Suzuki S Cross 2022, Review Spesifikasi dan Harga

Berita Warganet – Suzuki S Cross 2022, Review Spesifikasi dan Harga. Dalam pasar crossover kecil, Suzuki SX4 S-Cross telah dikalahkan oleh persaingan. Atau setidaknya, kalah dalam hal perhatian dari media.

Kami akui kami sudah jarang membicarakan mobil crossover subkompak tersebut, meski sudah cukup lama beredar.

Awalnya diperkenalkan pada tahun 2006 dan dijual di beberapa pasar Eropa sebagai Fiat Sedici, model segmen-B-nya sekarang memasuki generasi ketiga dengan menghilangkan awalan “SX4”.

Pendahulunya tentu saja bukan model yang paling menarik di kelasnya. Tapi model baru Suzuki SX4 S Cross ini merupakan langkah ke arah yang benar.

Sebab mobil ini terlihat jauh lebih dewasa dan kokoh untuk melengkapi penggeraknya yang all-wheel-drive (AWD).

Baca Juga :  Rimac Nevera, Supercar Listrik ini Ternyata Buatan Kroasia!

 

Spesifikasi Suzuki S Cross 2022

Walau berkiblat pada Maruti Suzuki, tidak serta merta spesifikasi  Suzuki SX4 S Cross Indonesia sama persis dengan yang di India. Versi India tak dijual dalam pilihan mesin bensin. Di sana SX-4 S-Cross dijual pakai mesin mild-hybrid diesel yang juga dipakai Ertiga diesel di Indonesia. Pun demikian dengan transmisi AGS (Automated Gear Shift) yang tak dijual di sini. Bagaimana di Eropa? Di Eropa lebih canggih lagi karena pakai mesin 1,4 liter dengan bantuan induksi turbo.

Harga Suzuki SX4 S Cross

Harga SX4 S Cross adalah antara Rp 321 Juta hingga Rp 337,9 Juta.

Varian Suzuki SX4 S Cross

Ada 2 varian yang tersedia dari SX4 S Cross: MT dan AT.

Mesin Suzuki SX4 S Cross

SX4 S Cross ditenagai oleh 1491cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 108 hp dengan torsi 138 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 5-Speed Manual dan 6-Speed Otomatis.

Baca Juga :  Salah Kaprah, Ini Perbedaan Modifikasi dan artinya custom

Fitur Suzuki SX4 S Cross

Daftar fitur SX4 S Cross mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Alarm Mobil dan Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur Suzuki S Cross sebagai pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk AC, Power Window Depan, Automatic Climate Control, Pemanas, Power Steering, Engine Start Stop Button, Adjustable Seats, Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian, On Board Computer, Spion Lipat Elektrik, Automatic Head Lamps, Steering Wheel Gearshift Paddle, Power Outlet, Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi, Cruise control, Kursi Lipat Belakang, Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar, Headrest Kursi Belakang, Cup Holder – depan, Bottle Holder, Keyless Entry dan Arm Rest Konsol Tengah.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Layar Sentuh, Radio AM/FM, Sambungan Bluetooth, Soket USB, Speaker depan, Speaker belakang dan Audio 2DIN.

Interior Suzuki SX4 S Cross

Fitur interior termasuk Tachometer, Electronic Multi Tripmeter, Jok Dilapis Kulit, Stir Berbalut kulit, Jam Digital dan Odometer Digital.

Baca Juga :  Harga Emas 24 Karat Per 1 Gram Hari Ini, 08 Jun 2021

Eksterior Suzuki SX4 S Cross

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Lampu Kabut Depan, Kaca spion elektrik, Wiper Otomatis, Wiper Kaca Belakang, Velg alloy, Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah, Spoiler Belakang, Lampu sein kaca Spion Luar, Antena Terpadu, Grille Krom, Garnish Krom dan Roof Rail.

Fitur Keselamatan Suzuki SX4 S Cross

Fitur keamanan Model mencakup Airbag Penumpang Depan, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi, Anti Lock Braking System, EBD (Electronic Brake Distribution), Sabuk Pengaman Belakang, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Spion Tengah Lipat, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg, Sensor Parkir, Crash Sensor, Engine Check Warning, Pelindung Benturan Depan, Pelindung Benturan Samping dan Pengingat Pintu Terbuka.

Pesaing Suzuki SX4 S Cross

Pesaing Suzuki SX4 S Cross adalah: Daihatsu Terios, Honda HRV dan Hyundai Creta.

 

Harga Suzuki Suzuki S Cross 2022

Harga Suzuki SX4 S Cross 2022 mulai dari Rp 340,4 Juta. Simak daftar harga SX4 S Cross 2022 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi
Suzuki SX4 S Cross AT Rp 340,4 Juta*

Harga OTR
5 Kursi, 1491 cc, 108 hp, Bensin