Aplikasi Scan dokumen terbaik untuk Android

Aplikasi Scan dokumen terbaik untuk Android

Aplikasi Scan dokumen terbaik untuk Android  – Smartphone memang bisa berguna untuk banyak hal. Salah satu penggunaan yang cukup berguna adalah untuk mendigitalkan dokumen yang kita miliki. Terkadang hal ini sangat membantu untuk hal-hal seperti memindai formulir ke dalam format PDF, memindai tanda terima untuk pajak, dan bahkan memindai formulir yang sudah diisi untuk email.

 

Sebagian besar pemindai di Play Store yang bisa dengan mudah sobat temukan. Namun, tak dipungkiri ada beberapa aplikasi scan dokumen terbaik yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah aplikasi pemindai dokumen terbaik untuk Android!

Aplikasi Scan dokumen terbaik untuk Android

Adobe Scan

Aplikasi Scan dokumen terbaik untuk Android 1

Adobe Scan adalah salah satu aplikasi pemindai dokumen yang masih baru. Namun, aplikasi ini memiliki semua hal penting yang kamu butuhkan. kamu dapat memindai dokumen dan tanda terima seperti kebanyakan aplikasi ini digunakan. Namun, kamu juga  bisa mengatur preset warna yang bisa membuat dokumen lebih mudah untuk dibaca.  Kamu juga bisa mengakses dokumen yang dipindai di perangkat kamu sesuai kebutuhan. kamu dapat mengirimnya melalui email atau mencadangkannya ke cloud jika kamu mau. Konversi dokumen ke PDF adalah fitur lain yang seharusnya berguna

CamScanner

CamScanner adalah salah satu aplikasi pemindai dokumen paling populer. Hasil pindai yang ada dapat diekspor ke PDF atau JPEG. Selain itu, kamu dapat mencetak menggunakan pencetakan cloud atau bahkan dokumen faks. Camscanner juga menampilkan dukungan cloud asli atau dukungan cloud untuk Drive ataupun Dropbox. Bahkan ada fitur kolaborasi yang bisa kamu gunakan dengan rekan kerjamu. Sebagian besar layanan dasae yang diberikan bisa  kamu gunakan secara gratis. Jika benar-benar membutuhkannya, kamu juga bisa mengupgrade langganan layanan ini seharga $4,99 dan membuka kunci setiap fitur pro yang ada.

Baca Juga :  Review Moto G9 (Play)

Clear Scanner

Clear Scanner adalah salah satu aplikasi pemindai dokumen yang cukup ringan. Aplikasi ini menawarkan kecepatan pemrosesan yang cepat serta dukungan cloud untuk Google Drive, OneDrive, dan Dropbox. Selain itu kamu juga akan menemukan opsi untuk konversi PDF dan JPEG. Beberapa fitur lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah  fitur organisasi, opsi pengeditan, dan banyak lagi. Dengan kecepatan pemrosesan, kualitas pemindaian di atas rata-rata, dan fitur pengeditan sederhana bisa kamu secara gratis atau membayar $2,49 untuk versi pro.

Document Scanner

Document Scanner mengklaim aplikasi yang menawarkan solusi pemindaian lengkap. Apliaksi ini memiliki sebagian besar fitur dasar yang biasa terdapat pada apliaksi Scanner seperti konversi PDF, pemindaian, dukungan OCR, dan lainnya. Selain itu aplikasi ini juga memiliki pemindai kode QR dan dukungan gambar. Dengan demikian, kamu dapat menggunakan Document Scanner untuk memindai hampir semua hal yang kamu miliki. Bahkan aplikasi ini memiliki fitur untuk menyalakan senter di lingkungan yang kurang cahaya. Tak heran jika aplikasi ini masuk kedalam daftar dan jelas merupakan salah satu aplikasi pemindai dokumen yang bagus.

Fast Scanner

Fast Scanner juga adalah salah satu aplikasi scanner yang bisa kamu pertimbangkan. Sama seperti aplikasi scanner lain, Fast Scanner juga memiliki fitur dukungan PDF dan JPEG, pemindaian dokumen, dan beberapa fitur pengeditan. Aplikasi ini juga mendukung pencetakan cloud.

