Breaking News
Dell Alienware m15 Edisi R5, Laptop Gaming Premium Anti Lag

Dell Alienware m15 Edisi R5, Laptop Gaming Anti Lag

Dell Alienware m15 Edisi R5, Laptop Gaming Premium Anti Lag – Performa maksimal akan sobat warganet dapatkan dengan menggunakan seri Alienware M15 dari Pabrikan Teknologi Dell. Bahkan Dell Sendiri mengklaim bahwa Seri Alienware M15 adalah Laptop Gaming yang memiliki kecepatan terbaik di Kelasnya.

Laptop yang dibanderol dengan harga sekitar 26 jutaan ini memang dipersenjatai dengan teknologi yang tidak bisa di sepelekan. Alienware M15 Edisi Ryzen 5000 dibuat setelah 14 tahun Produkan Dell mulai mencoba beralih pada Prosesor saingan utama Intel yaitu AMD. Laptop gaming ini ditenagai dengan menggunakan prosesor AMD Ryzen 5000 Series (up to Ryzen 9 5900HX).

Spesifikasi Dell Alienware m15 Edisi R5

Menggunakan teknologi G-SYNC 15″ sobat warganet akan merasakan performa tampilan tercepat. Ditambah dengan pendingin Alienware Cryo-Tech™ dan prosesor mobile AMD Ryzen™ 5000 Series membuat Laptop gaming ini meluncur dengan mulus pada saat digunakan untuk menjajal game game terbaru yang bisa sobat warganet mainkan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Dell mengklaim bahwa laptop ini memang dirancang untuk kecepatan visual terbaik di kelasnya.

Laptop gaming Alienware m15 Ryzen Edition R5 adalah notebook 15″ pertama Dell yang mengusung layar opsional QHD 240Hz. Sobat warganet tidak akan melewatkan detail yang ada pada game yang dimainkan berkat gameplay yang lebih halus. M15 seri terbaru ini memang sangat cepat mulai dari 165Hz. Disamping itu, teknologi NVIDIA ® G-SYNC ® disematkan untuk menyinkronkan kecepatan refresh tampilan dengan kinerja yang mampu dilakukan kartu grafis untuk gameplay yang lebih mulus pada panel QHD 240Hz opsional.

Baca Juga :  Review Xiaomi Mi 11

Baca Juga: Lenovo IdeaPad Slim 5i 14, laptop terbaik untuk eksekutif muda

Alienware m15 Ryzen Edition R5 dirancang untuk digunakan pada resolusi FHD dengan kenyamanan pengurangan emisi cahaya biru. Hal ini akan membuat sobat warganet dapat bermain game tanpa mengurangi kualitas gambar. Konfigurasi 240Hz juga mampu meningkatkan resolusi ke QHD yang menghasilkan jumlah piksel yang luar biasa pada kecepatan refresh yang sangat cepat untuk memastikan game terasa mulus.

Performa yang ditampilkan tersebut memang tidak terlepas dari Prosesor mobile AMD Ryzen™ 5000 Series yang memulai debutnya pada Alienware m15 terbaru. Termasuk 8-core, 16-threads, dan cache hingga 20MB, semua teknologi tersebut berfokus untuk memberikan kinerja tinggi di seluruh game dan aplikasi favorit.

Laptop Alienware m15 Ryzen Edition menggabungkan prosesor AMD ®  Ryzen dengan grafis NVIDIA ®  GeForce RTX ™ 30-series. Hal itu mendorong kinerja dari NVIDIA ® termasuk Dynamic Boost 2.0 dan teknologi Deep Learning Super Sampling (DLSS). Dynamic Boost 2.0 baru yang didukung AI secara otomatis memberikan daya yang dibutuhkan antara GPU, memori GPU, dan CPU untuk peningkatan kinerja yang lebih besar dari sebelumnya.

Jaringan AI di Dynamic Boost 2.0 mengelola daya pada basis per-bingkai, sehingga m15 akan terus dioptimalkan untuk kinerja maksimum saat bermain game. NVIDIA ®  DLSS juga memberikan peningkatan kinerja yang luar biasa dengan kekuatan yang sama dengan menggunakan Tensor Cores untuk melakukan rendering AI yang inovatif. Alienware m15 R5 memperkenalkan memori DDR4 3200Mhz ke laptop Alienware 15″ yang membawa kemampuan mega-tasking bahkan memungkinkan gamer meningkatkan memori menggunakan dua slot SODIMM yang tersedia.

