5 Rekomendasi Smart Bulbs yang Harus Anda Tahu

5 Rekomendasi Smart Bulbs dan Hal yang Harus Anda Tahu – Seiring perkembangan teknologi, Bola lampu juga telah tumbuh lebih pintar secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Bagi Sobat warganet yang ingin beralih dan membuat rumah diwarnai dengan keberadaan teknologi, Anda dapat mengganti bohlam pijar standar Anda dengan smart bulbs yang terhubung dan dapat Anda kontrol hanya dengan beberapa ketukan di ponsel cerdas atau tablet Anda. Beberapa produk juga dapat menghubungkan dengan smartwatch dan pelacak kebugaran serta asisten virtual, sehingga mereka dapat dikontrol dari pergelangan tangan Anda atau hanya dengan suara Anda. Tetapi dengan begitu banyak pilihan yang membanjiri pasar elektronik, mana yang tepat untuk Anda? Sebelum memutuskan, Ada baiknya Anda mengetahui beragam hal tentang Apa itu Smart Bulbs.

Berapa Biaya Smart Bulbs?

Smart Bulbs menggunakan dioda pemancar cahaya atau Led Emmiting Diode (LED) dan berbagai teknologi canggih lainnya. Sehingga tak heran harga smart bulbs akan lebih mahal daripada bohlam tradisional. Hal tersebut penting untuk diingat, terutama jika Anda ingin mengganti di seluruh rumah Anda. Namun smart bulbs juga menggunakan lebih sedikit energi dan dapat bertahan lebih lama. Hal ini berarti Anda dapat menghemat uang dalam jangka panjang. Dan selama beberapa tahun ini, banyak produk smart bulbs yang harganya lebih murah. Bahkan Anda dapat menemukan produk dengan harga antara 80 ribu sampai 150 ribu.

Warna dan Pencahayaan Smart Bulb

Beberapa smartbulbs memiliki pencahayaan berwarna putih. Namun tak jarang juga smart bulbs lain memiliki kemampuan untuk menampilkan warna-warna yang beragam. Warna adalah cara yang menyenangkan untuk menambahkan suasana ke rumah Anda, tetapi harganya juga cenderung lebih mahal..

Sebagian besar smart bulbs dipasarkan sebagai model pijar yang setara dengan 60 watt, terdengar cukup terang, tetapi beberapa bohlam lebih terang dari yang lain. Anda dapat dengan mudah melihat seberapa terang sebuah cahaya, dengan melihat lumens yang dipancarkannya: semakin banyak lumens, semakin terang cahayanya. Namun demikian, cahaya dapat menyebar dalam berkas yang sempit atau mendistribusikan kecerahan dalam petak yang lebih lebar, jadi pastikan untuk membaca keterangan produknya untuk mengetahui cara kerja setiap bohlam.

Baca Juga :  Cara Mengganti Latar Belakang atau Background di Aplikasi Zoom Saat VC

Faktor lain yang perlu diingat adalah suhu warna. Suhu yang lebih tinggi, banyak digunakan untuk pencahayaan di kantor yang dan cocok untuk tetap terjaga atau bekerja. Suhu yang lebih rendah, akan menghasilkan cahaya hangat yang nyaman yang sempurna untuk bersantai di rumah.

Bagaimana Mengontrol Smart Bulbs?

Karena sebagian besar Anda akan mengontrol lampu ini dari ponsel atau tablet, Anda ingin memastikannya mudah dilakukan. Jika Anda memiliki beberapa bohlam, misalnya, Anda akan menginginkan aplikasi pendamping yang memungkinkan Anda mengaturnya dengan mudah dalam kelompok, dan menyesuaikan kecerahan dan / atau warna seluruh kelompok pada satu waktu.

Apakah Anda memiliki smart display atau smart speaker? Cari smart bulbs yang berfungsi dengan Alexa atau Google Assistant sehingga Anda dapat mengontrolnya dengan suara Anda. Tentu saja, bohlam yang dicolokkan ke soket selalu dapat dihidupkan atau dimatikan hanya dengan menekan sakelar.

