Asus Vivobook S14 M433Ia, Cek Spesifikasinya Disini

Asus Vivobook S14 M433Ia, Cek Spesifikasinya Disini

Asus Vivobook S14 M433ia, Cek Spesifikasinya Disini –  Jika melihat Asus VivoBook S14 sebelumnya yang memiliki desain yang stylish dan target audiens muda. Produk ini agak sedikit mengecewakan terutama pada layar dan keyboard yang buruk. Sehingga Asus menambah jajaran VivoBook S14 lainnya berupa VivoBook S14 M433IA.

Model ini membawa hampir semua pilihan desain yang ada sebelumnya, bedanya, Asus Vivobook S14 M433Ia hadir dengan internal AMD dan sedikit opsi untuk mengubah trackpad. Yang menarik, Vivobook ini juga datang dengan label harga yang lebih rendah, menjadikannya laptop yang jauh lebih terjangkau untuk mahasiswa, atau bagi mereka yang ingin menikmati membawa laptop yang ringan dan tampak ramping. Asus Vivobook S14 M433Ia dibanderol dengan harga 11 jutaan, cukup murah untuk kamu yang mencari Laptop dengan kinerja yang mantap. Apalagi jika kamu sedang mencari Asus Vivobook Ryzen 7 yang nyaman di bawa maupun dikantong. 

Ada hal-hal yang tetap tidak berubah sejak munculnya VivoBook S14 dengan tampilan yang lumayan, keyboard yang tidak dapat dibaca, dan pilihan port yang aneh. Meskipun demikian, VivoBook S14 M433IA berhasil hanya beberapa inci di depan varian Intel dalam hal kinerja. Hal itu menjadikannya investasi yang sedikit lebih baik. Pilihan untuk menambahkan NumPad ke trackpad adalah fitur yang biasanya hanya terlihat pada model high-end Asus. Hal ini bisa dibilang  merupakan bonus tambahan, bahkan jika kamu tidak pernah menggunakannya.

Baca Juga :  Spesifikasi Laptop Dell Inspiron 7501

Desain Asus Vivobook S14 M433Ia

Dengan tema ‘muda dan trendi’, VivoBook S14 M433IA hadir dalam empat warna pilihan yaitu Gaia Green, Resolute Read, Dreamy White, dan Indie Black. Asus juga menyertakan paket kecil stiker untuk menghiasi laptop Sobat Warganet, atau untuk diletakkan di tombol Enter dan Spacebar. Ini adalah gimmick yang menarik, dan tentu saja salah satu yang kemungkinan besar akan dicoba oleh sejumlah besar pengguna.

Asus Vivobook S14 M433Ia, Cek Spesifikasinya Disini

Keseluruhan nuansa laptop ini cukup kokoh, dan cukup ramping untuk dimasukkan ke dalam ransel atau dibawa-bawa apa adanya. Pengisi daya laptop juga kecil, yang membuatnya jauh lebih portabel daripada pengisi daya. Sobat Warganet, entah akan merasa puas atau kecewa, pada bagian port kamu akan menemukan port HDMI berukuran penuh dan port USB 3.0 (baik Tipe A dan Tipe C, hanya untuk data). Anehnya ada juga dua port USB 2.0, yang sepertinya sekarang ini hampir tidak diperlukan.

Baca Juga :  5 Layanan Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik

Performa Asus Vivobook S14 M433Ia

Vivobook juga dilengkapi dengan pembaca kartu microSD, Jika Sobat Warganet berbelanja online, mengetik tugas, atau melakukan pengeditan foto dasar, Sobat Warganet akan melakukannya dengan baik. Tapi untuk menonton film, layar yang ada akan membuatnya jauh dari menyenangkan. Detail hilang dalam adegan dengan banyak warna hitam, sedemikian rupa sehingga Sobat Warganet mungkin ingin mematikan semua lampu hanya untuk melihat detail yang lebih halus.

Menggunakannya di luar ruangan juga tidak disarankan, karena panel tidak tahan dengan baik dalam kondisi yang sangat terang. Asus memang membundel perangkat lunak True2Life untuk membantu meningkatkan akurasi warna, tetapi hampir tidak ada bedanya. Kamera HD di atas juga bukan  yang terbaik. Jika Sobat Warganet menghadiri kelas jarak jauh melalui Zoom, Sobat Warganet harus memastikan pencahayaan yang baik agar terlihat layak.

Namun Performa pada VivoBook S14 M433IA setidaknya sedikit lebih baik daripada versi Intel. Prosesor Ryzen 7 membuatnya melakukan yang terbaik. Tugas sehari-hari sangat mudah, seperti pengolah kata atau pengeditan foto ringan. VivoBook S14 M433IA cukup kuat untuk digunakan pada pengeditan video, dan juga  untuk pekerjaan ilustratif lainnya, itu akan berfungsi dengan baik.

Keyboard dan Suara Vivobook S14 M433Ia

Keyboard pada VivoBook S14 M433IA memiliki jarak yang cukup, dan kamu tidak akan menemukan banyak kesulitan untuk menjangkau salah satu tombol saat mengetik. Namun backlighting justru membuat keyboard hampir tidak dapat dibaca dan bisa kamu atasi dengan mematikannya. Tombol daya juga mudah disalahartikan sebagai tombol hapus. Sobat Warganet bisa mengubah pengaturan Daya sehingga menekan tombol daya di Windows tidak akan mematikan laptop secara tidak sengaja.

Baca Juga :  Download Video Facebook, Termudah !!

Hadir dengan NumberPad 2.0 Asus  tekan satu detik sederhana di sudut kanan atas menghidupkannya di trackpad Sobat Warganet, jadi jika Sobat Warganet memasukkan banyak angka ke dalam spreadsheet, Sobat Warganet dapat melakukannya banyak lebih cepat melalui trackpad. Fitur ini adalah tambahan yang menarik dane menjadi daya tarik tersendiri

Speaker pada VivoBook S14 M433IA j tidak cukup keras untuk benar-benar memenuhi ruangan dengan audio, jadi sebaiknya gunakan headphone atau sambungkan speaker Bluetooth untuk menikmati mendengarkan media.

Untungnya, masa pakai baterai adalah bagian yang ditangani dengan baik oleh VivoBook S14 M433IA. Sobat Warganet bisa mendapatkan penggunaan hampir satu hari penuh darinya sebelum perlu mengisi ulang. Selain itu, pengisi daya yang ringkas membuatnya mudah dibawa-bawa, dan Sobat Warganet dapat mengisi ulang hingga 60% hanya dalam waktu kurang dari 50 menit. [BW-TR]

Asus Vivobook S14 M433Ia Spesifikasi

CPUAMD Ryzen 7 4700U 8-Core Processor 2.0GHz Up to 4.1GHz
GrafikIntegrated AMD Radeon Graphics
RAMRAM 8GB DDR4 3200MHz
Layar14″ Full HD (1920 x 1080)
Penyimpanan512GB SSD M.2 NVMe
Port1 x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1 x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2 x USB 2.0, 1 x HDMI, 1 x Audio combo jack, 1 x pembaca kartu MicroSD
KonektivitasIntel Wi -Fi 6 dengan kinerja Gig+ (802.11ax), Bluetooth 5.0
KameraCamera, Bluetooth V5.0, Wi-Fi 6, No-DVD
Berat1,4kg (3,08 pon)
Ukuran1,59cm (0,62 inci) x 32,49cm (12,79 inci) x 21,35cm (8,40 inci) H x P x D