Cara Live Streaming TikTok

Cara Live Streaming TikTok Untuk Berinteraksi Dengan Penggemar

Cara Live Streaming TikTok Untuk Berinteraksi Dengan Penggemar – Salah satu cara untuk mendapatkan engagement melalui Aplikasi Tiktok adalah dengan cara melibatkan followers TikTokmu adalah dengan melakukan Live atau Live Streaming.

Walaupun platform media sosial ini utamanya digunakan untuk berbagi video singkat. Namun dengan melakukan siaran langsung atau live streaming akan memungkinkan Kamu mengirimkan audio dan video secara real-time.

Dan kali ini beritawarganet akan memberikan informasi mengenai Cara Live Streaming TikTok Untuk Berinteraksi Dengan Penggemar dan beberapa hal yang perlu Kamu ketahui untuk memulainya.

Live Streaming di TikTok

Sebelum sobat warganet mengambil smartphone dan bersiap siap untuk melakukan siaran langsung atau live streaming di TikTok. Sabar dulu sob, ada beberapa persyaratan yang harus Kamu penuhi sebelum kamu diizinkan oleh Tiktok untuk melakukannya. Apa saja sih syaratnya?

Baca Juga :  Cara Menambahkan File ke Google Drive Dengan 3 Langkah Mudah

Pertama-tama, Kamu harus berusia minimal 16 tahun atau lebih. Ada batasan yang memang di gunakan oleh aplikasi TikTok untuk profil pengguna di bawah 16 tahun. Hal inilah yang mencegah mereka untuk melakukan Live Streaming. TikTok akan menggunakan informasi yang Kamu masukkan di pengaturan awal untuk menentukan usia Kamu. Jadi pastikan untuk mematuhinya ya sob.

Syarat lainnya yang yang perlu Kamu centang adalah persyaratan pengikut minimum. Secara khusus, Kamu harus memiliki setidaknya 1.000 followers untuk mendapatkan akses Live Streaming. Jika jumlah pengikut Kamu kurang dari yang dibutuhkan, fitur untuk Live tidak akan kamu temukan di aplikasi karena memang belum tersedia.

Jika Kamu memenuhi kedua persyaratan tersebut, maka hanya perlu beberapa klik saja untuk memulai siaran langsung. Dan berikut ini adalah langkah langkah yang harus kamu lakukan.

Baca Juga :  Spiral Betty, Cara Edit Foto Yang Viral di Tiktok 2022 Ini

Cara Live Streaming TikTok

Untuk melakukan streaming langsung di TikTok, luncurkan aplikasi di iPhone atau perangkat seluler Androidmu, lalu tekan ikon “Plus” (+) di bagian tengah bawah layar.

Pada interface atau beranda layar Kamera, pada bagian bawah layar, Kamu akan melihat beberapa opsi. Opsi yang akan kamu temukan adalah Kamera, Template, dan LIVE. Jika Kamu tidak melihat LIVE di sini, berarti Kamu saat ini tidak memenuhi persyaratan untuk ditayangkan.

Kamu harus berpindah dari Tab Kamera menuju ke Tab LIVE. Untuk melakukannya, swipe atau letakkan jarimu pada teks “Kamera” lalu geser jarimu ke kiri hingga Kamu berada pada tab Live “LIVE.”

Pada Tab atau beranda LIVE, Kamu dapat mengatur pesan status untuk live streaming yang akan Kamu Lakukan. Untuk menambahkan caption atau status live, Ketuk area di sebelah foto profil Kamu, lalu masukkan teks yang akan kamu bagikan.

Selain itu, Kamu juga dapat menetapkan topik untuk live stream dan juga Support nonprofit, jika Kamu ingin penonton memberikan donasi pada saat live streaming berlangsung. Setelah semuanya siap, ketuk tombol merah “LIVE” di bagian bawah layar untuk melakukan siaran langsung.

Baca Juga :  Klaim JHT Online, Mudah Banget Loh !!!

Setelah kamu menekan Tombol Live, artinya saat ini kamu sedang melakukan live streaming. Pada saat live streaming berlangsung, pastikan sobat warganet mengikuti pedoman komunitas TikTok ya.

Itulah informasi mengenai Cara Live Streaming TikTok yang bisa beritawarganet berikan sob. Memang saat ini TikTok masih memiliki ruang yang sangat besar untuk berkembang pesat dan belum ada platform lainnya yang bisa menggantikan dalam waktu dekat. Jika Sobat warganet berencana untuk meningkatkan jumlah penonton, pastikan untuk berinteraksi dengan penggemar selama live streaming.