Breaking News
Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play, Walaupun Murah Performa Lumayan

Infinix Hot 10 Play, Walaupun Murah Performa Lumayan  – Walaupun dating dengan banderol harga yang sangat murah yaitu 1,3 jutaan saja. Namun Chipset MediaTek Helio G25 yang dipasang pada Infinix Hot 10 Play memang terbukti mampu memberikan performa yang cukup.

Infinix Hot 10 Play ,smartphone entry-level yang terbaru dari Infinix diperkenalkan pada bulan Januari 2021 lalu. Smartphone terbaru  ini dibekali dengan  chipset MediaTek Helio G25 dan menjalankan Android 10 (Go Edition) di atas XOS versi 7.0. Smartphone ini memiliki RAM  2GB dan 32 GB Internal Storage serta kartu grafis Mali-G52. Dengan kombinasi ini sudah sangat mampu mendukung kegiatan sobat warganet bermain game seperti Mobile Legend atau PUBG Mobile.

Baca Juga: Berikut Kode Redeem ” Free Fire” Update 18 Juni 2021, Buruan Cek Sebelum Hangus!!

Spesifikasi Infinix Hot 10 Play Performa

Salah satu faktor yang mempengaruhi performa adalah prosesor yang digunakan. Tenang saja sob, Hot 10 Play suadh ditenagai dengan model chipset yang baru yaitu MediaTek Helio G25. Pertengahan 2020, MediaTek mengumumkan bahwa Helio G25 dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik pada smartphone. Selain itu, Helio G25 sudah dibuat pada teknologi 12nm dan mengemas CPU octa-core meski semuanya masih menggunakan Cortex-A53. Empat inti yang ada berjalan pada 2GHz dan sisanya 1,5GHz.

Baca Juga :  Cara Membuat Dokumen Digital untuk Keluarga

Seperti yang disebutkan sebeumnya dengan RAM 2GB, dan penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas lewat kartu microSD. Serta dipadukan dengan GPU PowerVR GE8320 650MHz. Sudah cukup baik mengingat harganya yang juga termasuk sangat murah.

Baca Juga: Harga Emas Batangan Antham 17 Juni Turun Drastis

Infinix Hot 10 Play berjalan pada  Operating System XOS 7.0 berbasis Android 10 (Go Edition).Dalam OS Google berlabel Go, Google membuat  versi ringan dari sejumlah aplikasi buatannya. Aplikasi tersebut memiliki ukuran file yang lebih kecil dan lebih hemat kuota internet meski harus memangkas beberapa fitur. Aplikasi tersebut diantaranta adalah Google Go, Google Assistant Go, Gallery Go by Google Photos, Google Maps Go, dan Gmail Go.

Sebagai smartphone entry-level  Infinix Hot 10 Play dapat menjalankan aplikasi untuk tugas atau pekerjaan sehari-hari. Mulai dari aplikasi wajib seperti WhatsApp, Instagram, Netflix, dan Zoom meeting serta aplikasi belanja dan transportasi online. Infinix Hot 10 Play dapat menjalankan sederet aplikasi tersebut dengan cukup baik. Namun tentunya sobat wargent tidak bisa mengharapkan responsivitas yang tinggi. Akan wajar apabila menemukan sedikit lag dan proses loading yang agak lama.

Sobat warganet juga dapat menjalankan Game seperti Mobile Legend atau PUBG Mobile dengan lancer. Karena pada dasarnya Chipset MediaTek Helio G25 sendiri memang mendukung teknologi gaming HyperEngine yang mengoptimalkan sumber daya CPU dan GPU saat bermain game.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Smart Bulbs yang Harus Anda Tahu

Baca Juga: Sebelum Bertransaksi Cek Dulu di Cekrekening id Kominfo

Desain, Layar, dan Kamera

Untuk tampilan Infinix Hot 10 Play terlihat modern dengan layar besar 6,82 inci yang terlihat panjang. Didepannya ada kamera dengan resolusi 8MP. Layar 6,82 inci tersebut menggunakan panel IPS yang diperssenjatai resolusi HD+ (720×1640 piksel) dengan kerapatan 263 ppi dalam aspek rasio 20.5:9. Hal ini membuat kualitas layar yang ditampilkan bagus, dan juga sudah dibekali fitur adaptive brightness, Eye Care, dan dark theme. Pada bagian belakang memiliki modul dual camera yang dibingkai persegi panjang dan susunannya seolah memiliki empat kamera. Dua bulatan lain adalah flash dan label AI.

Kameranya sendiri tidak terlalu istimewa. Kamera utama dengan resolusi 13MP f/1.8 dan satu lagi berfungsi sebagai depth sensor. Kamera depan dan belakangnya mendukung perekaman video sampai 1080p. Walau begitu dengan harganya yang murah, kameranya cukup untuk mengabadikan momen sehari-hari kok.

Baca Juga: Twibbon IAI Ke 66 Tahun 2021, Cek Download Linknya Disini!!

Inifix Hot 10 Play juga dibekali dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 6.000 mAh. Juga dibekali dengan teknologi Power Marathon dengan dua mode power saving yaitu power boost dan ultra power saving. Namun belum dilengkapi dengan teknologi fast charging.  Walaupun begitu ketebalannya masih cukup tipis di angka 8,9 mm dengan bobot 207 gram. Ketika sobat warganet membelinya juga sudah mendapatkan casing transparan.

Baca Juga :  Review Fairphone 3+

Tak jauh dari kamera, terdapat area sensor sidik jari konvensional yang dapat membuka kunci layar dengan cepat dan akurat. Hot 10 Play juga sudah memiliki fitur face unlock yang juga bekerja dengan cepat dan berfungsi dengan baik di dalam ruangan.

Infinix memang merk yang masih tergolong baru di Indonesia. Namun kualitas yang ditawarkan juga tidak boleh diremehkan dan bisa menjadi Brand yang sanggup bersaing di tengah pasar smartphone di Indonesia. Salah satunya adalahInfinix Hot 10 Play misalnya berhasil membuktikan keandalannya sebagai smartphone entry-level.

Spesifikasi dan harga HP Infinix Hot 10 Play

Prosesor : MediaTek Helio G25

GPU Mali-G52 MC2

RAM : 2GB
OS : Android 10 (Go edition), XOS 7
Layar : 6,82 inci

720 x 1640 pixel

LCD IPS

Memori                Internal :  32GB ROM

Memori ekternal sampai 512GB

Kamera utama

 

: Dual camera 13 MP, f/1.8, (wide); AI Lens

Perekaman video hingga 1080p@30fps

Kamera depan  Single camera 8 MP, f/2.0, (wide)

Perekaman video hingga 1080p@30fps

Baterai : 6.000 mAh
Harga : Rp 1.295.000