Wisata Alam Pantai Kuri Maros

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Maros, Paling Hits Populer 2022

Berita Warganet Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Maros, Populer 2022. Apabila Sobat ingin melaksanakan liburan di daerah Maros, Sudah di siapkan beberapa rekomendasi tempat wisata alam terbaik yang juga sangat populer di Kabupaten Maros yang harus Sobat kunjungi apabila sedang ada di Kabupaten Maros.

Sobat ingin liburan ke Maros? Ini adalah pilihan tempat wisata populer yang ada di Maros, Sulawesi Selatan. Tempat wisata alam terbaru, terindah, terpopuler yang wajib Sobat jelajahi saat musim liburan.

Dengan luas wilayah sebesar itu, tidak mengherankan Kabupaten Maros menjadi kota yang berperan penting dalam pembangunan kota Kabupaten ini merupakan kabupaten dengan daya tarik wisata batu karst terbanyak kedua di dunia.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Halmahera Selatan 2022 ke-19 Tahun, Klik Disini

Jika Sobat tinggal di wilayah Sulawesi Selatan atau di luar kota, Sobat mencari tempat untuk menghabiskan liburan, itu adalah tidak pernah mengunjungi distrik Maros.

Baca Juga : Link Download Logo Kabupaten Maros PNG, Gambar HD

Di kabupaten ini, Sobat akan dimanjakan dengan berbagai destinasi mulai dari kunjungan ke air terjun hingga tempat-tempat prasejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Maros

Berikut ini rekomendasi tempat wisata populer di Maros yang bisa Sobat pilih.

1. Puncak Makkaroewa

Wisata Alam Puncak Makkaroewa
Wisata Alam Puncak Makkaroewa

Jika Sobat tengah mengunjungi kota Maros, tempat wisata yang pertama kali harus dikunjungi adalah Puncak Makkaroewa.

Di tempat ini Sobat akan melihat panorama yang sangat alami dari pepohonan rindang yang menambah suasana asri, suhu udara sejuk dan tentunya banyak spot untuk foto.

Wisata alam ini masih tergolong baru dan terkenal saat ini, karena ada sejak tahun 2017. Jika Sobat membutuhkan tempat untuk bersenang-senang dan bersantai, Sobat tidak perlu mengunjungi tempat-tempat populer yang menghabiskan banyak uang.

Baca Juga :  Daftar Alamat JNE di Kabupaten Grobogan, Demak, Cilacap - Jateng

Sobat hanya perlu datang ke tempat ini dan menikmati hamparan perbukitan hijau yang mempesona dari ketinggian.

Lokasi dari tempat wisata alam Puncak Makkaroewa ini beralamat di Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

2. Taman Kupu-Kupu Bantimurung

Taman Kupu-Kupu Bantimurung
Taman Kupu-Kupu Bantimurung

Masuk kedalam rekomendasi yang kedua dari tempat wisata yang ada di Kabupaten Maros yaitu Taman Kupu Kupu Bantimurung, Taman ini juga disebut juga dengan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Baca Juga : Link Twibbon Hari Jadi Maros ke-63 Tahun 2022, Klik Disini

Pada taman ini terkumpul berbagai potret keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, terdapat banyak kupu-kupu dengan beragam jenis yang bisa Sobat temukan di sini.

Taman ini juga dikenal sebagai kerajaan kupu-kupu. Selain dapat menikmati keindahan serta jenis dan kupu-kupu yang bermacam-macam, Sobat juga bisa menikmati spot foto dengan background jembatan gantung.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Surabaya 2022 ke-729 Tahun, Klik Disini

Alamat dari tempat wisata Taman Kupu-Kupu Batimurung ini berada di Jl. Poros Maros–Bone KM 12, Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

3. Pantai Kuri Maros

Wisata Alam Pantai Kuri Maros
Wisata Alam Pantai Kuri Maros

Selain pemandangan alam karst, Kabupaten Maros juga memiliki pantai, salah satu contohnya adalah pantai kuri Maros yang merupakan pantai andalan di kabupaten Maros ini. Pantai ini terkenal dengan pantai yang memiliki pasir putih dan berkilau.

Jika Sobat sedang berlibur, tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga, karena lokasinya strategis yang pastinya memudahkan Sobat untuk selalu datang ke tempat ini. Di pantai ini juga terdapat bukit batu serta taman mangrove.

Lokasi dari Pantai Kuri Maros ini beralamat di Jl. Kuri Pattene, Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.