Cara Ubah Ruler Microsoft Word Menjadi Satuan Centimeter Dengan Mudah dan Cepat

Cara Ubah Ruler Microsoft Word Menjadi Satuan Centimeter Dengan Mudah dan Cepat!

Cara Ubah Ruler Microsoft Word Menjadi Satuan Centimeter Dengan Mudah dan Cepat! –  Halo sobat warganet, Pada panduan ini, kita akan membahas cara untuk mengubah pengukur penggaris atau ruler pada Microsoft Word dari inci ke sentimeter.

Singkatnya, Fitur ruler di Microsoft Word berguna untuk membuat dokumen lebih rapi. Pengguna umumnya menggunakan fitur ruler di Microsoft Word untuk merapikan paragraf kanan dan kirinya sama rata atau sesuai dengan posisi atau ukuran yang diinginkan

Baca Juga: Cara Aktivasi Windows 11 di Perangkat PC/Laptop dengan Mudah

Ruler pada Microsoft Office Word

Ruler adalah sebuah fitur bawaan yang ada di Microsoft Word yang bisa di gunakan secara gratis dan mudah yang bisa membantu merapikan tulisan menjadi lebih rapi.

Baca Juga :  Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Untuk Bisnis Baru Kamu

Tujuannya agar tampilan dari tulisan yang kamu buat di Microsoft Word menjadi lebih rapi dan lebih enak dilihat sehingga penyampaian informasi dengan menggunakan Microsoft Word menjadi lebih mudah tersampaikan.

Ruler sendiri juga dapat diartikan sebagai sebuah alat yang digunakan sebagai pengatur posisi berbagai elemen yang ada di dalam File agar terlihat lebih rapi dan juga menjadi lebih sesuai dengan yang kita inginkan.

Ruler memiliki manfaat yang sangat baik dan juga sangat di butuh kan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada pada Ruler dengan mengatur banyak hal.

Dengan Ruler ini kamu bisa mengubah dan mengatur margin halaman, Penambah identitas (tulisan menjorok di awal paragraf), Mengubah posisi gambar dan menyesuaikannya dengan selera kita.

Baca Juga :  Cara Menggunakan OpenShot Editor Video Untuk Youtube

Dan juga dapat mengatur ukuran kolom serta mengatur baris dari sebuah tabel yang dibuat di dalam Microsoft Word dan juga masih banyak lagi kegunaan lainnya.

Baca Juga: Cara Menghapus Kata Sandi Dari Windows 11

Pengukur Penggaris Microsoft Word sangat berguna untuk membantu Kamu menentukan posisi dan ukuran teks atau objek dalam dokumen Kamu. Dengan menggunakan pengukur penggaris ini, Kamu dapat dengan mudah mengubah ukuran dan posisi teks dan objek sesuai keinginan. Langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkahnya

Cara Mengubah Ruler Microsoft Word dari Inchi Menjadi Centimeter

  1. Buka Microsoft Word.
  2. Pilih tab “Layout” di jendela utama.
  3. Di dalam jendela “Layout”, klik “Ruler” di panel “Page Setup”
  4. Pilih tab “Ruler Options” di jendela yang muncul.
  5. Pilih “Centimeter” dari drop-down menu “Measurement Units”.
  6. Klik “OK” untuk menyimpan pengaturan dan menutup jendela.
  7. Ruler di jendela utama Microsoft Word sekarang sudah diubah menjadi centimeter.
Baca Juga :  Twibbon Hari Satelit Palapa 2021, Keren Abis Desainya!!

Tips Mudah Mengubah Ruler Microsoft Word dari Inchi Menjadi Centimeter

1. Buka Microsoft Word dan buka dokumen yang akan Kamu ubah.
2. Klik pada tab “Pengaturan Halaman” di bilah menu.
3. Pada bagian “Ruler”, klik tombol drop-down di sebelah kanan dan pilih “Centimeter” dari daftar.
4. Klik tombol “OK” dan ruler Kamu sekarang telah diubah dari inci ke centimeter.

Baca Juga: Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Untuk Bisnis Baru Kamu

Demikianlah cara ubah ruler Microsoft Word jadi centimeter . Dengan menggunakan opsi Page Setup di menu Layout, Kamu dapat dengan mudah mengubah unit ruler dalam dokumen Microsoft Word dari inci ke centimeter ataupun sebaliknya.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Ubah Ruler Microsoft Word Menjadi Satuan Centimeter Dengan Mudah dan Cepat! yang dipublish pada Januari 11, 2023 di website Berita Warganet

Artikel Terkait