Cara Factory Reset Galaxy 4 Smartwatch

Cara Factory Reset Galaxy 4 Smartwatch Mudah

Cara Factory Reset Galaxy 4 Smartwatch Dengan Mudah- Mungkin ada banyak alasan untuk ingin mengatur ulang pabrik Galaxy Watch 4. Meskipun gadget ini bisa dibilang salah satu smartwatch yang fantastis, jam ini juga memiliki fungsionalitasnya juga melambat seperti perangkat lain dari waktu ke waktu.

Salah satu cara untuk mengembalikannya adalah dengan melakukan reset pabrik atau factory reset, menghapus semua yang ada di jam tangan dan memulainya dari awal. Kali ini beritawarganet akan memberikan informasi mengenai Cara Factory Reset Galaxy 4 Smartwatch Kamu. Namun mengapa perlu melakukan factory reset?

Mengapa harus mengatur ulang Galaxy Watch 4?

Seperti disebutkan di atas, kamu mungkin mengalami beberapa kelambatan fungsionalitas smatrwatch atau mungkin kamu ingin menjual perangkattersebut. Dalam hal ini, mengatur ulang Galaxy Watch 4 adalah suatu keharusan. Atau mungkin kamu juga akan melakukan factory reset untuk memasangkan jam tangan ke ponsel baru, seperti Galaxy S22+ . Bagaimanapun juga alasan yang mendasari, mengetahui cara melakukan reset pabrik cepat yang aman adalah kuncinya.

Baca Juga :  Transkrip YouTube dan teks terjemahan otomatis Segera Hadir di Smartphone

Cara Factory Reset Galaxy 4 Smartwatch

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah mengatur ulang pabrik Galaxy Watch. Pertama, Kamu bisa melakukannya langsung dari jam tangan, yang berguna jika smartphone tidak berada di dekatmu sob. Dan cara kedua, kamu bisa memilih untuk mengatur ulang jam tangan melalui aplikasi Galaxy Wearable.

Langkah manapun yang akan kamu pilih, keduanya memiliki prosedur yang persis sama dan untuk menyelesaikan prosesnya hanya membutuhkan beberapa menit saja. Namun, akan membutuhkan waktu lebih panjang jika kamu mengisi Smartwatch dengan file lokal seperti lagu lagu dari Spotify. Berikut ini adalah Cara Factory Reset Galaxy 4 Smartwatch

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Autentikasi 2 Faktor Instagram

Cara Factory Melalui Smartwatch

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan Buka kunci Galaxy Watch jika kode diatur dan geser ke bawah pada tampilan jam utama .
  2. Ketuk icon roda gigi (Setting).
  3. Gulir ke bawah hingga kamu melihat pilihan General . Ketuk tombol tersebut
  4. Cari Reset dan ketuk.
    • Catatan: Di sini, kamu bisa memilih untuk mencadangkan data jam tangan dengan mengetuk Back up data dan selesaikan langkah-langkah di ponsel kamu.
  5. Ketuk Reset .
  6. Masukkan PIN jika kamu mengesetnya.

Dari sini, Smartwatch kamu akan memulai proses penyetelan ulang, yang tidak akan memakan waktu yang lama.

Factory Reset Galaxy Watch di Smartphone

  1. Jika kamu memilih untuk mereset melalui ponsel, kamu harus mengunduh aplikasi Galaxy Wearable ke Smartphone lalu buka aplikasinya.
  2. Pastikan smartwatch kamu muncul di aplikasi dan tekan Watch settings .
  3. Cari dan ketuk pada pilihan General .
  4. Di bagian bawah, Kamu akan melihat pilihan Reset . Pilih dan ketuk tombol tersebut.
  5. Ketuk Reset .
  6. Buka kunci jam tangan dan konfirmasikan bahwa kamu ingin menyetel ulang dengan mengetuk Reset on your watch .
  7. Masukkan PIN lagi jika ada.
Baca Juga :  Mengoperasikan Linux Melalui Command Line Interface (CLII)

Proses ini dimulai di smartphone namun berakhir di smartwatch untuk konfirmasi akhir. Cara ini bisa menjadi metode yang lebih mudah jika menjalankan melalui pengaturan di Galaxy Watch kamu merasa kesulitan. Bagaimanapun, Smartwatch kamu akan mulai menghapus semua akun dan konten lokal. Tentu saja, jika kamu memilih untuk mencadangkan data, Kamu bisa memulihkan Galaxy Watch 4 kapanpun kamu inginkan sob.