Toyota GR Yaris Dipastikan Akan Bertransmisikan 8 Kecepatan Otomatis

Berita Warganet – Toyota GR Yaris Dipastikan Akan Bertransmisikan 8 Kecepatan Otomatis. Kami yakin Anda sudah cukup mengetahui tentang Toyota GR Yaris. Hot hatch kecil ini dapat melawan pesaing yang lebih besar dan lebih kuat berkat performanya yang oke.

Tetapi yang lebih penting, ia memiliki stick shift enam kecepatan yang disukai para penggemar dari seluruh dunia.

GR Yaris adalah produk global yang dibangun dengan tujuan utama untuk membuat ever-better car berdasarkan filosofi refine people and refine cars.

GR Yaris dikembangkan Toyota Gazoo Racing melalui kerja sama dengan pengemudi profesional di berbagai jalan di seluruh dunia.

Dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah.

Baca Juga :  Volkswagen Luncurkan VW Van Transporter T6.1, Lebih Sporty

Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode GR-FOUR.

Tapi Toyota tidak puas hanya sampai disitu saja. Jika Anda menginginkan hatchback Yaris reli tetapi dengan kenyamanan otomatis, kami punya kabar baik untuk Anda.

Baca Juga :  Banyak Yang Tidak Tahu, Ini Dia Deretan Sport Car dari McLaren !

Toyota saat ini sedang mengembangkan slushbox 8-percepatan untuk GR Yaris, dan telah membuat penampilan publik di Toyota Gazoo Rally Racing Challenge yang diadakan baru-baru ini di Jepang.

Car Watch Jepang telah melihat mobil tersebut. Menurut media Jepang itu, GR Yaris dengan transmisi otomatis 8-percepatan saat ini sedang dikembangkan.

Prototipe yang muncul minggu ini merupakan mobil balap bernomor 109. Tampilan wajahnya tampak diubah untuk memungkinkan aliran udara tambahan ke pendingin oli gearbox otomatis.

Gearbox otomatis GR Yaris adalah konverter torsi konvensional otomatis. Tentu saja, ia memiliki mode manual, yang dapat diaktifkan melalui paddle shifter di belakang kemudi.

Baca Juga :  Woww, Banyak Keunggulan Dari Mobil Ini, Simak Selengkapnya Rav4 by Toyota

Toyota mengatakan bahwa itu ditujukan tidak hanya untuk efisiensi bahan bakar tetapi juga untuk drive sporty.

Bahkan, Vice Chairman Toyota Motor Corporation, Mr Shigeru Hayakawa mengujinya langsung. Dia berada di belakang kemudi prototipe yang menghadiri Toyota Gazoo Rally Racing Challenge.

Dia bahkan bercanda bahwa dia sudah memecahkan transmisi satu kali, yang merupakan bagian dari tahap pengembangan.

Meskipun sedang dalam pengembangan, ini bukan konfirmasi bahwa model produksi akan mendapatkan gearbox AT. Jika ya, pertanyaan selanjutnya adalah kapan.