Wisata Alam Pulau Kasiak di Pariaman

Tempat Wisata Alam di Pariaman, Rekomendasi Terbaik 2022

Berita Warganet – Tempat Wisata Alam di Pariaman, Rekomendasi Terbaik 2022. Apabila Sobat ingin melaksanakan liburan di daerah Pariaman, Sudah di siapkan beberapa rekomendasi tempat wisata alam terbaik yang juga sangat populer di Kota Pariaman yang harus Sobat kunjungi apabila sedang ada di Pariaman.

Pariaman sendiri merupakan sebuah kota di provinsi Sumatera Barat. Kota ini memiliki banyak wisata alam dengan sejuta pesona yang menakjubkan. Beberapa tempat wisata masih sangat sedikit diketahui sehingga pesona yang disajikan terkadang masih tersembunyi.

Jika Sobat sedang merencanakan liburan spesial, jangan ragu untuk berkunjung ke Pariaman. Setelah itu, akan ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa dipilih, membuat pengalaman liburan Sobat tak terlupakan.

Baca Juga : Logo HUT Kota Pariaman ke-20 Tahun 2022, Format PNG PDF JPG

Untuk memudahkan Sobat dalam memilih destinasi wisata di Pariaman yang akan dikunjungi, berikut rekomendasi saran menarik yang patut untuk disimak. Dari daftar tempat wisata di Pariaman di bawah ini, Sobat bisa memilih sesuai dengan rencana liburan yang Sobat inginkan.

Baca Juga :  Membuat Diagram, Kelas 3 SD Tema 8 Sub Tema 3 Pembelajaran 5

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Pariaman 2022

1. Pulau Kasiak

Wisata Alam Pulau Kasiak di Pariaman

Masuk kedalam rekomendasi pertama dari Tempat Wisata Alam di Kota Pariaman ini adalah sebuah Pulau, Meskipun termasuk pulau yang kecil diantara lainnya, pemandangan yang disuguhkan oleh Pulau Kasiak ini tidak bisa dianggap remeh. Hamparan lautnya yang biru dengan ombak yang tidak terlalu besar menjadikan para pengunjung bisa menikmati suasana hingga ke sekitar pantai.

Keindahan Pulau Kasiak ini makin terasa lengkap dengan adanya mercusuar yang memiliki tinggi sampai 40 meter. Mercusuar tersebut menjadi daya tarik tersendiri yang sebagian besar dimanfaatkan sebagai spot foto oleh para pengunjung.

Alamat dari tempat wisata Pulau Kasiak ini berada di Patamuan, Kampung Perak, Kec. Pariaman Tengah, Kabupaten Padang Pariaman

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Anak Nasional Tahun 2022, Klik Disini

2. Air Terjun Batu Basurek

Wisata Alam Air Terjun Batu Basurek di Pariaman

Untuk rekomendasi kedua selain terkenal akan pesisirnya, Pariaman juga terkenal akan destinasi wisata lain. Salah satunya adalah Air Terjun Batu Basurek yang terletak di Kecamatan Sungai Geringging.

Sobat akan menikmati pemandangan alam yang eksotik dalam perjalanan menuju ke sana. Selain itu, Sobat juga bisa menyaksikan pemandangan Pantai Pariaman secara langsung dari sini.

Baca Juga : Link Twibbon Hari Jadi Kota Pariaman ke-20 Tahun 2022, Klik Disini

Setelah Sobat sampai di Air Terjun Batu Basurek, akan terlihat keindahan air terjun itu yang memukau. Dengan dikelilingi hutan lebat di atasnya, air mengalir deras ke bawah dan terus mengalir ke sungai bebatuan menambah nuansa eksotisnya. Apabila disana Sobat lapar dan tidak membawa bekal, terdapat sekitar 5 warung dengan harga yang terjangkau sehingga tidak perlu khawatir.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Kabupaten Tegal 2022 ke-421 Tahun, Klik Disini

Alamat dari tempat wisata Air Terjun Batu Basurek ini terletak di Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman.

3. Pantai Talao Indah

Wisata Alam Pantai Talao Indah di Pariaman

Masuk kedalam rekomendasi tempat wisata di Pariaman yang terakhir ini bisa untuk Sobat yang ingin menikmati matahari terbenam yang cantik sekaligus suasana pantai yang tenang, maka Pantai Talao Indah adalah tempat yang cocok.

Terdapat jalur bagi pejalan kaki, dua jembatan penghubung yang panjang, dan pagar pembatas menjadikan pantai ini aman untuk dikunjungi. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk foto yang unik dan menarik.

Pantai Talao Indah memiliki keindahan alami berupa suasana sejuk dan pepohonan yang rimbun. Terdapat juga gazebo untuk yang ingin melepas lelah.

Sobat juga tidak perlu khawatir mengenai fasilitas di pantai ini karena sudah tersedia lengkap. Dari kuliner dengan harga yang terjangkau sampai tempat ibadah akan membuat Sobat betah berlama-lama ketika berwisata di sini.