Fitur Smart Bulb Bohlam

Smart bulbs menawarkan tingkat kontrol dan interaktivitas yang tidak bisa Anda dapatkan dengan bohlam tradisional, seperti pengatur waktu terjadwal dan opsi remote control. Mereka juga lebih nyaman; lebih mudah untuk mengetuk layar ponsel cerdas daripada bangkit dan berjalan dengan susah payah ke sakelar dinding. Selain menjauhkan Anda dari kegelapan, sebagian besar smart bulbs dapat dijadwalkan atau dikendalikan dari jarak jauh, hal yang sangat mudah dan efisien jika Anda ingin menghemat biaya energi atau sering lupa mematikan lampu sebelum meninggalkan rumah.

Beberapa smart bulbs juga menggunakan pembatasan wilayah, yang berarti bohlam tersebut berfungsi dengan GPS di ponsel cerdas Anda untuk menunjukkan lokasi tepat Anda, dan dapat menyalakan atau mematikan lampu secara otomatis saat Anda tiba di rumah atau meninggalkan rumah. Bola lampu yang berubah warna sangat bagus untuk pencahayaan suasana hati, dan beberapa bahkan dapat disinkronkan dengan film dan acara TV tertentu.

Seperti telah disinggung, beberapa bohlam terhubung dengan Amazon Alexa, Apple’s HomeKit, atau Google Assistant, sehingga Anda dapat mengontrol pencahayaan rumah dengan suara Anda. Anda juga dapat mengintegrasikan beberapa bohlam dalam daftar ini dengan kamera keamanan, termostat, dan perangkat rumah pintar lainnya.

Baca Juga :  Review Google Pixel 5, Ponsel Andalan Google 2020

Apakah Smart Bulbs Membutuhkan Hub?

Ada satu faktor penting lagi yang perlu diingat. Beberapa bohlam smart perlu disambungkan ke ponsel cerdas Anda melalui hub otomatisasi rumah seperti Philips Hue Bridge. Bola lampu lain memotong perantara dan terhubung ke ponsel atau tablet Anda secara langsung melalui Wi-Fi, sementara beberapa terhubung dengan Bluetooth, tetapi dalam hal ini, Anda terbatas untuk mengontrol hanya ketika Anda berada dalam jangkauan Bluetooth. Menambahkan hub juga berarti mengeluarkan lebih banyak uang dan membutuhkan langkah tambahan dalam proses pemasangan.

Rekomendasi Smart Bulbs untuk Rumah

BARDI Smart LED Light Bulb RGBWW 9W Wifi Wireless

Rekomendasi Smart Bulbs yang pertama adalah BARDI Smart Light Bulb, lampu LED 9W yang dapat dikendalikan dengan Aplikasi BARDI Smart Home. Dapat mengubah suasana dengan pengaturan tingkat keterangan dan warna. Untuk memudahkan pengguna, warna dibagi menjadi 2 pengaturan yaitu ke warm white (2700-6500k), dan beragam warna (RGB). Smartbulbs ini tidak membutuhkan keahlian khusus untuk memasangnya, cukup diputar kepada dudukan lampu E27 yang sangat umum di Indonesia. Istimewanya, pada saat lampu pada kondisi padam di aplikasi, BARDI Smart Light Bulb tetap dapat dinyalakan menggunakan saklar tradisional.

Tp-link Tapo L530E Smart Bulb Wi-Fi Light Bulb

Anda dapat merancang skenario dengan mudah untuk rutinitas atau aktivitas harian Anda dengan menyesuaikan kecerahan, suhu cahaya, dan warna – dengan 16.000.000 pilihan warna. Tapo smart bulbs setara 60 watt Bohlam LED menghasilkan kecerahan putih hingga 806 lumens dan memiliki rentang peredupan dari 1% hingga 100%. ANda juga dapat membuat jadwal dan hitung rencana untuk dihidupkan atau dimatikan dengan kecerahan warna yang Anda atur. memiliki Sunrise and Sunset Modes untuk mengaktifkan lampu Anda secara otomatis sesuai dengan zona waktu Anda.

