10 Cryptocurrency Paling Berharga Tahun 2021

10 Cryptocurrency Paling Berharga Tahun 2021

10 Cryptocurrency Paling Berharga Tahun 2021 – ‘ Cryptocurrency ‘ saat ini adalah salah satu investasi yang sedang menjadi tren. Dan Bitcoin sendiri adalah wajah dari cryptocurrency . Sejak diluncurkan pada tahun 2009,  Bitcoin  telah mengalami perjalanan harga yang mengalami pasang surut. Pertama, turun drastis, dan kemudian, mata uang digital mencapai titik tertinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mengikuti popularitas Bitcoin, pada saat ini semakin banyak orang mulai berinvestasi dalam  cryptocurrency yang berharga  untuk menghasilkan keuntungan. Cryptocurrency lainnya  seperti Ethereum, Dogecoin, Binance Coin, dll juga berada di jalur harga yang fantastis. Alasan terbesar keberhasilan cryptocurrency adalah penolakannya terhadap eksploitasi dan kontrol pemerintah. Meskipun volatilitas dan ketidakstabilan mendapat kecaman, orang masih memilih cryptocurrency pada tahun 2021  sebagai mode investasi yang menguntungkan. Dan berikut ini adalah Daftar Cryptocurrency Paling Berharga tahun 2021

Daftar Cryptocurrency Paling Berharga tahun 2021

Bitcoin

Harga: US$39,678,87

Bitcoin adalah mata uang kripto terkenal duluncurkan pada bulan Januari 2009. Meskipun asal usul dan orang di balik penciptaan Bitcoin masih menjadi misteri, semakin banyak orang berinvestasi dalam mata uang digital yang satu ini. Salah satu alasan besar di balik aliran investasinya yang tidak terganggu adalah biaya transaksi yang lebih rendah daripada penawaran bitcoin. Ini relatif lebih rendah daripada mekanisme pembayaran online tradisional. Karena dioperasikan dalam model desentralisasi, pemerintah tidak dapat mengintervensi proses dan memoderasinya. Setelah pengguna membuat alamat bitcoin, mereka dapat membuat lebih banyak kapan pun mereka membutuhkannya. Sayangnya, nilai bitcoin telah turun sejak Elon Musk menunjukkan dampaknya terhadap perubahan iklim investasi. Selain itu, pengumuman People’s Bank of China tentang pengulangan token digital sebagai bentuk pembayaran juga turut berkontribusi pada penurunannya.

Baca Juga :  Contoh Bisnis Model Canvas

Baca Juga : Dell Alienware m15 Edisi R5, Laptop Gaming Anti Lag

Ethereum

Harga: US$2.989.20

Ethereum adalah cryptocurrency yang paling banyak diperdagangkan setelah bitcoin. Diluncurkan pada tahun 2015, mata uang digital ini unik karena open-source, berbasis blockchain, platform perangkat lunak terdesentralisasi yang memberikan lapisan keamanan ekstra kepada investor. Ethereum juga merupakan bahasa pemrograman yang membantu pengembang untuk membangun dan mempublikasikan aplikasi terdistribusi. Penggemar Cryptocurrency melihat penurunan bitcoin sebagai peluang bagi ethereum untuk mencapai puncak. Selain itu, belum lama ini Ethereum mencapai level tertinggi sepanjang masa di US$3.456,57 karena cryptocurrency memperpanjang tren kenaikan harganya lebih dari 350% pada tahun ini.

Baca Juga : 6 Laptop Gaming Tipis Terbaik Tahun 2021

Binance Coin

Harga: US$430,98

Binance Coin adalah koin digital yang banyak digunakan untuk kegiatan jual beli atau membayar biaya pada pertukaran mata uang kripto Binance sebesar 0,1% per biaya. Koin Binance menawarkan beberapa kegunaan seperti perdagangan, biaya transaksi di bursa Binance, pembayaran kartu kredit, pemrosesan pembayaran, pengaturan perjalanan pemesanan, hiburan, investasi, pinjaman, dan transfer, dll. Departemen Kehakiman AS (DOJ) dan Internal Revenue Service (IRS) telah membuka penyelidikan pertukaran koin Binance untuk fokus pada potensi pencucian uang dan pelanggaran pajak oleh warga AS yang menggunakan platform ini.

Tether

Harga: US$1,00

Tether adalah stablecoin yang dibuat dengan tujuan untuk menjaga valuasi cryptocurrency agar tetap stabil. Tether sangat disukai oleh investor mata uang digital yang ingin menghindari volatilitas sembari mempertahankan pertumbuhan bertahap. Proyek Tether dimulai sebagai Realcoin, didirikan pada tahun 2014 oleh pengusaha Brock Pierce, Craig Sellars, dan Reeve Collins. Sayangnya, Tether juga menghadapi masalah penegakan hukum atas legitimasinya. Minggu ini, cryptocurrency telah mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan token stablecoinnya sebagai aset asli di Avalanche, platform kontrak pintar yang telah berkembang pesat pada tahun lalu.

