Windows 11 Terbaru? Yuk Cari Tahu Fiturnya

Windows 11 Terbaru ?  Yuk Cari Tahu Fiturnya 

Windows 11 Terbaru?  Yuk Cari Tahu Fiturnya – Microsoft mengatakan Windows 11 akan mulai tiba di musim liburan 2021 . Dengan kata lain, sekitar akhir tahun kemungkinan “PC Windows 10 yang memenuhi syarat” akan mendapatkan upgrade gratis ke Windows 11 mulai akhir 2021 dan berlanjut hingga 2022 secara bertahap. 

Nah jika sobat warganet ingin mencari tahu apa saja fitur Windows 11 Terbaru, beritawarganet sudah merangkum informasi yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Apakah PC kamu bisa menjalankan Windows 11? 

Sayangnya, tidak semua PC Windows 10 akan mendapatkan Windows 11. Windows 10 mungkin memiliki kompatibilitas yang luas hingga Windows 7. Namun persyaratan sistem untuk Windows 11 jauh lebih ketat. Kamu  akan membutuhkan PC dengan firmware UEFI yang mampu Secure Boot dan chip modul TPMversi 2.0.  

Selain itu, kamu  juga akan membutuhkan prosesor 64-bit yang kompatibel atau System on a Chip (SoC). Pengguna PC 32-bit kurang beruntung, walaupun bahkan banyak PC 64-bit yang juga tidak akan mendapatkan pembaruan. 

Bagaimana Cara Mengunduh Pratinjau Windows 11? 

Menurut Microsoft, Insider Preview Windows 11 akan tersedia mulai sekitar minggu 28 Juni 2021.  Jika aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC Microsoft mengatakan PC Kamu  mendukung pratinjau, Kamu  bisa mendapatkannya dari Microsoft pada saat itu.  

Kamu  harus bergabung dengan Microsoft Windows Insider Program secara gratis untuk mendapatkannya. Namun, disarankan untuk menghindari mengistal pratinjau pada PC utama, karena kemungkinan akan sedikit tidak stabil. 

Apa Perbedaan Antara Windows 10 dan Windows 11? 

Windows 11 terbaru memiliki menu Start baru yang disederhanakan. Live Tile hilang dan diganti dengan daftar ikon aplikasi dan file terbaru. Dokumen yang Kamu edit di aplikasi Office di perangkat lain bahkan perangkat yang tidak menjalankan Windows akan muncul sebagai file terbaru berkat Microsoft 365. 

Baca Juga :  Twibbonize, Berikan Solusi Cara Unik Kampanye Melalui Media Sosial

Ikon taskbar dan juga termasuk menu Start telah dipindahkan ke tengah task bar. Panos Panay , Chief Product Officer Microsoft  mengatakan “Kami menempatkan Start di tengah – itu menempatkan Kamu  di pusat.” 

Baca Juga : Bagaimana cara memulihkan data yang hilang di komputer?

Kapan kamu bisa mengupgrade ke Windows 11 Terbaru di perangkat Lama? 

Jika PC Windows 10 menjalankan versi Terbaru memenuhi spesifikasi perangkat keras minimum, kamu bisa mengupgrade ke Windows 11. Rencana peluncuran upgrade masih sedang diselesaikan, tetapi untuk sebagian besar perangkat yang sudah digunakan saat ini. 

Tidak semua PC Windows 10 yang memenuhi syarat untuk mengupgrade ke Windows 11. Untuk melihat apakah PC Kamu  memenuhi syarat, download dan jalankan aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC. Setelah peluncuran upgrade dimulai, Kamu  bisa segera memeriksa apakah sudah siap untuk perangkat Kamu  dengan pergi ke Pengaturan / Windows Updates. 

Apa Persyaratan Sistem Minimum untuk Menjalankan Windows 11? 

Jika Kamu  telah menonaktifkan Secure Boot atau TPM di pengaturan firmware UEFI PC Kamu , ada kemungkinan Kamu  akan melihat pesan kesalahan “PC Ini Tidak Dapat Menjalankan Windows 11”. Kamu  mungkin perlu mengaktifkan kembali keduanya sebelum alat akan mengatakan PC Kamu  kompatibel. 

Microsoft mengatakan akan menghentikan layanan Windows 10 hingga 14 Oktober 2025, sehingga Kamu  dapat tetap menggunakan Windows 10 bahkan jika PC Kamu  tidak akan mendapatkan pembaruan. Berikut ini adalah Persyaratan Minimum Windows 11.

Prosesor  1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat dengan 2 atau lebih core pada prosesor 64-bit yang kompatibel atau Sistem pada Chip (SoC) 
RAM  RAM 4 GB 
Penyimpanan  64 GB atau perangkat penyimpanan yang lebih besar 
Firmware sistem  UEFI, Boot Aman mampu 
TPM  Modul Platform Tepercaya (TPM) versi 2.0 
Kartu grafis  Grafis directX 12 yang kompatibel / WDDM 2.x 
Tampilan  > 9″ dengan Resolusi HD (720p) 
Koneksi internet  Akun Microsoft dan konektivitas internet diperlukan untuk penyetelan untuk Windows 11 Home 

 Apa Saja Fitur Baru Windows 11 Terbaru?

Desain yang lebih ramping dan lebih produktif 

Microsoft mengatakan bahwa Windows 11 akan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih sederhana dan lebih produktif. Akan ada Start, UI, dan Taskbar baru bersama dengan font dan ikon yang disegarkan. Kali ini, menu start akan ditempatkan di tengah untuk membuatnya lebih mudah ditemukan dan digunakan. 

