibekali dengan setir yang desainya sangat modern, area instrumen kluster model baru, serta layar headunit yang sangat canggih.

Baca Juga :  Harga Porsche Cayenne Terbaru, Spesifikasi dan Interior 2022!

Selain kabin ‘pilot’, kabin penumpang belakang juga tak kalah menyenangkan untuk dilihat. Meskipun dapat dikonfigurasi dengan banyak pilihan opsi oleh sang pembeli, dalam versi basic, Range Rover terbaru ini punya kabin yang sama canggihnya dengan area cockpit.

Kini Range Rover hadir dengan beragam pilihan mesin dari mulai mesin bensin, diesel, hingga Plug-in Hybrid. Ada pilihan mesin Mild Hybrid 3.0L Turbocharged I6 yang diklaim punya tenaga di 395 HP. Selain itu, ada juga mesin 4.4L Twin Turbocharged V8 yang tenaganya tembus hingga 523 HP.

Harga Range Rover Velar 2021

Untuk urusan harga, Land Rover menjual Range Rover generasi terbaru ini di pasar Amerika Serikat dengan harga yang sangat variatif. Dalam versi basic atau tanpa opsi, Range Rover P400 SE dibanderol USD 104.000 atau setara dengan Rp 1,476 M. Sedangkan untuk tipe termahalnya, dalam versi basic, Range Rover P530 First Edition (LWB) dibanderol USD 163.500 atau Rp 2,3 M.