Cara Mengupdate Aplikasi Android Dengan Mudah

Cara Mengupdate Aplikasi Android Dengan Mudah

Cara Mengupdate Aplikasi Android Dengan Mudah – Mengupdate Aplikasi yang kamu miliki di Ponsel Android sebenarnya sangat mudah. Namun tidak jarang pula ada yang bingung atau tidak mengetahui Cara Mengupdate Aplikasi Android. Padahal dengan memperbaharui aplikasi Android yang dimiliki tentunya memiliki keuntungan untuk kita. Selain menadapatkan fitur-fitur terbaru dari aplikasi, biasanya aplikasi versi terbaru akan menghilangkan bug atau kelemahan dari versi sebelumnya.

Nah, kali ini beritawarganet akan membahas mengenai Cara Mengupdate Aplikasi Android dengan mudah. Barangkali ada sobat warganet yang belum bisa atau lupa caranya. Kalian baca artikel ini sampai habis ya.

Langkah cepat Mengupdate Aplikasi Android

  1. Buka Play Store
  2. Tekan ikon profil kamu dan pilih ‘Kelola aplikasi dan perangkat’
  3. Pada tab ‘Ringkasan’ pilih ‘Perbarui semua’ atau ‘Lihat detail’ untuk memilih aplikasi mana yang akan diperbarui
  4. Jika kamu takut update yang kamu lakukan pada aplikasi akan memakan ruangan pada penyimpanan, Kamu bisa kok memilih aplikasi Android mana yang paling sering kamu gunakan. Cek terlebih dahulu barangkali saja aplikasi tersebut perlu diperbarui agar dapat berjalan dengan baik di smartphone. Biasanya, aplikasi yang ingin kamu update adalah game online, atau layanan streaming, atau aplikasi media sosial.
Baca Juga :  Tips Memilih Kartrid Tinta Printer Sebelum Membeli

Ketika kamu ingin memperbarui aplikasi Android untuk memastikan kamu menggunakan versi terbaru. Kalian akan bisa melakukannya dengan mudah atau kalian ingin mengetahui cara mengaturnya agar pembaharuan aplikasi bisa berjalan secara otomatis. Sehingga kalian nantinya tidak perlu mengupdate secara manual atau mengeceknya secara berkala.

Untuk memulainya, tentunya kamu harus menyiapkan beberapa hal. yang pertama tentunya adalah Smartphone Android, Koneksi internet yang stabil dan disarankan untuk menggunakan jaringan Wi-fi yang memiliki koneksi mulus dan lancar. Selain itu, sebaiknya juga mempersiapkan daftar aplikasi yang akan di cek atau diperbaharui. Jika sudah lengkap kalian bisa mengikuti langkah berikut untuk mengupdate aplikasi yang kalian miliki

Cara Mengupdate Aplikasi Android

  1. Dari layar beranda ponsel Anda, temukan dan buka aplikasi Play Store. Ketika sudah terbuka, update aplikasi akan kalian temukan pada kolom kedua, tepat di bawah bilah pencarian.
  2. Selanjutnyam pada Play Store, temukan profilmu dan temukan ikon aplikasi pada bilah pencarian untuk mencari aplikasi yang akan diperbaharui. Setelah itu,  temukan pilihan Kelola aplikasi dan perangkat yang berada tepat di bawah penghitung Play Points.
  3. Disana, kalian akan melihat daftar pembaruan di bawah pemeriksa aplikasi berbahaya. Seperti dijelaskan diatas, kamu bisa dnegan mudah untuk memperbarui semua atau pilih Lihat detail jika kalian ingin meninjaunya terlebih dahulu.
  4. Jika kamu menekan Lihat detail, Kamu  akan menemukan daftar semua pembaruan yang tertunda. Kamu bisa mengupdate aplikasi yang ada pada daftar ini.
  5. Kamu juga bisa mengecek versi terbaru dan juga pembaharuan yang ada. Di Lihat detail, Anda dapat melihat aplikasi mana yang memerlukan pembaruan, dan memilihnya untuk diantrekan satu per satu.
Baca Juga :  Twibbon Hari Buruh 2021 Gratis

Cara Mengupdate Aplikasi Android dengan mudah

Nah, itulah Cara Mengupdate Aplikasi Android dengan mudah sob. Lalu, bagaimana caramu untuk mengupdate atau memperbaharui Aplikasi secara otomatis? Untuk hal ini kalian bisa menggunakan dan menyettingnya terlebih dahulu. Selanjutnya, Dari layar beranda smartphoneme, temukan aplikasi Play Store, letaknya berada tepat di bawah bilah pencarian di kolom kedua. langkah selanjtnya yang kamu perlukan adalah

  1. Dari Play Store, temukan profilmu lalu, temukan Pengaturan -letaknya berada cukup dekat bagian bawah daftar.
  2. Temukan preferensi Jaringan – berada di urutan kedua dalam daftar ini. Opsi tambahan muncul saat kamu memilihnya. Sehingga pada Saat kamu menekan Perbarui aplikasi otomatis, opsi ini akan muncul.
Baca Juga :  Daftar Aplikasi Stem Gitar Untuk Android, Hasil paling Akurat 2021

Ikuti langkah-langkah di atas tetapi jangan tekan Kelola aplikasi dan perangkat . Sebagai gantinya, pada menu tarik-turun ini, pilih Pengaturan. Di menu yang dihasilkan, temukan preferensi Jaringan dan di sini pilih Perbarui aplikasi secara otomatis. Sekarang kamu akan mendapatkan pilihan bagaimana aplikasi memperbarui secara otomatis. Kamu bisa membuatnya melakukannya melalui jaringan apa pun (termasuk seluler), hanya melalui Wi-Fi (yang kami sarankan) atau tidak memperbarui otomatis sama sekali. Pembaruan otomatis, menghemat kerumitan melakukannya secara manual, namun, jika kamu lebih suka mengetahui semua yang terjadi dengan ponsel, mungkin kamu ingin mengaktifkan pembaruan sendiri. [TR-BW]