Baca Juga :  Mikrokontroler, Definisi dan Penjelasanya

Namun ketika kamu menggunakan Fast Scanner secara gratis, pengembang tampaknya membatasi jumlah dokumen yang dapat kamu pindai. Jika kamu ingin menghapus Batasan ini kamu harus mengupgrade layanan pada Versi pro seharga $9,99 dengan sebagian besar fitur populer yang ada dan versi $14,99 dengan semua fitur lengkap yang bisa kamu gunakan.

Genius Scan

Genius Scan adalah salah satu aplikasi pemindai dokumen paling populer di pasaran. Aplikasi ini mendukung fitur utama untuk pemindaian dokumen, konversi, dan berbagi. Genius Scan juga menawarkan fitur untuk meningkatkan pemindaian hal-hal seperti catatan sekolah, papan tulis, dan item lainnya. UI cukup sederhana. Seperti Fast Scanner, juga membatasi penggunaan versi gratis dan Versi pro serharga $7,99 akan memberikan kamu sebagian besar fitur yang ada pada Genius Scan.

Microsoft Office Lens

Aplikasi Scan dokumen terbaik office

Tidak lain, Office Lens adalah aplikasi pemindai dokumen dari raksasa Microsoft. Aplikasi ini menawarkan kualitas yang baik untuk hal-hal seperti scan kuitansi, papan tulis, sketsa, kartu nama, catatan, dan banyak lagi. kamu dapat menyimpan pindaian kamu ke Microsoft OneNote untuk referensi cepat pada saat dibutuhkan  Aplikasi ini juga berfungsi untuk bahasa Cina Sederhana, Inggris, Spanyol, dan Jerman. Aplikasi Microsoft Office Lens bisa diunduh dan digunakan gratis dan bisa digunakan baik kamu memiliki langganan Office 365 ataupun tidak.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Trading Yang Terdaftar OJK

SwiftScan

Aplikasi Scan dokumen terbaik swift

SwiftScan adalah pemindai dokumen yang fungsional dan relatif kompeten. SwiftScan memungkinkan kamu memindai dokumen, mengirimnya ke mana pun, menyimpannya di cloud, atau bahkan mengirim faks jika diperlukan. Selain itu, Aplikasi ini juga dilengkapi dengan dukungan untuk pemindaian kode QR, pemindaian barcode, dan OCR. Sebagian besar fitur pada SwiftScan secara gratis.

Tiny Scanner

Aplikasi Scan dokumen terbaik tiny

Tiny Scanner adalah salah satu aplikasi pemindai dokumen yang menawarkan dukungan untuk sebagian besar fitur standar. Seperti kebanyakan, dokumen disimpan dalam file PDF untuk penggunaan di masa mendatang. Aplikasi ini juga memiliki lima tingkat kontras, pencarian cepat, dan dukungan untuk sebagian besar layanan penyimpanan cloud besar. Pengembang juga memiliki aplikasi faks. kamu dapat menggunakannya untuk mengirim faks dokumen setelah membuatnya.

TurboScan

Aplikasi Scan dokumen terbaik turbo

TurboScan Adalah opsi sederhana untuk aplikasi pemindai dokumen. Aplikasi ini memiliki semua fitur dasar yang biasanya kamu dapatkan dari Aplikasi Scan Dokumen terbaik. Selain itu, TurboScan juga hadir dengan koreksi perspektif dan deteksi tepi halaman untuk pemindaian yang lebih akurat. Aplikasi ini juga membutuhkan waktu pemrosesan yang cepat dan kamu dapat menyimpan dokumen ke PDF, JPEG, atau PNG. TurboScan juga memiliki dukungan multi-halaman jika kamu membutuhkannya. Versi gratis membatasi kamu untuk pemindaian multi-halaman tiga halaman. Namun, dengan menggunakan versi berbayar menghapus semua batasan.

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Scan dokumen terbaik untuk Android. Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mendigitalisasi dokumen yang kamu miliki. Semoga bermanfaat! [TR]