Anda dapat mengelola lampu dengan perintah suara Anda. Tapo apps support Amazon Alexa dan Google Assistant. Cukup dengan mengeluarkan ponsel Anda dari saku dan buka aplikasi Tapo untuk mengontrol cahaya Anda dari jarak jauh.

Xiaomi Yeelight Smart LED Bulb 1S Color 8.5W WIFI APP Mi Home

Lampu pintar LED Yeelight 1S (versi warna) mendukung penyesuaian suhu warna dan kecerahan dan penyesuaian warna pankromatik, mendukung aplikasi XIAOMI MIJIA dan Apple Homekit dual smart system. Segudang warna, perubahan cantik, lebih cerdas, lebih luar biasa. Anda dapat mempersonalisasikan pencahayaan dengan palet warna lebih dari 16 juta warna dan nada putih berbeda – dari putih redup hingga putih biru cerah.

Baca Juga :  Aplikasi Multimedia dan Utility pada Linux

Anda juga dapat menyalakan fitur “Music Rhythm” di aplikasi seluler, dan lampu akan “menari” dengan musik. lampu seperti lampu Pesta pora yang meriah, lampu pesta energetik, yang bisa anda mainkan sesuai dengan keinginan anda. Terhubung ke Mijia dan Apple Homekit, Siri dan Little love untuk membantu Anda menyalakan lampu. Mendukung remote control, kontrol suara platform utama. Sesuaikan lampu dengan suara untuk kenyamanan dan kesenangan anda. Generasi baru bola lampu 1S menciptakan daya 8.5W, efisiensi cahaya hingga 94lm / W, hemat energi 15% lebih banyak dari pembangkit sebelumnya, menghemat daya Anda.

Dings Lampu Pintar Smart Home – Smart Bulb 9 Watt RGBC

Rekomendasi Smart Bulbs Dings Lampu Pintar – Smart Bulb 9 Watt RGBCW Smart Home adalah lampu yang dapat dinyalakan dan matikan lewat Smartphone menggunakan aplikasi Smart Life atau Google Home. Lampu terdiri dari 16 Juta warna yang dapat di atur sesuka hati, bisa di atur kecerahan nya juga bisa redup, terang semuanya di atur lewat Smartphone atau dengan perintah suara, contoh “Google Matikan lampu” maka lampu akan menyala. Support untuk Android dan IOS

Memiliki 16 juta warna, serta warna Putih atau Kuning, Putih cool cocok dipakai saat bekerja, Kuning warm dipakai saat santai atau tidur. Bisa di kontrol jarak jauh, saat Anda sedang tidak ada di rumah bisa menyalakan dan matikan lampu (selama terkoneksi internet dan saklar dalam posisi ON).

Philips Hue 10W A60 E27 Single Bulb

Rekomendasi Smart Bulbs yang terakhir adalah Philips Hue 10W A60 E27 Single Bulb. Lampu Hue dapat dikontrol dengan suara melalui Alexa, Google Assistant, Apple Homekit, Microsoft Cortana, SmartThings, IFTT. Dengan pilihan 16 juta warna, dapat mengubah tampilan dan suasana ruangan anda. Untuk pengalaman gaming yang takterlupakan, Philips Hue juga bekerja sama dengan merek-merek peripheral Gaming Premium lainnya seperti Nest, Logitech, Razer Gaming, dan Xfinity (unduh gratis di Meethue•com). Untuk menginstal, cukup masukkan lampu ke tempat yang Anda inginkan, unduh aplikasi Hue dan pasangkan hub Hue anda. Compatible pada perangkat iOS maupun Android Anda.