Menjawab Panggilan Tanpa Mengangkat Telepon, Sudah Tahu Caranya?

Menjawab Panggilan Tanpa Mengangkat Telepon, Sudah Tahu Caranya?

Menjawab Panggilan Tanpa Mengangkat Telepon, Sudah Tahu Caranya? – Dalam hal produktivitas dan kenyamanan, memiliki lebih dari satu cara untuk melakukan sesuatu akan lebih menyenangkan . Seperti mengarsipkan email, mengambil screen shoot, atau berselancar di web dan hal hal lain yang bisa kamu lakukan dengan Smartphone. Kamu dapat memilih mana yang paling cocok untukmu, atau bahkan menggunakan salah satu cara tergantung pada tiap situasi yang berbeda.

Dengan mengingat hal itu,beritawarganet ingin memastikan Kamu tahu bahwa ada alternatif dalam hal menjawab telepon, di luar sekadar mengangkat teleponmu dan mengetuk layar untuk menerima panggilan. Kemungkinannya adalah Kamu telah menggunakan setidaknya satu dari metode ini sebelumnya, tetapi mungkin sobat warganet akan menemukan sesuatu yang baru di sini yang tidak Kamu ketahui sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menjawab panggilan telepon tanpa mengangkatnya.

Menjawab Panggilan Telepon dengan Perintah Suara

Asisten pintar smartphone yang selama ini akan memberi tahumu cuaca hari ini atau mengatur timer pada Smartphone juga bisa loh kamu gunakan untuk menjawab panggilan masuk. Jika menggunakan Android dan menggunakan Asisten Google. Untuk menjawab panggilan dengan Perintah Suara langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa aktivasi suara “ok Google” hands-free diaktifkan. Setelah itu, Kamu bisa menggunakan perintah suara untuk menjawab atau menolak panggilan masuk.

Baca Juga :  Aplikasi Multimedia dan Utility pada Linux
Menjawab Panggilan Telepon dengan Perintah Suara

Dari aplikasi Google di smartphone, ketuk gambar profilmu (kanan atas), lalu klik pada Pengaturan, Asisten Google, dan Ok Google & Voice Match. Di bawah tab Perangkat ini, pastikan tombol Ok Google diaktifkan. Kamu masih memerlukan perintah “ok Google” atau “oke Google” untuk menjawab panggilan.

Pada saat ada panggilan masuk, kamu akan melihat notifikasi di Androidmu. Yang harus kamu lakukan adalah mengatakan “ok Google, jawab panggilan” untuk menjawab panggilan tersebut tanpa mengangkat jari. Atau, Kamu juga bisa menggunakan perintah “tolak panggilan” jika itu kamu tidak ingin menjawab panggilan tersebut saat ini.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan speaker pintar seperti Google Nest atau Amazon Echo untuk merutekan panggilanmu. Perangkat ini bisa kamu konfigurasikan terlebih dahulu melalui Google Home atau aplikasi Amazon Alexa sesuai kebutuhan. Namun, jika kamu menggunakan Siri, sampai saat ini belum bisa digunakan untuk menjawab panggilan masuk ke iPhone, kecuali memiliki sepasang headphone tertentu yang terkoneksi pada iPhone mu.

Menjawab Panggilan Telepon dengan Headphone

Banyak orang yang sudah menggunakan headset Bluetooth untuk menjawab panggilan selama ini. Tentu saja untuk melakukannya, kamu harus memiliki perangkat yang terpasang melalui Bluetooth ke Android. Panggilan akan dialihkan langsung ke telingamu sob. Walaupun metode menjawabnya akan bervariasi tergantung pada perangkat keras yang Kamu gunakan. Sebagian besar stereo dasbor mobil modern sekarang bekerja dengan cara yang sama juga.

Baca Juga :  Dell Alienware m15 Edisi R5, Laptop Gaming Anti Lag

Dalam beberapa tahun terakhir ponsel menjadi lebih pintar ketika digunakan untuk menjawab panggilan hands-free melalui sepasang headphone atau earphone. Biasanya kamu hanya memerlukan satu ketukan di suatu tempat atau tombol ketika ada panggilan masuk. Namun, kamu harus mengetahui cara kerja dari perangkat tersebut sebelumnya. Contohnya kertika kamu menggunakan Sony WF-1000XM4, kamu perlu mengeketuk dua kali pada salah satu earbud.

Siri bisa kamu gunakan untuk menjawab panggilan, tetapi hanya melalui headphone. Jika Kamu menggunakan AirPods pada iPhone, Kamu bisa meminta Siri untuk memberi tahumu siapa yang menelepon, dan menggunakan perintah suara untuk menjawab panggilan. Untuk mengaturnya, Langkah pertama, dari Pengaturan, pilih Telepon lalu Umumkan Panggilan: Pilih Headphone Saja, dan Kamu akan mendengar detail tentang panggilan di telingamu. Ketika fitur ini diaktifkan, tidak diperlukan “hey Siri”; Kamu bisa mengatakan “ya” untuk menerima panggilan atau “tidak” untuk menolaknya ketika Siri bertanya.

Dengan Google Pixel Buds, Kamu dapat mengetuk earbud yang tepat untuk menjawab panggilan saat mereka masuk, namun tidak bisa menggunakan Asisten Google. Kamu dapat melakukan panggilan melalui Pixel Buds menggunakan Asisten Google, tetapi Kamu tidak dapat menjawabnya hanya dengan suaramu.

Baca Juga :  Manfaat Internet

3) Menjawab Panggilan Telepon dengan Komputer

Menjawab ponselmu yang berdengung dari laptop atau desktop masih terasa samar-samar futuristik, meskipun sinkronisasi teknologi tanpa batas semacam ini telah ada selama beberapa tahun sekarang. Untuk membuatnya bekerja, setidaknya Kamu memerlukan semua perangkatmu.

Proses yang paling mudah adalah jika Kamu memiliki iPhone dan Mac. Dari Pengaturan di iPhone Kamu, pilih Telepon, lalu Panggil di Perangkat Lain untuk mengaktifkan fitur tersebut. Dengan asumsi keduanya terhubung ke ID Apple yang sama, dan menggunakan jaringan wifi yang sama, itu akan terjadi secara otomatis: Panggilan iPhone yang masuk meminta pemberitahuan di macOS yang dapat Kamu klik untuk menjawab panggilan.

Kamu dapat melakukan trik yang sama dengan Windows dan ponsel Android. Kamu perlu membuka aplikasi Phone Link yang dilengkapi dengan Windows, lalu ikuti petunjuk pengaturan di layar untuk menghubungkan handset Android dan sistem operasi Windowsmu. Selama kedua perangkat terhubung melalui Bluetooth dan Kamu telah mengaktifkan panggilan selama pengaturan, Kamu akan dapat mengklik prompt di Windows untuk menjawab panggilan yang diterima oleh ponsel Androidmu.