Ini Dia Hypercar Jesko Buatan Bos Koenigsegg

Berita Warganet – Ini Dia Hypercar Jesko Buatan Bos Koenigsegg. Menyusul pengungkapan Jesko pra-produksi minggu lalu, Koenigsegg kembali memamerkan kecantikan dari mobil oranye ini dalam video walkaround bersama sang bos perusahaan.

Christian von Koenigsegg terlihat dalam beberapa sorotan. Selain itu juga nampak roda serat karbon yang dibungkus ban Michelin, yang sangat bagus untuk memecahkan rekor kecepatan.

Perlu diinformasikan kalau mobil yang ditampilkan di video adalah model Attack yang berfokus pada trek.

Sedangkan model Absolut akan menjadi yang diharapkan untuk mampu menembus kecepatan 300 mph alias 482 km/jam.

Eksekutif berusia 49 tahun itu menyebutkan bahwa Jesko lebih mudah digunakan daripada Koenigsegg lainnya.

Ini berkat visibilitas yang lebih besar dengan jendela yang lebih besar dan kabin yang lebih lapang dengan meregangkan monocoque sebesar 15 mm (0,6 inci).

Baca Juga :  Honda U Be, Skuter Listrik Yang Terjangkau Hanya Rp6 Jutaan!

Koenigsegg ini juga hadir dengan kursi Gemera yang menjadikannya sebagai mega-GT pertama di dunia.

Kami diingatkan tentang bagaimana kluster instrumen digital dapat bergerak bersama dengan roda kemudi, yang dengan sendirinya memiliki sepasang layar sentuh kecil yang menyediakan akses cepat ke berbagai fungsi.

 

Sistem infotainment mendukung pembaruan over-the-air, yang berarti akan menjadi lebih baik pada waktunya dengan revisi perangkat lunak yang memungkinkan fungsionalitas tambahan.

Sama mengesankannya dengan desain luar dan dalam, sorotan video yang mengesankan adalah menjelang akhir ketika Christian von Koenigsegg melakukan beberapa akselerasi keras.

Baca Juga :  Logo Kabupaten Pelalawan PNG Download Lambang Gratis

Untuk mobil pra-produksi, Jesko tampil sangat cepat dan Light Speed Transmission (LST) yang diusungnya memang sesuai dengan namanya. LST sembilan kecepatan ini memiliki berat hanya 90 kilogram (198 pon).

Jesko, merupakan nama yang diberikan oleh ayah Christian, model ini hanya diproduksi sebanyak 125 unit.

Jesko menggunakan mesin V8 twin-turbo yang sanggup mengembangkan tenaga sebesar 1.280 hp dan torsi maksimum 1.000 Nm (738 lb-ft).

Hebatnya lagi, saat Jesko menggunakan bahan bakar E85, mobil berkapasitas mesin 5.000 cc ini akan menghasilkan daya 1.600 hp dan torsi 1.500 Nm (1.106 lb-ft).

Agar menjadi hypercar yang sesuai dengan gaya hidup anda, Koenigsegg memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemiliki Jesko untuk mempersonalisasikan Jesko.

Baca Juga :  CBR150R 2022 Tampil Dengan Tampilan Fireblade!

Jadi tidak heran jika Jesko memiliki harga yang variatif sesuai dengan keinginan pelanggannya.

Namun, Koenigsegg menyediakan model dasar yang dijual dengan banderol 2,85 juta dolar AS (sekitar Rp41,3 miliar).

Tetapi harganya bisa dikatakan lebih dari 4 juta dolar AS (Rp58 miliar) jika Anda mencentang semua kotak pada daftar opsi.

Untuk Anda ketahui, bahan serat karbon yang dipakai di hypercar ini ditaksir harganya mencapai 443.400 dolas AS (sekitar Rp6,4 miliar).

Koenigsegg akan memulai pengiriman hypercar ini ke pelanggannya pada musim semi mendatang.