Baca Juga :  Infinix INBook X1 Laptop Perdana Infinix

Baca Juga: Download Twibbon Hari Bidan Nasional 2021

Fitur Dell Alienware m15 Edisi R5

Bagaimana rasanya jika sobat warganet dapat memulai misi dengan lebih cepat? Ya, Laptop ini mampu mengatasi kata sandi yang bersifat pribadi menggunakan pengenalan wajah Windows Hello. Selain itu, teknologi Alienware Cryo-Tech™ Cooling Technology melalui metode elektrik dan mekanis, dan sebaliknya mempertahankan stabilitas sistem Laptop. Sehingga Laptop akan tetap aman pada saat bermain game. Dengan empat pipa panas tembaga independen, menyatukan permukaan tembaga yang bersentuhan dengan CPU, GPU, dan rakitan kipas, memberikan pembuangan panas di seluruh komponen inti ini.

Sobat warganet juga dapat menyesuaikan pengaturan daya pada salah satu dari lima profil kipas unik melalui Pusat Komando Alienware. Sasis m15 R5 memprioritaskan kinerja dengan desain kipas ganda yang menarik udara dingin dari ventilasi atas dan bawah, dan menghembuskan udara keluar dari ventilasi kiri, kanan, dan belakang untuk pendinginan optimal komponen inti. Dinamika aktivitas termal di seluruh komponen penting seperti GPU dan CPU dilepaskan secara cerdas ke empat pipa panas komposit tembaga dengan diameter hingga 3mm.

Alienware M15 Edisi R5 juga menyematkan Keyboard yang sangat responsif menampilkan travel 1.7mm dengan rollover RGB N-Key 4 zona standar dan teknologi anti-ghosting. Keyboard tersebut akan memberikan kenyamanan pada saat sobat warganet menyentuh tiap tombol yang ada.

Baca Juga: Infinix Hot 10 Play, Walaupun Murah Performa Lumayan

Baca Juga :  Lenovo IdeaPad Slim 5i 14, laptop terbaik untuk eksekutif muda

Spesifikasi Lengkap Dell Alienware M15 Edisi R5

Processor : AMD Ryzen™ 7 5800H 8-core/16-thread Mobile Processor
Operating System : Windows® 10 (64-bit) (Standard)

Windows® 10 Pro (64-bit)

Video Card : NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 6GB GDDR6

NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 8GB GDDR6

Display : 15.6″ FHD (1920 x 1080) 165Hz 300 nits WVA Anti-Glare LED Backlit Narrow Border Display

15.6″ QHD (2560 x 1440) 240Hz WVA QHD Display

Memory : 16GB, 2x8GB, DDR4, 3200MHz

32GB, 2x16GB, DDR4, 3200MHz

Hard Drive : 512GB M.2 PCIe NVMe Solid State Drive

1TB M.2 PCIe NVMe Solid State Drive

Keyboard : Alienware mSeries 4-Zone AlienFX RGB keyboard (Standard)

1.7mm key travel

Includes N-key rollover technology

Camera : Alienware HD (1280×720 resolution) camera with dual-array microphones and Windows Hello IR
Audio and Speakers : Stereo speakers, Realtek ALC3254 with A-Volute Nahimic audio processing software – Integrated in Alienware Sound Center (AWSC), 2 W x 2 = 4 W total
Wireless : Killer™ Wi-Fi 6 AX1650 802.11ax 2×2 Wireless LAN and Bluetooth 5.2
Battery : Lithium Ion (86 Whr) Battery with Alienware Battery Defender technology (Standard)

Dell Alienware m15 Edisi R5 Laptop Gaming Premium Anti Lag yang bisa sobat jadikan pertimbangan untuk merasakan kecepatan maksimal. Dengan teknologi yang dihadirkan oleh Produsen Dell asal Negeri Paman Sam pada Laptop Gaming terbarunya setelah memutuskan untuk menggunakan AMD yang menjadi kompetitor utama Intel.

Baca Juga :  6 Laptop Gaming Tipis Terbaik Tahun 2021