Cara Aman Beli Asuransi di Marketplace

Zaman sekarang, hampir segalanya bisa dilakukan secara online, termasuk membeli asuransi. Cara aman beli asuransi pun banyak dipertanyakan oleh orang-orang yang ingin membeli asuransi online tetapi masih dihantui rasa takut tertipu.

Membeli asuransi online itu cukup mudah, simpel, dan tidak memakan banyak waktu. Anda bisa melakukannya lewat marketplace asuransi yang bisa diakses dari smartphone.

Dengan membeli secara online, Anda tidak perlu bertemu langsung dengan pihak perusahaan sehingga bisa lebih hemat waktu. Selain itu, di marketplace Anda bisa memilih asuransi apapun, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi mobil basic dan perluasannya, dan yang lainnya.

Lantas bagaimanakah cara membeli asuransi online tanpa takut tertipu? Terdapat sejumlah cara yang bisa Anda ikuti untuk menghindari hal-hal buruk ketika membeli asuransi online.

Penasaran? Yuk simak bahasan di bawah ini:

Tips Aman Membeli Asuransi di Marketplace

Banyak sekali marketplace asuransi di Indonesia yang menawarkan pembelian asuransi online. Semua pilihan marketplace tersebut bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Baca Juga :  Konsep Bauran Ritel

Satu hal yang harus Anda perhatikan, yakni jaminan keamanan marketplace tersebut. Hal ini dilakukan karena tidak semua perusahaan asuransi jujur dan aman.

Nah, pada artikel ini kami akan membeberkan sejumlah cara aman beli asuransi secara online di marketplace, simak baik-baik ya.

1. Mengunjungi Laman Produk Asuransi

Jika Anda tertarik untuk membeli asuransi, maka Anda dapat memilih marketplace asuransi atau perusahaan yang terpercaya melalui mesin pencarian daring. Pemilihan perusahaan menjadi cara aman beli asuransi yang paling utama.

Silakan pilih perusahaan yang sesuai dengan kebutuhanmu, termasuk pemilihan besaran premi serta manfaat pertanggungan lainnya.

2. Melengkapi Dokumen Pengajuan

Ketika sudah yakin dengan sebuah perusahaan asuransi yang Anda pilih, maka Anda bisa lanjut untuk melengkapi dokumen pengajuan yang sudah ditentukan.

Karena pembelian asuransi dilakukan secara online, marketplace asuransi biasanya akan meminta Anda untuk mengunduh berkas dokumen yang menjadi syarat pendaftaran asuransi online.

3. Membaca Polis dengan Teliti

Cara aman beli asuransi yang berikutnya yaitu dengan membaca polis secara teliti. Tahap ini sebenarnya merupakan tahap terpenting dari seluruh proses pendaftaran.

Baca Juga :  Review Lengkap Spesifikasi, Interior, dan Harga, Toyota Alphard 2022

Polis asuransi sendiri merupakan bukti kontrak perjanjian tertulis antara pihak penanggung dan pihak tertanggung dalam asuransi. Isi polis ini mencakup segala sesuatu yang menjadi hak dan kewajiban antara masing-masing pihak.

Sebagai calon peserta asuransi, Anda wajib membaca seluruh isi polis dengan rinci. Pahami semua poin yang ada sebelum menyetujuinya.

Jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan kesepakatan di awal, maka Anda bisa mengajukan pertanyaan kepada pihak asuransi melalui kontak yang tersedia. Cara aman beli asuransi sudah berhasil Anda lakukan ketika Anda memilih polis dengan benar.

4. Membayar Premi

Setelah memilih polis yang sesuai dengan keinginan, selanjutnya Anda harus membayar premi secara rutin, baik setiap bulan maupun setiap tahun. Anda dinyatakan resmi menjadi nasabah apabila sudah melakukan pembayaran premi ini.

Usahakan untuk selalu membayar premi tepat waktu alias tidak menunggak. Tunggakan premi bisa mempersulit Anda ketika suatu saat Anda mengajukan klaim dadakan.

Marketplace Asuransi Terpercaya Hanya di Lifepal

Cara aman beli asuransi sebenarnya bergantung pada perusahaan asuransi yang dipilih. Apabila memilih perusahaan yang tepat, pembelian asuransi sudah pasti aman dan tidak akan merugikan.

Baca Juga :  5 Aplikasi P2P Lending Terbaik Di Indonesia Yang Terdaftar OJK

Masalahnya, terkadang orang-orang bingung dalam memilih perusahaan asuransi, apalagi sekarang banyak sekali perusahaan asuransi yang tersebar di Indonesia.

Tetapi tenang saja, karena kali ini kami akan merekomendasikan perusahaan asuransi terbaik yang sudah pasti aman dan terpercaya. Perusahaan tersebut adalah Lifepal.

Pasalnya, Lifepal bukan sekedar marketplace asuransi biasa, tapi termasuk marketplace terbaik yang lengkap dengan layanan konsultasi bagi para nasabahnya. Adanya layanan tersebut tentu memudahkan Anda untuk bertanya ketika ada hal yang tidak dipahami.

Saat ini, Lifepal sudah bekerja sama dengan 40 perusahaan asuransi lebih dengan 17 ribu pengguna. Di Marketplace yang satu ini, Anda bebas memilih asuransi apapun, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi mobil basic dan perluasannya, dan yang lainnya.

Itu dia beberapa cara aman beli asuransi beserta marketplace asuransi yang recommended untuk Anda. Jangan khawatir, marketplace yang kami rekomendasikan bukan marketplace sembarangan.

Anda dijamin puas apabila membeli asuransi online di marketplace tersebut. Tunggu apalagi, yuk langsung pilih asuransi yang Anda butuhkan.