Baca Juga :  13 Daftar Aplikasi Pinjaman Online OJK Bunga Rendah 2021

Cardano

Harga: US$1.68

Cardano adalah bukti generasi ketiga dari platform blockchain saham. Diluncurkan pada tahun 2017, fungsi mata uang digital mirip dengan cryptocurrency blockchain lainnya seperti Ethereum. Namun, Cardano menonjol dari yang lain karena pengembang menggunakan penelitian ilmiah peer-review sebagai blok bangunan untuk pembaruan, untuk memastikan setiap perubahan yang dibuat bermanfaat dan terukur. Dengan tim insinyur terkemuka, Cardano hadir untuk mendistribusikan kembali kekuatan dari struktur yang tidak bertanggung jawab ke margin dan menjadi kekuatan yang memungkinkan untuk perubahan dan kemajuan positif.

Baca Juga : Harga Emas Batangan Antam 22 Juni 2021 Naik Sob, Cek detail Harganya !!

Dogecoin

Harga: US$0,4117

Dogecoin, mata uang kripto yang berubah menjadi meme menarik investor karena harganya melonjak drastis selama beberapa hari terakhir. Dogecoin juga merupakan salah satu tren teratas di Google. Sejak awal tahun 2021, Dogecoin telah melonjak lebih dari 1.900%. Mata uang digital menjadi sorotan setelah nama-nama besar seperti CEO Tesla Elon Musk, rapper Scoop Dogg, dan bassis bank rock Kiss Gene Simmons turun ke Twitter untuk mengungkapkan pandangan mereka tentang hal itu. Khususnya, minggu lalu saja, harga Dogecoin melonjak lebih dari 400%, berkat peningkatan komentar dari Musk.

XRP

Harga: US$1,43

XRP adalah teknologi yang bertindak baik sebagai cryptocurrency dan jaringan pembayaran digital untuk transaksi keuangan. Pertama kali dirilis pada tahun 2012, XRP adalah teknologi blockchain open-source, tanpa izin, dan terdesentralisasi yang dapat menyelesaikan transaksi dalam 3-5 detik. Baru-baru ini, Dompet XRP besar telah mentransfer mata uang digital senilai US$93 juta ke dompet yang tidak dikenal yang menimbulkan kontroversi. Pemegang XRP mengajukan petisi kepada kepala Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) Gary Gensler untuk mengakhiri gugatan terhadap raksasa pembayaran digital Ripplet untuk mengatasi kerugian.

Baca Juga :  Review Infinix Zero 8

Baca Juga : 4 Gambar Laptop temahal Didunia, Ada Yang 7 Milyar

Polkadot

Harga: US$36,34

Polkadot adalah protokol blockchain generasi berikutnya yang menghubungkan beberapa blockchain khusus menjadi satu jaringan terpadu. Mata uang digital bertujuan untuk membuat web di mana identitas dan datanya diamankan dengan aman dari otoritas pusat mana pun. Dirancang sebagai bagian dari visi luas untuk web yang mengembalikan kontrol kepada individu atas monopoli internet, Polkadot membangun janji revolusioner dari jaringan blockchain sebelumnya sambil menawarkan beberapa keuntungan mendasar. Baru-baru ini, Fintech Current, sebuah aplikasi layanan keuangan mengatakan akan mengintegrasikan platform keuangan terdesentralisasi (DeFi) berbasis Polkadot ke dalam produk perbankan intinya.

Baca Juga : Asus ROG Zephyrus G14, Tipis Performa Fantastis

Internet Computer

Harga: US$153,38

Internet Computer adalah token digital yang berjalan pada protokol miliknya sendiri yang disebut Internet Computer Protocol, yang memungkinkan siapa pun membangun perangkat lunak atau mempublikasikan konten di Internet tanpa menggunakan layanan dari perusahaan besar seperti Amazon, Google, atau Facebook. Cryptocurrency lahir dari Dfinity. Dfinity didirikan pada tahun 2016 oleh Williams, seorang pengusaha serial dan kepala ilmuwan Dfinity. Komputer Internet adalah Bitcoin baru di mana investor bertaruh dalam jumlah besar.

Bitcoin Cash

Harga: US$954.42

Dan 10 Cryptocurrency Paling Berharga Tahun 2021 ditutup dengan Bitcoin Cash. Mata uang kripto ini adalah pemisahan bitcoin yang digunakan untuk memecahkan beberapa masalah bitcoin karena semakin populer. Dikembangkan pada tahun 2017, Bitcoin Cash adalah versi Bitcoin yang menerapkan peningkatan kapasitas transaksi. Terlepas dari perbedaan filosofis mereka, Bitcoin cash dan Bitcoin memiliki beberapa kesamaan teknis dan teknologi. Baru-baru ini, peningkatan Bitcoin Cash berhasil diterapkan ke blockchain, menghadirkan banyak fitur yang diarahkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.