Ulasan Razer Blade Stealth 13

Ulasan Razer Blade Stealth 13, Kerja sambil Gaming? Oke

Ulasan Razer Blade Stealth 13, Kerja sambil Gaming? Oke  – Razer Blade Stealth 13 adalah salah satu Laptop Ultraportabel yang tipis namun sangat bagus untuk bekerja dan menikmati konten multimedia. Bagaimana dengan bermain game? Laptop ini adalah laptop pertama Razer yang menampilkan GPU Nvidia. Walaupun bukan yang terbaik di gudang senjata Nvidia, Namun akan membuat sobat warganet dapat menjalankan permainan dengan lancar. Namun, kemungkinan kamu harus sering untuk menyimpan game, karena masa pakai baterai kurang dari 7 jam. Dan berikut ini adalah ulasan lengkap Razer Blade Stealth 13

Ulasan Razer Blade Stealth 13 (2020)

Performa Razer Blade Stealth

Untuk perfroma laptop ini tak perlu diragukan. Laptop Razer Blade Stealth 13, yang dibanderol dengan harga Rp 19 jutaan  ini memiliki prosesor Intel Core i7-1065G7 1,3-GHz. Kemudia ditunjang dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1650 yang ditopang RAM 16 GB. Untuk penyimpananya sendiri menggunakan 256GB – 1TB PCIe SSD.

Baca Juga :  5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android

Baca Juga : Infinix INBook X1 Laptop Perdana Infinix

Razer melengkapi Stealth dengan prosesor Intel Core i7-1065G7 1,3 GHz dengan RAM 16 GB dan 256GB – 1TB PCIe SSD. Dengan dapur pacu tersebut, sobat dapat membuka banyak tab di Google Chrome sambil memutar video tutorial di  YouTube tanpa lag.

Razer menyematkan GPU Nvidia GeForce GTX 1650 Ti Max-Q diskrit dengan VRAM 4GB . Ini bukan GPU yang paling kuat di gudang senjata Nvidia, tetapi memberikan Stealth keuletan grafis yang diimpikan oleh ultraportables. Tidak ada skor yang melampaui rata-rata game laptop premium, tetapi skor Dengan performa tersebut akan cukup untuk memastikan kelancaran permainan.

Desain dan tampilan Razer Blade Stealth

Razer Blade Stealth dibuat dengan menggunakan blok aluminium CNC dengan finishing hitam. Mungkin karena Stealth memang dimaksudkan untuk menargetkan para professional. Sobat warganet juga akan menjumpai  logo ular berkepala tiga ciri khas Razer. Logo ini biasanya bersinar hijau halus dibuat dalam warna hitam semi-mengkilap.

Baca Juga : Lenovo IdeaPad Slim 5i 14, laptop terbaik untuk eksekutif muda

Baca Juga :  Cara Mengganti Latar Belakang atau Background di Aplikasi Zoom Saat VC

Bagian dalam laptop mengungkapkan tombol berkilauan warna-warni yang terletak di antara dua speaker. Touchpad yang sehat berada tepat di bawah keyboard. Razer sedang berupaya mengecilkan bezel layar sebagaimana dibuktikan oleh bezel samping dan atas. Di kedua sisi Laptop, sobat warganet akan menemukan port USB 3.1 Gen. 1 Tipe-A dan Thunderbolt 3 dengan jack headset di sebelah kiri.

Dipadukan dengan Layar matte Stealth 13,3 inci 1920 x 1080 piksel. Stealth mencapai kecerahan rata-rata 354 nits, yang lebih rendah dari rata-rata kategori 384-nit. Spectre agak lebih terang pada 369 nits sedangkan XPS 13 dan MacBook Pro masing-masing mencapai 417 nits dan 485 nits.

Keyboard Razer Blade Stealth 13

Keyboard pada laptop ini memiliki pencahayaan RGB cemerlang yang dikendalikan oleh perangkat lunak Chroma Razer. Namun tidak seperti Blade 15 atau Blade 17 Pro, sobat warganet tidak dapat memberi kode warna pada masing-masing tombol. Keyboard cukup nyaman untuk mengetik dengan jarak tombol yang besar dan sedikit jepretan tombol.

Baca Juga : Daftar Sepeda Motor Dengan Harga Milyaran Rupiah

Keputusan Ulasan Razer Blade Stealth 13

Laptop ini memiliki Panel Kontrol Nvidia dan GeForce Experience. Yang pertama memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan tampilan dan konfigurasi PhysX sementara yang terakhir ada untuk mengoptimalkan kinerja game Anda.

Baca Juga :  Review Xiaomi Mi 10 Ultra

Untuk gamer yang memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, Laptop ini adalah pilihan yang teapt. Razer Blade Stealth 13 memiliki banyak hal untuk ditawarkan dengan GPU Nvidia dan CPU Intel-nya. Ini memungkinkan sobat warganet untuk bekerja dan bermain (dengan alasan tertentu) tanpa mengorbankan sasis yang indah dan ringan itu.

Jika bermain game bukan prioritas, maka Dell XPS 13 dan MacBook Pro juga pilihan bagus karena keduanya menawarkan tampilan, kinerja, dan masa pakai baterai yang lebih baik. Keduanya sedikit lebih mahal, tetapi dalam hal kinerja, hal tersebut mungkin tidak akan menjadi masalah. Namun, jika Anda menginginkan laptop yang dapat bekerja, bermain game, dan segala sesuatu di antaranya, Razer Blade Stealth 13 adalah pilihan yang baik.

Spesifikasi Razer Blade Stealth 13 (2020)

PU : Intel Core i7 -1065G7
Grafis : GPUNvidia GeForce GTX 1650 Ti Max-Q/Intel Iris Plus
RAM : 16GB
Layar : 13,3 inci, 1080p
Penyimpanan : 512GB PCIe SSD
Dimensi : 12×8,3×0,6 inci
Berat : 1,35kg
Harga : Rp 19.000.000