Toyota Yaris Cross Adventure Sudah Hadir, Ternyata Ada Edisi Khususnya Loh

Berita Warganet – Toyota Yaris Cross Adventure Sudah Hadir, Ternyata Ada Edisi Khususnya Loh. Hampir setahun yang lalu, raksasa Jepang Toyota meluncurkan SUV hybrid segmen B barunya, yaitu Toyota Yaris Cross.

Untuk pasar Indonesia, Toyota Yaris_Cross dinamai Toyota Corolla Cross yang juga hadir dalam format mild-hybrid.

Kini, model tersebut akan menghadirkan dua edisi khusus di Eropa, dimulai di Spanyol. Toyota Yaris_Cross Adventure dengan karakter country.

Satu lagi adakah edisi khusus, Toyota Yaris_Cross Premiere Edition. Bagaimanapun, mereka berbagi platform GA-B baru, yang berasal dari TNGA (Toyota New Global Architecture).

Baca Juga :  BMW Series 8 Terbaru Harga dan Spesifikasi Lengkap!

Hadir dengan powertrain hybrid yang sama, yang menggabungkan mesin bensin 1,5 liter siklus Atkinson dengan unit listrik.

Tenaganya 116 daya kuda. Selain itu, akan ada versi yang tersedia dengan sistem penggerak semua roda AWD-i.

Yaris Cross Adventure

Paling menarik tentu saja Toyota Yaris_Cross Adventure yang, seperti namanya dirancang untuk petualangan di luar lingkungan perkotaan. C

Crossover hybrid ini dibedakan dengan berbagai perlindungan hitam pada bemper dan fender roda, rel atap krom, dan pelek 18 inci abu-abu tua.

Pada kompartemen penumpang, ada detail eksklusif yang dipadukan dalam warna hitam piano serta atap dan jok yang juga dilapisi warna hitam sebagian dari kulit.

Baca Juga :  Cadillac Escalade 2022, SUV Andalan yang Premium

Terdapat detail kontras pada konsol tengah. Pintunya dilapisi dengan warna emas dan kami juga menemukan penutup kulit pada setir dan selektor gigi.

Yaris Cross Premiere Edition

Varian lainnya, Toyota akan meluncurkan Yaris Cross Premiere Edition di berbagai negara di Eropa.

Ini adalah varian terlengkap terbaik dari semuanya. Dengan bodywork dua warna, jok kulit penuh, dan pelek 18 inci dengan desain tertentu.

Selain itu, berbagai fitur standar bawaan pabrik tetap disertakan tapi dengan elemen penutup dengan bukaan elektrik dan fungsi hands-free.

Baca Juga :  5 Perusahaan Asuransi Indonesia Yang Terdatar OJK

Sistem multimedia jadi yang terbaru di jajaran Toyota. Mencakup layar sembilan inci, browser, dan konektivitas dengan telepon seluler.

Toyota juga menyoroti sistem parkir canggih di Yaris Cross yang bisa memandu pengemudi saat parkir di dalam kota.

Ada pula fungsi parkir semi otomatis canggih yang didasarkan pada kamera panorama 360 derajat dan membuat pengemudi tidak perlu repot.

Menurut Toyota, Edisi Premier ini akan tersedia selama tahun pertama Yaris Cross, yang diproduksi di pabrik Valenciennes, Prancis. Harga belum diumumkan saat ini.