Cara Menghapus Pencarian di Play Store

Cara Menghapus Pencarian di Play Store

Cara Menghapus Pencarian di Play Store – Play store merupakan android market yang banyak dikunjungi oleh para penggunanya. Banyak hal yang dapat kamu temukan melalui play store seperti aplikasi, film, game, buku – buku, acara tv dan yang lainnya. Google play store menyediakan banyak aplikasi yang dapat digunakan oleh penggunanya di seluruh dunia.

Sering kali kamu mendownload berbagai aplikasi melalui play store di smartphone milikmu, pasti akan meninggalkan jejak riwayat pencarian. Jika kamu tidak ingin ketahuan riwayat pencarian pada play store ketika orang lain meminjam smartphone milikmu, sebetulnya kamu dapat menghapusnya. Cara untuk menghapus riwayat pencarian atau history pada google play store sangatlah mudah. Kamu dapat menghapusnya tanpa cara yang ribet. Untuk ulasan lebih jelasnya, simak langsung aja yuk !

Baca Juga :  Cara Membuat File PDF di Smartphone

Cara Menghapus Riwayat Pencarian atau History di Play Store

Berikut langkah – langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghapus riwayat pencarian atau history di play store :

  • Pertama, buka aplikasi google play store di smartphone milikmu.
  • Selanjutnya login ke akun google milikmu.
  • Setelah berhasil login, pilihlah menu yang berada di bagian ujung kiri atas layar.
  • Kemudian pilih menu pengaturan atau setelan.
  • Untuk mulai menghapus, pilih hapus history atau riwayat penelusuran lokal yang ada pada menu pengaturan atau setelan.
  • Tunggulah sampai semua proses selesai.
  • Setelah itu maka riwayat pencarian atau history yang pernah kamu telusuri pada google play store secara keseluruhan akan terhapus secara otomatis.
Baca Juga :  Bagaimana Cara Melihat Bit Laptop Windows 10 ?

Kamu telah berhasil menghapus riwayat pencarian atau history di play store pada milikmu, maka ketika kamu atau orang lain akan mencari aplikasi melalui google play store, pada kolom pencarian tidak akan muncul lagi riwayat pencarian yang telah kamu telusuri. Jadi kamu tidak perlu merasa khawatir lagi, riwayat pencarianmu tidak akan diketahui oleh orang lain.

Baca Juga :  Cara Nonton Film Di Telegram Android

Cukup mudah sekali bukan ? sekarang kamu dapat melakukannya dengan mengikuti langkah – langkah yang telah diulas di atas. Semoga bermanfaat, selamat mencoba !

Baca Juga :

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Menghapus Pencarian di Play Store yang dipublish pada September 20, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait