allianz

5 Perusahaan Asuransi Indonesia Yang Terdatar OJK

Berita Warganet – 5 Perusahaan Asuransi Indonesia Yang Terdatar OJK. Berikut adalah daftar perusahaan – perusahaan asuransi yang terdaftar OJK. Sobat bisa simak satu persatu.

1. Allianz

Allianz Indonesia adalah salah satu perusahaan internasional terkemuka dengan cabang di Indonesia yang berfokus pada layanan asuransi dan manajemen aset.

Perusahaan ini didirikan di Jerman pada tahun 1980 dan memiliki pengalaman puluhan tahun. Para pecandu sepak bola pasti tahu Allianz Arena yang merupakan markas klub sepak bola ternama Jerman, Bayern Munich.

Allianz memiliki 76 juta nasabah di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Allianz hadir di Indonesia sejak tahun 1981, namun baru resmi berdiri pada tahun 1989 dengan layanan asuransi umum.

Baca Juga :  Aplikasi Grafis dan Pemrograman pada Linux

Pada puncaknya pada tahun 2006, Allianz PT Asuransi membentuk Allianz Life Indonesia, yang menyediakan layanan asuransi jiwa, kesehatan dan pensiun.

Jaringan Allianz di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar, mencakup hingga 44 kota dan 88 titik layanan di Indonesia. Di Indonesia sendiri, jumlah nasabah Allianz mencapai 1,8 juta pada tahun 2010.

2. PT. Prudential

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1995 ini merupakan bagian dari jaringan perusahaan ternama di Inggris Raya. PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) saat ini memiliki sekitar 2,3 juta nasabah di tahun 2017.

Selain memiliki produk asuransi unit link, Asuransi Prudential juga memiliki produk asuransi syariah yang diluncurkan pada tahun 2007.

Baca Juga :  Sepeda Motor Kawasaki

Perusahaan ini memiliki pengalaman hampir 168 tahun di bidang asuransi. Di Indonesia sendiri, jumlah yang dikelola nasabah mencapai lebih dari Rp 70 miliar.

3. AIA

Fans Liga Utama Inggris pasti sudah familiar dengan sponsorship AIA. Perusahaan ini masih menjadi sponsor Klub Tottenham Hotspur.

AIA Financial (AIA) adalah salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Tentu saja perusahaan ini resmi terdaftar di OJK.

Produk asuransi yang ditawarkan AIA cukup lengkap, antara lain asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan dan dana pensiun.

4. AXA Mandiri

AXA Mandiri adalah perusahaan patungan dengan PT. Bank Mandiri. Maka dari namanya saja, kata Mandiri disematkan di belakangnya.

Baca Juga :  Kamera Sony Alpha 1, Kamera Terbaru yang Mumupuni Bagi Pecinta Fotografi

10 perusahaan asuransi di Indonesia di bawah pengawasan OJK
AXA Mandiri Financial Services merupakan salah satu perusahaan yang diperhitungkan di Indonesia.

Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2003 dan merupakan bagian dari grup AXA yang memiliki total 104 juta pelanggan di 64 negara berbeda.

5. Indolife

Indolife Insurance telah dikenal sejak tahun 1991 dengan produk inti asuransi jiwa dan dana pensiun. Di bawah bendera Salim Group di ibu kota, Indolife dikenal dengan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

Jika Anda mengetahui mie instan terpopuler di Indonesia yang merupakan produk dari Indofood, Anda mungkin tahu jasanya untuk masyarakat Indonesia.