Breaking News
Asus ROG Flow X13, Laptop Convertible untuk Gaming

Asus ROG Flow X13, Laptop Convertible untuk Gaming

Asus ROG Flow X13, Laptop Convertible untuk Gaming – Sobat warganet mencari Laptop Gaming Portable terbaik? Asus ROG Flow X13 adalah jawaban dari pertanyaan tersebut. Bermain gamefavorit dengan nyaman pada resolusi 1080p? Berkat efisiensi Prosesor AMD Ryzen 9 yang merupakan salah satu chip “Zen 3” seri Ryzen 5000 yang terbaru dari AMD sobat akan merasakan pengalaman game yang menyenangkan.  Apalagi ditambah dengan GPU GeForce GTX 1650 Nvidia. Bahkan sobat warganet dapat memasang  GeForce RTX 3080 kelas desktop khusus  atau eGPU yang  dijuluki “Asus XG Mobile” yang memberikan performa maksimal.

Laptop Konvertibel Asus ROG Flow X13 menawarkan kinerja gaming yang luar biasa dengan kecepatan yang tak tertandingi bahkan pada pekerjaan yang “berat”. Bberkat kinerja  AMD Ryzen 9 generasi kelima pada sasis yang ringkas plus, opsi eGPU RTX 3080 khusus dapat meningkatkan level gaming sobat warganet.

Baca Juga : MSI GS65 Stealth, Laptop ultraportabel bezel tipis

Review Asus ROG Flow X13

Sobat warganet sudah pasti akan puas bermain pada resolusi 1080p dan sekitar 50 frame per detik. Hal ini mungkin akan sangat susah ditemukan pada laptop ultraportable. Bahkan dengan XG Mobile atau eGPU yang disebutkan sebelumnya dengan Teknologi  Nvidia GeForce RTX 3080 sobat akan mendapatkan performa maksimal yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Namun tenang saja, Waupun tanpa teknolgi XG Mobile, Asus ROG Flow X13 tetap dapat memberikan kepuasan saat bermain. Selain untuk bermain game favorit, sobat warganet juga bisa menggunakannya dalam pekerjaan pekerjaan kreatif seperti rendering video atau mengerjakan tugas-tugas grafis.

Baca Juga :  Cegah Pencurian Data Android Dengan 5 Cara Ini!

Opsi Layar Full HD atau 4K

Layar adalah salah satu nilai yang sangat diperhatikan pada sebuah Laptop Gaming. Dengan aspek rasio 16:10 yang sedikit lebih tinggi dari kebanyakan laptop atau TV, berarti sobat warganet akan memiliki sedikit lebih banyak ruang vertikal untuk menampilkan lebih banyak baris teks. Setidaknya melihat lebih banyak halaman web tanpa menggulir.

Baca Juga : Asus ROG Zephyrus G14, Tipis Performa Fantastis

Selalin itu, sobat warganet juga dapat mempertimbangkan resolusi 4K UHD (3.840 kali 2.400 piksel) dengan kecepatan refresh 60Hz. Yang tentunya memiliki teks yang tajam, ditambah warna yang cemerlang berkat sertifikasi Pantone dan kemampuan untuk menampilkan keseluruhan gamut warna sRGB. Atau memilih opsi layar full HD (1.920-kali-1.200-piksel), yang hadir dengan kecepatan refresh 120Hz yang lebih tinggi. Kedua opsi memiliki dukungan input sentuh dan dilapisi lapisan atas Gorilla Glass yang mengkilap.

Desain Asus ROG Flow X13

Layar dari Laptop Flow X13 sendiri dapat diputar 360 derajat. Hal ini dapat memungkinkan notebook dijalankan layaknya tablet dengan keyboard terlipat sepenuhnya di bawah. Pada bagian atas layar, sobat akan menemukan webcam dengan resolusi 720p. walaupun Ini tidak memiliki sensor IR untuk memungkinkan masuk dengan pengenalan wajah Windows Hello. Namun cukup  untuk digunakan di ruangan yang cukup terang.

Baca Juga : 10 Cryptocurrency Paling Berharga Tahun 2021

Baca Juga :  Twibbon Nuzulul Quran Ramadhan 2021 Keren

Keyboard  dan Touchpad

keyboard dan touchpad yang dirancang dengan baik, walaupun backlight yang tersedia hanya putih dan tidak ada RGB per tombol atau warna pencahayaan lainnya. Namun, keyboard yang tersedia menawarkan banyak tombol fungsi. Diantaranya adalah kontrol volume dan kecerahan biasa, serta tombol yang mengontrol kecepatan kipas pendingin dan tombol sleep mode. Sobat warganet juga akan menemukan tombol pintas khusus yang bisa digunakan untuk mengambil screenshoot, serta tombol kontrol lampu latar keyboard.

Touchpad ekstra lebar yang dapat diklik di bawah keyboard terasa nyaman, dengan mekanisme klik yang dirancang dengan baik. Mudah diaktifkan bahkan saat ujung jari sobat berada di dekat tepi atas tempat engsel berada.

Baca Juga : Loker BPS Pertamina 2021 Telah Dibuka, Cek Tanggal dan Persyaratanya!!

Untuk tombol power sendiri terletak di tepi kanan laptop, sehingga akan memudahkan sobat pada saat  menyalakan Laptop pada saat keyboard dilipat. Selain menyalakan laptop, tombol ini memiliki pembaca sidik jari bawaan, yang memungkinkan sobat masuk ke akun Windows tanpa mengetik kata sandi.

Asus ROG Flow X13 adalah Laptop Konvertibel  terbaik untuk orang-orang yang menginginkan notebook yang ringkas dan dirancang dengan baik. Laptop portable yang menawarkan daya CPU sebanyak mungkin dan tetap stabil untuk bermain game pada 1080p.

Spesifikasi  Asus ROG Flow X13

Prosesor : AMD Ryzen 9 generasi 5
RAM : 32 GB
Penyimpanan : 1TB SSD
Grafik : GPU GeForce GTX 1650 Nvidia
OS : Windows 10
Layar : 13.40-inch Refresh Rate 60Hz
Harga : Rp 60.999.000
Baca Juga :  Dell XPS 15 2 in 1, Laptop Hybrid Berkelas