Bukan Main Main, Ini Dia Arti dari Penghargaan Super Ballon d'Or

Bukan Main Main, Ini Dia Arti dari Penghargaan Super Ballon d’Or

Seperti diketahui, salah satu legenda sepak bola Alfredo di Stefano yang berasal dari negara yang sama dengan Lionel Messi yaitu Argentina, dihormati dan ditasbihkan sebagai sebagai salah satu penyerang paling produktif di generasinya. Hal ini dikarenakan Di Stéfano mencetak 308 gol dalam 396 penampilan untuk Real Madrid. 

Selama satu dekade tinggal di ibukota Spanyol, Di Stefano memenangkan dua Ballon d’Ors, satu Piala Intercontinental, dua Copa Latinas, delapan gelar La Liga, satu Copa de Espana, lima Piala Eropa berturut-turut antara 1956 dan 1960 dan Small Club World Cup. Mengingat koleksi trofinya yang luar biasa, dia diberikan penghargaan Super Ballon d’Or yang sulit dipahami. 

Baca Juga :  Badai 28 Desember 2022 Dikabarkan akan Terjadi di Jabodetabek, Masyarakat Diminta Untuk Waspada

Baca Juga: Epic Comeback Song Hye Kyo dalam The Glory, Balas Dendam Korban Bullying

Saat itu, penghargaan Super Ballon d’Or rencananya akan diberikan kepada pesepakbola terbaik Eropa. Namun, secara kebetulan Alfredo di Stefano memenangkannya meski lahir di Argentina hal ini karena dia memegang paspor Spanyol.

Sementara itu, penghargaan Ballon d’Or pertama kali diberikan pada tahun 1956, ketika Stanley Matthews dari Blackpool memenangkannya. Sejak itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masing-masing telah menerima penghargaan individu tujuh dan lima kali, terbanyak di antara semua pemain. 

Penghargaan Super Ballon d’Or Kedua Jatuh Ke

Dengan ramainya pemberitaan mengenai Super Ballon d’Or.  Lantas, Siapa yang diperkirakan akan memenangkan penghargaan Super Ballon d’Or kedua kalinya? Untuk generasi saat ini dan di zaman sekarang, jika seorang pesepakbola dapat dianggap cukup terkenal untuk mengantongi penghargaan Super Ballon d’Or, tentu saja haruslah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Baca Juga :  Ngeri!! Ada Amoeba Pemakan Otak di Korea Selatan, Periksa Gejalanya!

Baca Juga: Sinopsis The Interest of Love, Drakor Terbaru di Netflix Romantisme 4 Pegawai Bank

Kedua pemain ini memang sangat piawai dan memiliki ketrampilan diatas rata rata di dunia sepak bola modern. Kedua atlet ini memang telah menghiasi olahraga ini dengan beberapa penampilan memukau selama bertahun-tahun. Beragam penghargaan dan beragam rekor dipecahkan yang tak terhitung banyaknya dalam proses karir profesional mereka membela klub masing-masing.

Baca Juga :  Catat! Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ini Daftar Stadionnya!

Sebelum Piala Dunia FIFA 2022, satu-satunya trofi yang kurang dari lemari penghargaan dari kedua pemain adalah Piala Dunia pertana mereka yang sangat penting. Dan Piala Dunia Qatar 2022 sudah menemui pemiliknya. Sementara Argentina-nya Lionel Messi lolos dan melengkapi gelarnya. Portugal dengan Ronaldo secara tragis tersingkir di perempat final melawan Maroko.

Argentina, setelah sakit hati dengan ajang final piala dunia 2014 melawan Jerman. Kali ini berhasil mendapatkan yang lebih baik untuk memenangkan gelar ketiga La Albiceleste dan mahkota pertama Lionel Messi di acara marquee.