Cara Membuat Video TikTok

Cara Membuat Video TikTok

Cara Membuat Video TikTok – Siapa yang tidak pernah mendengar tiktok? Sudah pasti kamu tahu, karena sekarang ini hampir banyak masyarakat memiliki aplikasi ini. Lewat aplikasi tiktok ini kamu dapat berkreasi dan mengekspresikan diri melalui video. Video dapat kamu unggah atau post di akun tiktok milikmu, bukan hanya itu video yang kamu post juga bisa dilihat oleh orang lain.

Agar video yang kamu buat bisa menjadi viral, tentunya kamu haru membuatnya semenarik mungkin. Kamu juga harus mengikuti tren video viral yang muncul di tiktok milikmu. Bagi konten kreator membuat video di tiktok sudah tidak asing lagi, akan tetapi bagi pemula mungkin belum tahu caranya, untuk dapat membuatnya kamu dapat menyimak ulasan berikut.

Baca Juga :  Cara Mengupdate Aplikasi Android Dengan Mudah

Membuat Video TikTok

Berikut langkah – langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat video tiktok :

  • Pertama, pastikan kamu sudah mendownload tiktok di smartphone milikmu.
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi tiktok.
  • Kemudian untuk membuat video baru klik ikon +.
  • Klik add sounds untuk membuat latar suara pada video yang akan kamu buat.
  • Pilihlah durasi video yang akan kamu buat. Kamu bisa memilih durasi video sesuai yang tersedia pada aplikasi yaitu 15 detik atau 60 detik.
  • Kamu juga bisa mengatur kecepatan video sesuai yang kamu inginkan, apakah ingin kecepatan diperlambat (slow motion), normal atau dipercepat.
  • Rekamlah video sesuai durasi video yang kamu pilih, lalu klik ikon centang merah.
  • Setelah itu kamu akan diarahkan untuk melakukan edit video, pada halaman ini kamu dapat mengedit video sesuai keinginanmu menggunakan fitur yang tersedia seperti menambahkan tulisan, stiker, efek, filter, dan efek suara.
  • Jika kamu sudah merasa video yang kamu buat sudah sesuai keinginan, langkah selanjutnya kamu dapat klik next, kamu juga dapat menambahkan deskripsi video.
  • Terakhir, klik post, tunggulah beberapa saat sampai video yang kamu buat berhasil dibagikan.
Baca Juga :  Cara Top Up ShopeePay

Ketika kamu ingin videomu menjadi viral, buatlah video secara konsisten dan kamu harus secara aktif merespon komentar pada video yang kamu posting. Selain itu kamu juga bisa menambahkan tagar yang sedang menjadi tren agar videomu bisa FYP.

Bagaimana, cukup mudah bukan ? Sekarang kamu dapat membuat video tiktok dengan mengikuti langkah – langkah yang telah diulas di atas. Semoga bermanfaat !

Baca Juga :  Cara Edit Video Untuk Youtube

Baca Juga :