Woww, Mobil Toyota Supra Paul Walker Ikonik Film dari Fast and Furious Bakalan Dilelang

Berita Warganet – Woww, Mobil Toyota Supra Paul Walker Ikonik Film dari Fast and Furious Bakalan Dilelang. Pada tahun 2001,  Film The Fast and the Furious membawa kancah mobil tuner Amerika Serikat (AS) ke khalayak global dan meluncurkan beberapa film lainnya yang terus menggila sampai ada Pontiac Fiero berpeluncur roket pergi ke luar angkasa di F9.

Kini, ada peluang bagi Anda untuk memiliki mobil paling ikonik dari film The Fast and the Furious, yang diperankan oleh Toyota Supra Paul Walker milik Brian O’Conner  .

Baca Juga :  Mercedes-AMG SL63 2022, Terlihat Seperti Roadster Klasik

Perusahaan lelang ternama asal Amerika Serikat, Barrett-Jackson akan melelang mobil Toyota Supra Paul Walker tersebut di Las Vegas mulai 17 hingga 19 Juni 2021.

Toyota Supra Paul Walker ini muncul dalam jepretan interior dan eksterior di  The Fast and the Furious dengan Paul Walker di belakang kemudi. Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, California, membuat kendaraan untuk film tersebut.

Perombakan untuk mobil mengubahnya menjadi Supra emas di 2 Fast 2 Furious . Setelah syuting film itu, lebih banyak pekerjaan mengembalikan Supra ke penampilan terkenal di film pertama.

Baca Juga :  Yamaha Rilis Oli Yamalube XP-05, Oli Yang Cocok Untuk Jupiter dan Vega

Toyota Supra Paul Walker ini menampilkan cat lapisan mutiara Candy Orange dari Lamborghini Diablo dengan sosok yang dikenal sebagai “Gladiator Nuklir” yang membentang di samping. Body kit mencakup spoiler depan dan side skirts dari Bomex, kap model TRD, sayap belakang bi-plane aluminium APR, dan roda palang lima berukuran 19 inci.

Tidak seperti Supra di  The Fast and the Furious, mobil ini sebenarnya memiliki mesin berkapasitas 3.0 L dengan turbocharged enam-silinder.

Transmisinya memiliki empat percepatan otomatis, walaupun jika dilihat sekilas perpindahan gigi tampak seperti manual.

Baca Juga :  Mengenal Sejarah dan Jenis Jenis Lamborghini

Perusahaan tidak akan mengungkapkan harga awal kendaraan, tetapi mobil ini menjadi satu-satunya alias tidak akan ada cadangan. Penjualan tersebut akan mencakup dokumentasi ekstensif tentang mobil dan sertifikat keaslian.

Pada 2015, Mecum melelang Supra yang berbeda dari The Fast and the Furious seharga 185.000 dolar AS (sekitar Rp2,6 miliar).

Namun mobil yang dilelang ketika itu, bukan lah yang dikendarai langsung oleh Paul Walker, melainkan mobil pengganti yang digunakan oleh stuntman.