Contoh Perkembangan Teknologi Paling Menarik Saat ini!

Contoh Perkembangan Teknologi Paling Menarik Saat ini!

Contoh Perkembangan Teknologi Terkeren Saat ini!- Apa inovasi teknologi yang bisa kamu nikmati saat ini, atau sebentar lagi akan bisa kamu nikmati? Ternyata beberapa teknologi memang sangat jelas kamu bisa gunakan saat ini. Dan jangan herang dengan Contoh Perkembangan Teknologi Terkeren Saat ini yang lain yang mungkin akan mengejutkanmu.

Kali ini beritawarganet telah mengumpulkan beberapa infromasi mengena inovasi teknologi paling menarik. Beberpa teknologi inipun berpotensi menjadi telnologi revolusioner yang saat ini sedang diteliti atau dikembangkan.

Contoh Perkembangan Teknologi Paling Menarik

Berikut adalah beberapa teknologi terbaru yang sudah bisa kamu nikmati ataupun masih dalam pengembangan. Namun beberapa teknologi ini akan membawa perubahan yang cukup besar pada kehidupan manusia.

Semakin Sempurnanya Artificial Intellegence

AI telah menerima investasi keuangan besar-besaran selama beberapa tahun terakhir. Menurut Forbes, 80% perusahaan sekarang berinvestasi di dalamnya atau berencana untuk memperluas investasi pada sektor AI .

Masuknya modl  ini telah memunculkan beberapa inovasi serius dalam perkembangan Artificial Intellegence. Dengan semua arus modal ini, banyak pakar teknologi percaya AI akan benar-benar “akan sempurna” dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga :  Review Oppo F17 Pro

Internet secepat kilat

Keinginan untuk menggunakan koneksi internet yang lebih cepat benar-benar mendorong teknologi ke depan. Bisnis dan pengguna pribadi terus-menerus menuntut waktu respons yang lebih cepat. Dengan kecepatan internet secepat kilat, akan mengubah banyak aspek kehidupan kita. Jika itu tercapai, itu akan meningkatkan efisiensi pekerja dan akan menyediakan alat komunikasi yang andal bagi perusahaan yang mengandalkan pekerja jarak jauh.

Dan pada akhirnya, teknologi menjawab kebutuhan tersebut dengan adanya teknologi 5G. Teknologi yang belum lama hadir ini mungkin dapat mengubah dunia seperti dalam kebutuhan akses internet dalam banyak hal.

Smart Tech di dalam rumah

Hadirnya teknologi dalam kehidupan sudah semakin merambah ke berbagai sektor kehidupan. Dan Smart Tech yang hadir di dalam rumah adalah salah satu Contoh Perkembangan Teknologi Paling Menarik Saat ini. Banyangkan saja, kamu saat ini bisa rebahan dan hanya dengan menggunakan smartphone kamu bisa menonton video, bahkan menyalakan lampu.

Dan semakin hari, permintaan akan peralatan rumah tangga pintar yang lebih baik dan sistem hiburan rumah mengubah cara kita bersosialisasi. Tren saat ini tampaknya menunjukkan permintaan yang lebih besar untuk kontrol lebih besar atas cara kita dihibur di rumah dari teknologi. Salah satu area yang mungkin harus diperhatikan adalah sesuatu yang disebut permukaan tampilan fleksibel .

Robot yang cekatan mungkin akan segera hadir di sekitarmu

Jika lingkungan kerja mereka berubah bahkan sedikit di luar prosedur yang telah diprogram sebelumnya dan seluruh lini produksi dapat terhenti. Di sinilah peningkatan ketangkasan robot menawarkan peluang luar biasa untuk otomatisasi yang lebih fleksibel.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M53 5G , Smartphone Baru Gak Ada Matinya
https://www.youtube.com/watch?v=kVmp0uGtShk

Meskipun dimungkinkan untuk memprogram robot untuk mencari cara untuk memahami sesuatu dengan “melihatnya” di masa depan, penelitian saat ini mencoba membuat mereka belajar bagaimana melakukannya melalui proses coba-coba. Salah satu contohnya adalah proyek yang disebut Dactyl , yang telah belajar sendiri untuk membalik dan menyelesaikan rubik dengan menggunakan “jari”.

