Cara Aktivasi Windows 11 di Perangkat PC Laptop Kamu

Cara Aktivasi Windows 11 di Perangkat PC/Laptop dengan Mudah

Cara Aktivasi Windows 11 di Perangkat PC/Laptop Kamu – Microsoft diatur untuk membuat proses update Windows 11 mudah dengan jalur update gratis untuk semua pemegang lisensi yang valid, yang seharusnya mencakup sebagian besar pengguna Windows 10 saat ini.

Tetapi jika Kamu menginstal salinan baru Windows 11 di PC baru atau lama, Kamu memerlukan lisensi digital atau kunci produk yang valid untuk membuka pengalaman Windows 11 lengkap. Jika Kamu telah menginstal Windows 11 dan siap untuk memasukkan rangkaian kode aktivasi Microsoft tetapi tidak yakin harus mulai dari mana. Kali ini , beritawarganet akan membagikan Cara Aktivasi Windows 11 di Perangkat PC/Laptop dengan Mudah.

Baca Juga : Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps Untuk Bisnis Baru Kamu

Windows 11 mempertahankan banyak fungsi yang sama seperti pendahulunya, sesuatu yang meluas ke proses aktivasi. Ini adalah proses yang relatif mudah. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk mengaktifkan Windows 11 apakah Kamu menggunakan lisensi digital atau kunci produk.

Baca Juga :  Cara Mendapat Uang Dari Aplikasi BuzzBreak

Cara Mengaktifkan Windows 11 Dengan Product Key

  1. Pastikan Kamu terhubung ke internet karena PC Kamu perlu berkomunikasi dengan Microsoft untuk memastikan validitas lisensi Kamu sebelum mengonfirmasi aktivasi.
  2.  Klik ikon Cari di bilah tugas yang ada pada menu Start
  3. Ketik dan klik Activation Settings pada bilah pencarian
  4. Di jendela Aktivasi yang muncul, klik ‘Change product key’
  5. Di jendela baru yang muncul, masukkan kunci aktivasi 25 karakter yang kamu miliki. Lalu Klik Berikutnya.
  6. Kemudian, klik Aktifkan untuk menyelesaikan proses.

Baca Juga : Jawaban Menyusun Pernyataan Esai terhadap Objek atau Peristiwa

Cara Mengaktifkan Windows 11 Selama Instalasi Dengan Product Key

Selain dengan cara diatas, Kamu juga dapat mengaktifkan Windows 11 selama proses instalasi sistem operasi.

  1. Jalankan melalui bagian ‘Gathering information’ wizard penginstalan hingga Kamu diminta untuk memberikan kunci produk Windows yang valid.
  2. Masukkan kunci aktivasi Kamu di kolom yang disediakan, periksa kembali apakah Kamu tidak melakukan kesalahan. Klik Berikutnya.
  3. Wizard penginstalan akan memeriksa apakah kunci tersebut benar-benar valid. Setelah ini, lanjutkan melalui proses instalasi seperti biasa.
Baca Juga :  Review Motorola Razr 5G

Cara Mengaktifkan Windows Dengan Lisensi Digital

Jika Kamu telah membeli lisensi digital dengan akun Microsoft di Windows Store, proses aktivasi di Windows 11 sedikit berbeda. Lisensi ditautkan ke akun Microsoft Kamu, jadi Kamu perlu menghubungkan akun tersebut secara efektif dengan PC Kamu.

  1. Selama penginstalan, klik ‘I don’t have a product key option’ dan lanjutkan penginstalan seperti biasa.
  2. Saat meluncurkan Windows 11 untuk pertama kalinya, Kamu akan diminta untuk masuk ke akun Microsoft Kamu. Masukkan email dan password Kamu. Windows 11 akan aktif secara otomatis.

Jika Kamu melewatkan menautkan akun Microsoft Kamu, ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Klik ikon Cari di bilah pencarian (ikon kaca pembesar besar)
  2. Ketik dan klik Activation Settings di bilah pencarian
  3. Di jendela Aktivasi, klik Tambahkan akun.
  4. Masukkan email dan password akun Microsoft Kamu, lalu klik Masuk. Setelah menunggu sebentar, Windows 11 akan aktif.
Baca Juga :  IP Dinamis Atau Statis Mana Yang Harus Dipilih?

Baca Juga : Jawaban Menganalisis Sistematika Kritik Sastra dan Esai

Bagaimana Jika Windows 11 Tidak Diaktifkan?

Windows 11  yang belum diaktivasi memang bisa tetap menjadi sistem operasi yang bisa dijalankan. Hanya saja kurang lebih berfungsi penuh. Kamu dapat menggunakan sebagian besar aplikasi, menjelajahi internet, bermain game, dan melakukan hampir semua yang Kamu bisa dengan versi yang sah dan diaktifkan.

Namun, ada beberapa batasan signifikan yang membuat aktivasi sepadan dengan uang yang dikeluarkan. Beberapa fitur utama tidak ada, termasuk kustomisasi, Windows Defender, dan fungsionalitas Microsoft Office, untuk beberapa nama. Dan, selalu ada watermark yang mendorong Kamu untuk mengaktifkan sistem operasi secara penuh.

Baca Juga : Cara Menghapus Kata Sandi Dari Windows 11

Selain itu, Windows 11 yang tidak diaktifkan mengecualikan Kamu dari semua pembaruan dan peningkatan utama Windows yang tidak hanya meningkatkan pengalaman tetapi juga memperbaiki bug dan masalah, dan yang lebih penting, memberikan akses ke perbaikan keamanan untuk menangkal virus, malware, ransomware, dan lainnya ancaman yang berpotensi merusak.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Aktivasi Windows 11 di Perangkat PC/Laptop dengan Mudah yang dipublish pada Januari 11, 2023 di website Berita Warganet

Artikel Terkait