Akhirnya Rolls Royce Ghost Rilis Di Indonesia, Simak Selengkapnya!

Berita Warganet – Akhirnya Rolls Royce Ghost Rilis Di Indonesia, Simak Selengkapnya!. Rolls_Royce Ghost Black Badge akhirnya resmi hadir di indonesia setelah sempat dipaparkan setahun lalu oleh Rolls-Royce Motor Cars.

Mobil supermewah ini diperkenalkan kepada media di kantor Eurokars Group di bilangan Jakarta Barat, Selasa (24/5/2022).

Irene Nikkein, Asia Pacific Regional Director Rolls-Royce Motor Cars, dalam sambutannya memberikan keterangan mengenai Roll-Royce Ghost Black Badge ini.

“Black Badge adalah tanggapan kami terhadap segmen baru pelanggan super-mewah yang hasratnya akan kemewahan yang berani dan tidak konformis,” ujar Irene.

“Untuk seluruh Asia kita menyaksikan para pengusaha sukses yang lebih muda dan lebih beragam dari sebelumnya,” ia menambahkan.

“Mereka adalah inovator, perintis, ‘pelanggar aturan’ — dan di atas segalanya — mereka yang berani. Black Badge adalah kode kemewahan mereka,” katanya.

Baca Juga :  Knalpot Racing Mobil Berkualitas dari HRS Racing Purbalingga

“Dengan model baru ini kami merayakan Post Opulence in extremis dan mobil Black Badge paling murni dalam sejarah marque,” ujarnya.

Michael Vetter, Group Managing Director Luxury Brands Eurokars Group Indonesia, mengaku bangga bisa menghadirkan Rolls_Royce Ghost Black Badge ke Indonesia.

“Saya senang menyambut Black Badge Ghost ke Jakarta hari ini. Black Badge adalah untuk para pemberani,” ujar Vetter.

“Pelanggan Indonesia adalah penikmat kemewahan, jadi Rolls-Royce yang lebih edgy dan berani ini akan sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami yang terus berubah,” ia menambahkan.

“Ghost sudah berteknologi maju. Sekarang, dengan versi Black Badge baru ini, ‘alter-ego Ghost’ berada pada posisi paling dinamis dan kuat, namun sepenuhnya Rolls-Royce,” ujarnya.

Tentunya ada perbedaan antara Rolls_Royce Ghost Black Badge ini dibandingkan dengan Rolls-Royce Ghost biasa yang sudah beredar di Indonesia.

Baca Juga :  4 Fungsi Jurnal Umum Untuk Perusahaan

Paling kentara adalah kesan dark atau gelap yang memunculkan wibawa. Eksteriornya dilapisi warna Piano Black dengan aksen pinstripe Forge Yellow.

Kemudian pada bagian roda dilengkapi pelek 21 inci khusus untuk Rolls-Royce Ghost Black Badge.

Warna dark chrome juga turut melapisi gril, knalpot, lis bagasi, hingga patung khas Rolls Royce Sprit of Ecstasy pada mobil mewah ini.

Sedangkan pada bagian interior, Roll-Royce Ghost Black Badge menggunakan bahan technical fiber yang lebih gelap.

Selain aksen Yellow Forge, juga terlihat lambang Black Badge yaitu Lemniscate pada dashboard depan.

Kemudian pada interior yang juga menjadi ciri khas Rolls-Royce adalah motif starlight atau rasi bintang pada bagian atapnya.

Baca Juga :  Rimac Nevera, Supercar Listrik ini Ternyata Buatan Kroasia!

Roll-Royce Ghost Black Badge masih menggunakan mesin 6.750 cc V12 twin turbo, namun untuk trim Black Badge ini ada penambahan tenaga dan torsi dibanding Rolls-Royce Ghost biasa.

Tenaganya bertambah 29 daya kuda menjadi 600 tenaga kuda, sementara torsi bertambah 50 newton meter menjadi 900 newton meter.

Mengenai harga, pihak Rolls-Royce Motors Cars dan Eurokars Group tidak mengungkapkan harga pasti Roll-Royce Ghost Black Badged ini.

Ini karena setiap mobil Rolls-Royce pasti akan dikustomisasi oleh pembelinya sejak awal, baik itu warna bodi bahkan hingga warna jahitan untuk jok, sehingga harga satu unitnya akan berbeda-beda.

Namun, pihak Rolls-Royce tidak menyangkal harga Ghost Black Badged ini akan berada di kisaran Rp15-20 miliar.