Antarmuka otak-komputer hampir tiba

Inovasi seperti Neuralink dari Elon Musk dapat membuat mouse dan keyboard menjadi barang yang tidak terlalu berguna di masa depan. Pekerjaan di bidang ini terus berlanjut dan menjanjikan untuk memungkinkan kita mengendalikan komputer hanya dengan berpikir. Menarik bukan?

Alat kesehatan yang dapat ditelan

Perangkat kecil yang dapat ditelan saat ini sedang dikembangkan yang dapat menangkap gambar isi perut Kamu tanpa perlu anestesi. Mereka bahkan dapat digunakan pada bayi dan anak-anak.

Setelah sepenuhnya dikembangkan, perangkat medis kecil ini akan merevolusi cara profesional medis mendiagnosis dan memantau beberapa penyakit yang sangat serius. Ini akan menjadi alat yang sangat berguna untuk hal-hal seperti kanker dan gangguan usus.

Vaksin kanker khusus bisa segera menjadi kenyataan

Berkat perkembangan ilmiah seperti Proyek Genom Manusia, obat-obatan dan vaksin yang dipersonalisasi akan segera tersedia. Salah satu aplikasi yang menarik untuk ini adalah kemungkinan mengembangkan vaksin kanker yang dipersonalisasi .

Baca Juga :  Tutorial Aplikasi WhatsApp, Lihat Status Gebetan Tanpa Ketahuan

Ini mungkin terdengar agak tidak masuk akal, tetapi diharapkan para profesional medis dapat segera melatih sistem kekebalanmu untuk mengidentifikasi dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini, jika tercapai, bisa membuat kanker menjadi penyakit yang bisa disembuhkan.

Burger tanpa membunuh sapi?

Daging adalah bagian penting dari pola makan yang sehat. Namun sebagai gantinya, manusia harus membunuh sapi dan mengambil dagingnya terlebih dahulu. Sementara itu, perkembangan teknologi sedang bergerak untuk menyediakan daging bebas hewani bagi dunia.

Contoh Perkembangan Teknologi daging sapi tanaman

Baik yang ditanam di laboratorium, dicetak 3D atau berbasis tanaman, alternatif yang memberikan nilai gizi yang sama dengan daging yang tepat bisa segera menjadi kenyataan.

GAN – Jaringan Permusuhan Generatif

GANs, atau Generative Adversarial Networks adalah salah satu perkembangan terbaru dalam jaringan saraf yang bisa jadi masa depan. Diciptakan oleh Ian Goodfellow, kelas pembelajaran mesin ini pada dasarnya mengatur dua jaringan saraf satu sama lain untuk memecahkan masalah.

Mengingat kondisi awal yang ditetapkan, kedua jaringan bertarung dalam permainan yang biasanya tidak nol untuk menemukan solusi untuk sesuatu. Ini telah dijelaskan oleh beberapa orang sebagai “ide paling keren dalam pembelajaran mesin dalam dua puluh tahun terakhir”. Aplikasi untuk teknologi ini termasuk menghasilkan gambar buatan, memodelkan hal-hal, meningkatkan permainan komputer dan banyak lagi. Berikut ini adalah contoh mudah dalam memahami GAN

https://www.youtube.com/watch?v=QUVJvhMHGk8

Contoh Perkembangan Teknologi Paling Menarik Lainnya

Selain beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa inovasi teknologi menarik lainnya di luar sana. Beberapa contoh perkembangan teknologi menarik lainnya adalah

  • Pencetakan logam 3-D
  • Embrio buatan
  • AI untuk semua orang
  • Terjemahan bahasa asing instan
  • Gas alam nol-karbon

Nah sob, itulah beberapa Contoh Perkembangan Teknologi Paling Menarik yang sudah beritawarganet rangkumkan dari beragam sumber. jadi menurut kalian manakah Contoh Perkembangan Teknologi Paling Menarik menurutmu? [TR-BW]