Baca Juga :  Cara install Minecraft Forge dan Mods baru

Snap Layout, Snap Groups Baru

Pengguna sekarang akan dapat mengakses beberapa jendela lebih fleksibel, mengambil aplikasi di samping satu sama lain. Berbicara tentang gertakan, Windows 11 terbaru memperkenalkan Snap Layouts dan Snap Groups untuk membantu Kamu  meningkatkan kemampuan multitasking . Ini akan membantu Kamu  melakukan dan mengatur pekerjaan dengan lebih baik 

Baca Juga : Berapa akun Gmail yang bisa kamu miliki?

Pengalaman Gaming yang lebih baik 

DirectX 12 Ultimate, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengakses grafis realistis sambil mengikuti frame rate yang tinggi. Auto HDR akan memberi gamer akses ke rentang warna yang lebih luas dan lebih jelas, dan menawarkan pengalaman bermain yang mendalam. Dan juga  Xbox Game Pass akan memberi gamer akses ke lebih dari 100 game PC terbaik. 

Berita yang lebih cepat dan mudah diakses

Microsoft ingin membuat berita lebih cepat dan lebih mudah diakses oleh semua penggunanya. Windows 11. OS baru akan menyajikan berita dan informasi tentang minat melalui Widget – umpan berita yang depersonalisasi. 

Microsoft Store baru 

Fiurt Windows 11 Terbaru yang juga mendapat pembaruan adalah Microsoft Store. Pada Microsoft Store inilah Kamu  bisa mengunduh aplikasi yang kamu inginkan. Dan Microsoft Store juga merupakan platform paling terpercaya saat menggunakan PC Windows. Ada aplikasi di luar sana untuk beragam tujuan dan Microsoft Store memiliki semuanya.  

Kemungkinan store baru akan lebih cepat, lebih indah, dan mudah digunakan dengan peningkatan OS. Dan semua ini akan disertai dengan perluasan konten yang ditawarkan. Kali ini kita akan melihat Toko menawarkan kita permainan, acara, dan film bersama dengan semua aplikasi biasa. 

Aplikasi Android Akan Hadir di Microsoft Store 

Microsoft telah bekerja sama untuk membawa beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Disney +, Adobe Creative Cloud, Zoom, dan Canva. Kami juga akan melihat beberapa aplikasi Android membuat jalan mereka ke Microsoft Store. Pengguna akan dapat mengunduh aplikasi Android di komputer Windows mereka menggunakan Amazon AppStore. Ini akan menciptakan banyak peluang baru bagi Mitra Microsoft. 

Baca Juga : Menjaga Data dan Dompet Digital Aman Saat Ponsel Hilang

Baca Juga :  5 Aplikasi Edit Wajah Jadi Anime

Konektivitas lebih cepat dengan Microsoft Teams 

Windows 11 Terbaru akan memperkenalkan fitur Chat di aplikasi konferensi videonya sendiri Microsoft Teams. Fitur ini akan diintegrasikan ke dalam taskbar dan memungkinkan Kamu  untuk terhubung dengan kontak Kamu  melalui teks atau panggilan. 

Windows 11 Terbaru koneksi

Windows 11 hanya akan mendapatkan satu Pembaruan Fitur tahunan per tahun 

Microsoft hanya akan menawarkan satu Pembaruan Fitur per tahun dengan Windows 11. Dengan Windows 10 mereka meluncurkan 2 pembaruan fitur setiap tahun. Microsoft mengatakan bahwa mereka tidak akan bermain-main dengan pembaruan kumulatif reguler untuk patch dan perbaikan yang sering kami laporkan dengan berbagai utilitas Windows.

Pembaruan kumulatif ini akan berjalan sepanjang tahun dan pembaruan fitur juga akan dikirimkan seperti dulu. Hanya saja kita akan melihat pembaruan dengan ukuran yang jauh lebih kecil kali ini. 

Kesimpulan 

Persyaratan sistem untuk Windows 11 jauh lebih ketat. Kamu  akan membutuhkan PC dengan firmware UEFI yang mampu Secure Boot dan chip modul TPMversi 2.0. Selain itu, kamu  juga akan membutuhkan prosesor 64-bit yang kompatibel atau System on a Chip (SoC).  

Microsoft mengatakan akan menghentikan layanan Windows 10 hingga 14 Oktober 2025, sehingga Kamu  dapat tetap menggunakan Windows 10 bahkan jika PC Kamu  tidak akan mendapatkan pembaruan. Berikut ini adalah Persyaratan Minimum Windows 11. 

Baca Juga : Cara Mengganti Latar Belakang atau Background di Aplikasi Zoom Saat VC

Beberapa Fitur Baru Windows 11 Terbaru

  1. Desain yang lebih ramping dan lebih produktif 
  2. Snap Layout, Snap Groups membawa Task Switching tingkat berikutnya 
  3. Pengalaman bermain yang lebih baik 
  4. Berita yang lebih cepat dan depersonalisasi untuk semua 
  5. Microsoft Store baru 
  6. Aplikasi Android Akan Hadir di Microsoft Store 
  7. Konektivitas lebih cepat dengan Microsoft Teams 
  8. Windows 11 hanya akan mendapatkan satu Pembaruan Fitur tahunan per tahun 

Itulah beberapa fitur paling menonjol yang telah dipublikasikan Microsoft tentang Windows 11 terbaru yang akan datang. Mungkin dalam beberapa bulan mendatang kita bisa melihat lebih banyak dari ini.