Cara Menggunakan Dark Mode Facebook

Cara Menggunakan Dark Mode Facebook

Cara Menggunakan Dark Mode Facebook  – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Facebook meluncurkan  dark mode yang sudah tersedia pada Facebook untuk Desktop. Dan kabarnya, saat ini perusahaan sedang melakukan pengerjaan fitur dark mode untuk iPhone dan Android. .

Dark mode Facebook adalah tampilan baru yang ada pada media sosial untuk menggantikan antarmuka dengan warna putih cerah. Warna biasa tersebut digantikan dengan warna hitam dan abu-abu untuk desktop dan seluler. Walaupun perubahan ini termasuk perubahan kecil, akan tetapi fitur ini dirasa penting bagi banyak penggunanya.

Baca Juga : Logo HUT DKI Jakarta 2021, Download Gratis File CDR dan PNG

Pada dasarnya Dark mode adalah alternatif yang digunakan untuk menggantikan skema warna standar. Namun fitur ini ternyata bukanlah satu-satunya alasan fitur ini banyak ditunggu oleh pengguna Facebook. Beberapa orang menganggap teks putih dengan latar belakang gelap akan jauh lebih mudah dibaca. Selain itu, dengan mengurangi cahaya biru dan terang dipercaya dapat membantu sobat warganet tidur lebih nyenyak di malam hari. Dan jua, antarmuka dengan warna yang lebih gelap tentu mengurangi silau saat Anda menggunakan aplikasi.

Baca Juga :  KineMaster Pro MOD Apk Tanpa Watermark Gratis

Bahkan para peneliti dari Google telah menemukan bahwa warna piksel memiliki efek langsung pada penggunaan daya pada ponsel. piksel dengan warna hitam menggunakan energi yang jauh lebih sedikit daripada piksel putih. Hal ini juga berlaku untuk perangkat dengan layar AMOLED, di mana piksel hitam murni sebenarnya dimatikan.

Baca Juga : Cara Menunda Update Windows 10 Pada Laptop

Dengan mengganti antarmuka putih cerah Facebook dengan menggunakan fitur Dark Mode dapat membantu perangkat seluler Anda bertahan lebih lama. Yang perlu diingat adalah tampilan dark mode Facebook mungkin berubah sebelum diluncurkan secara global di seluruh dunia. Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas umpan balik setelah diluncurkan. Perusahaan telah membuat beberapa penyesuaian kecil pada dark mode WhatsApp sejak dirilis, menyesuaikan tingkat kontras. Dan kemungkinan besar mereka juga melakukan hal yang sama untuk aplikasi Facebook.Nah jika sobat warganet ingin mencobanya, berikut ini adalah cara menggunakan dark mode facebook

Cara Menggunakan Dark Mode Facebook Pada Desktop

Facebook telah meluncurkan desain baru untuk situs desktop pada awal tahun 2021 ini. Hal ini juga termasuk dark mode opsional. Sebelumnya memakan waktu yang cukup lama sampai desain baru diluncurkan secara global. Dan akhirnya pada Oktober 2020, prosesnya akhirnya selesai.

Cara menggunakan dark mode Facebook pada desktop cukup mudah. Sobat warganet, cukup klik tombol menu di kanan atas . Setelah itu sobat warganet dapat memilih ‘Opsi tampilan’, lalu gunakan sakelar untuk mengaktifkan dark mode.

Baca Juga :  Tutorial Aplikasi WhatsApp, Lihat Status Gebetan Tanpa Ketahuan

Baca Juga : Cara Membuat Dokumen Digital untuk Keluarga

Jika sobat warganet lebih menyukai tata letak dan tampilan Facebook dengan gaya lama. Sobat dapat memilih untuk tidak beralih ke versi baru saat diberi opsi. Tenang saja, sobat masih bisa mendapatkan pengalaman serupa dengan menggunakan Google Chrome untuk ‘memaksa’ dark mode di Facebook. Walaupun efeknya tidak semulus dark mode yang resmi, namun tidak terlalu berbeda untuk mendapatkan pengalaman yang sama.

Pertama, pastikan sobat warganet memiliki Chrome versi terbaru. Jika Anda tidak yakin, buka menu utama, pilih ‘Bantuan’ lalu ‘Tentang Google Chrome’, dan peramban akan menemukan dan memasang pembaruan yang tersedia secara otomatis.

Baca Juga : Spesifikasi Vivo V21 5G, Smartphone Paling tipis 2021

Setelah itu, buka chrome://flags/#enable-force-dark di bilah alamat, dan ubah kotak drop-down pertama yang Anda lihat dari ‘Default’ menjadi ‘Enabled’. Anda akan diminta untuk meluncurkan kembali browser, jadi pastikan Anda menyimpan pekerjaan apa pun terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Dark Mode Facebook 2

Saat Chrome dibuka kembali, Anda akan menemukan bahwa setiap situs yang Anda kunjungi, termasuk Facebook, kini memiliki tema gelap.Hal ini memang belum sempurna (terkadang sobat akan menemukan bagian putih dari gambar menjadi hitam dengan tidak benar), namun secara keseluruhan berfungsi dengan baik.

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis yang bisa Kamu coba!

Baca Juga : Twibbon HUT DKI Jakarta 2021, Download Gratis!!

Untuk mengubah kembali, cukup kembali ke chrome://flags/#enable-force-dark dan ubah pengaturan kembali ke ‘Default’.

Cara Menggunakan Dark mode Facebook pada iPhone dan Android

Dark mode juga tersedia untuk Facebook di iOS dan Android. Berikut ini adalah Cara Menggunakan Dark mode Facebook pada iPhone dan Android. Pertama ketuk ikon menu di kanan atas aplikasi (untuk Android) atau tiga baris di sudut kanan bawah (untuk iPhone) dan pilih ‘Pengaturan dan Privasi’ (ikon roda gigi).

Baca Juga : New Honda Odyssey 2021 Harga 888 Jutaan

Di sini, sobat warganet akan melihat opsi ‘Dark mode’ (dengan ikon bulan). Ketuk ikon tersebut, dan sobat akan melihat tiga opsi: hidup, mati, dan gunakan pengaturan sistem. Dua yang pertama cukup jelas, dan yang ketiga akan mengambil skema warna mana pun yang Anda pilih untuk sistem operasi ponsel Anda. Selain itu, Dark mode juga tersedia di Facebook Messenger. Untuk mengaktifkannya, cukup ketuk gambar profil Anda, lalu ketuk sakelar ‘Dark mode’.