Volkswagen Luncurkan VW Van Transporter T6.1, Lebih Sporty

Berita Warganet – Volkswagen Luncurkan VW Van Transporter T6.1, Lebih Sporty. Untuk pasar Eropa, Volkswagen Transporter T6.1 sudah menjadi van multiguna yang populer. Kita pasti telah melihat lebih dari beberapa konversi mobil camper bagus selama bertahun-tahun.

Tetapi kali ini, konversi datang langsung dari sumbernya. Lagi pula, ini bukan sekadar mobil camper, melainkan sesuatu yang sedikit lebih “hidup”.

Ya, inilah VW Van Transporter T6.1 Sportline 2021, cukup sesuai dengan namanya. Formula dasar ditambah roda keren dan trim merah pada gril sangat memengaruhi penampilannya.

Bahkan, lebih dari itu, gaya tersebut membuat VW Van Transporter T6.1 Sportline ini menjadi mobil van sporty yang sebenarnya. Baik di dalam, luar, bahkan hingga bagian bawah.

Untuk bagian bawahnya, VW Van Transporter T6.1 Sportline mendapat suspensi tweak yang menurunkan tinggi mobil van ini sebanyak 30 milimeter (1,18 inci).

Penurunan ini semakin ditingkatkan dengan body kit yang menambahkan fascia depan dan side bar khusus.

Baca Juga :  7 Gangguan yang Terjadi Pada Mesin Katup Sepeda Motor

Tentunya spoiler atap tidak ketinggalan, ditambah roda depan dan belakang berwarna gloss black dengan ukuran 18 inci.

Pada bagian dalam, VW Van Transporter T6.1 Sportline dilengkapi jok kulit sarang lebah Nappa dengan trim suede.

Mobil ini juga dikemas dengan teknologi. Dan itu tidak sedikit, termasuk kokpit digital yang merupakan pertama kali untuk sebuah van panel atau Kombi.

Kursi bagian depan bisa dipanaskan, sistem suara ditingkatkan, dan sistem navigasi Discover Media pun disertakan.

Tidak ketinggalan rangkaian sistem bantuan pengemudi termasuk adaptive cruise control, pengereman otomatis darurat, sensor parkir depan/belakang, dan kamera pandangan belakang.

Baca Juga :  Mobil Listrik Lexus UX 300e Katanya Boros Daya? Masa Sih?

Anehnya, Volkswagen kembali menawarkan upgrade sport ke model sporty yang bahkan sudah diupgrade ini.

Yaitu, Sportline Black Edition yang menawarkan sedikit lebih banyak warna hitam dalam hal warna jendela gelap untuk model Kombi.

Serta, side bar berwarna hitam matte, dan warna “eksklusif” tetapi tidak disebutkan namanya pada bagian roda.

Stiker Black Edition juga ditambahkan, sistem nav ditingkatkan, tetapi seperti halnya model Sportline standar, ini bukan hanya perkara penampilan.

Black Edition juga mendapatkan suspensi coilover Eibach untuk beberapa gerakan yang ditingkatkan.

Untuk daya, Anda tidak akan menemukan peningkatan apa pun. Namun, VW Van Transporter T6.1 Sportline memang datang dengan mesin TDI 2,0 liter Transporter.

Baca Juga :  Tesla Model 3, Mobil Listrik Tesla Termurah

Mesin tersebut mampu menghasilkan output 201 tenaga kuda (150 kilowatt). Tenaga disalurkan melalui transmisi DSG tujuh kecepatan.

Dengan demikian, pihak VW mengatakan, VW Van Transporter T6.1 Sportline dapat mencapai 100 km/jam (62 mil/jam) dalam 8,9 detik.

VW Transporter T6.1 Sportline tersedia dalam model panel dan Kombi, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) pendek atau panjang.

Harganya untuk pasar Eropa dimulai dari 42.940 poundsterling (Rp861 juta) untuk versi standar.

Sedangkan versi Sportline Black Edition mulai dari 49.450 poundsterling (Rp992 juta) dan hanya tersedia dalam format short-wheelbase.

Transporter tidak diedarkan di pasar Amerika Serikat. Di Eropa, VW Van Transporter T6.1 mulai dijual akhir Maret 2021 dengan pengiriman diharapkan pada Juli 2021.