Cara Membuat Akun  WA Bisnis

Cara Membuat Akun WA Bisnis, Ini 2 Langkahnya

Cara Membuat Akun  WA Bisnis, Ini 2 Langkahnya – Tidak usah khawatir, ketika kamu memiliki keterbatasan modal dan ingin berjualan. Kamu bisa menggunakan aplikasi whatsapp bisnis untuk mempromosikan produk jualanmu.

Menggunakan aplikasi ini juga bisa menghemat biaya sewa toko dan biaya lainnya. Akantetapi kamu harus rajin – rajin mempromosikan produk jualanmu sehingga memungkinkan untuk mendapatkan pembeli sebanyak – banyaknya. Untuk mulai menggunakannya, kamu harus mendownload dan membuat akunnya terlebih dahulu, seperti yang akan dibahas pada Cara Membuat Akun WA Bisnis berikut ini

Cara Membuat Akun WA Bisnis

Jika kamu ingin berjualan secara online, kamu dapat menggunakan aplikasi whatsapp bisnis. Berikut langkah – langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat akun whatsapp bisnis :

Baca Juga :  Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Cara Membuat Akun WA Bisnis, Download Aplikasi Whatsapp Bisnis

Cara Membuat Akun  WA Bisnis, Ini 2 Langkahnya
  • Pertama, download aplikasi whatsapp bisnis di smartphone milikmu. Kamu bisa mengunduhnya DISINI
  • Setelah berhasil terdownload, lalu masuk aplikasi whatsapp bisnis.
  • Kemudian akan muncul ketentuan layanan, selanjutnya kamu klik setuju dan lanjutkan.
  • Pilihlah kode negara dan masukan nomor telepon milikmu yang akan digunakan. Format nomor telpon menggunakan awalan +62, lalu klik lanjutkan  dan klik oke.
  • Setelah itu kamu akan menerima OTP atau kode verifikasi melalui sms atau telepon.
  • Pada kolom yang tersedia pada aplikasi, masukanlah OTP atau kode verifikasi yang telah kamu terima melalui sms atau telepon.
  • Berikanlah izin whatsapp bisnis untuk dapat mengakses kontak dan foto yang ada di telepon milikmu.
Baca Juga :  Cara Mengupdate Aplikasi Android Dengan Mudah

Kustomisasi Whatsapp Bisnis

Setelah mendaftarkan nomormu pada Whatsapp Bisnis, kamu bisa melanjutkan dengan mengkustomisasi Bisnis kamu pada WA Bisnis yang sudah kamu buat diatas.

  • Lanjutkan dengan membuat akun dengan mengisi nama bisnis, pilih kategori bisnis dan foto profil bisnis. Dalam memilih nama akun, pilihlah nama akun bisnis yang tepat sehingga lebih menarik, untuk menambah kepercayaan customer kamu harus mengisi profil dengan lengkap seperti alamat, kategori, deskripsi, alamat email dan website jika punya.
  • Sekarang kamu  dapat menggunakan aplikasi whatsapp bisnis milikmu untuk berjualan.

Sebelum kamu memulai untuk berjualan tentunya kamu harus sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Dari mulai riset mengenai produk apa yang akan kamu jual dan menentukan harga pasar yang bersaing. Pada aplikasi ini kamu dapat membuat katalog dengan memajang foto-foto produk jualan milikmu. Berikanlah deskripsi yang jelas pada foto – foto produk jualan milikmu, sehingga mempermudah calon pembeli dalam berbelanja.

Baca Juga :  Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop atau PC

Dengan mengetahui Tutorial Membuat Akun WA Bisnis kamu bisa mengorganiasi bisnismu dan terlihat lebih profesional dalam mengelola bisnis. Dan tips yang selanjutnya adalah usahakkan nomor yang kamu gunakan untuk keperluan pribadi dan untuk keperluan bisnis kamu pisahkan ya. Sehingga kamu tidak bingung dalam mengetahui pesanan atau hal lain yang perlu kamu lakukan pad bisnis yang kamu kelola.

Baca Juga :