Breaking News
jenis - jenis asuransi jiwa

4 Jenis Asuransi Jiwa di Indonesia

Berita Warganet – Asuransi Jiwa dapat diklasifikasikan menjadi 4 Jenis. Adapun Jenis – jenis asuransi jiwa yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber kami uraikan dalam beberapa catatan tentanga suransi jiwa dibawah ini :

Baca Juga : 5 Asuransi Jiwa terbaik di Indonesia

1. Asuransi jiwa berjangka 

Asuransi jiwa berjangka atau term life insurance berfungsi memberikan perlindungan kepada tertanggung dalam jangka waktu tertentu. Asuransi jiwa ini biasanya menawarkan kontrak selama 5, 10 atau 20 tahun, dengan premi tetap dan relatif murah.

Sebaiknya Anda memilih jenis asuransi jiwa ini jika Anda mengantisipasi masa depan keluarga Anda, terutama pendidikan anak. Cocok untuk Anda yang membutuhkan biaya asuransi besar namun memiliki kemampuan finansial yang terbatas.

2. Asuransi jiwa seumur hidup

Jenis asuransi jiwa atau life insurance ini menawarkan perlindungan seumur hidup, meskipun perusahaan asuransi biasanya membatasi manfaat perlindungan hanya 100 tahun.

Asuransi jiwa ini direkomendasikan bagi mereka yang tidak memiliki tanggungan dan menginginkan manfaat yang lebih dari sekedar manfaat kematian, atau jika Anda tertarik dengan ide tabungan jangka panjang. Jadi jika Anda menginginkan perlindungan jiwa, serta menabung untuk kebutuhan darurat, seperti membayar tagihan rumah sakit, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi jiwa jenis ini.

3. Asuransi Jiwa Dwiguna 

Jenis asuransi donasi ini sesuai dengan namanya merupakan asuransi yang memiliki dua manfaat, yaitu asuransi jiwa berjangka dan juga tabungan. Artinya Anda sebagai pemegang polis dapat memperoleh nilai tunai dari premi asuransi yang telah Anda bayarkan berupa sejumlah uang pertanggungan apabila tertanggung meninggal dunia dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan polis polis asuransi yang bersangkutan dan juga polis asuransi dalam jangka waktu tertentu. waktu. sebelum masa kontrak berakhir.

Baca Juga :  Review Asus Zenfone 7 Pro

Jenis asuransi jiwa ini direkomendasikan bagi mereka yang lebih memilih untuk menjamin ketersediaan dana pendidikan bagi anak, menginginkan dana untuk kebutuhan tak terduga di masa depan dan menginginkan dana pensiun yang lebih besar.

4. Asuransi jiwa unit link

Jenis asuransi jiwa unit link ini menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi dan biasanya ditawarkan oleh agen asuransi. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi tetapi tidak memahami investasi Anda dan ingin memastikan bahwa hidup Anda tetap mendapatkan manfaat perlindungan kematian, Anda dapat memilih jenis asuransi jiwa ini.