Pabrikan Koenigsegg Resmi Masuk Pasar Indonesia, Bawa Gemera dan Jesko!

Berita Warganet – Pabrikan Koenigsegg Resmi Masuk Pasar Indonesia, Bawa Gemera dan Jesko!. Merek produsen mobil performa tinggi, Koenigsegg, telah resmi hadir ke pasar otomotif Indonesia. Koenigsegg hadir melalui The Djakarta Auto (TDA) Luxury Toys, yang mendatangkan dua model terbarunya. Pada peluncuran hari Kamis (17/3/2022), TDA meluncurkan model Koenigsegg Gemera dan Jesko di dealernya yang berlokasi di Jakarta Selatan.

 

TDA sebagai dealer spesialis mobil impor eksotis resmi ditunjuk  oleh Koenigsegg sebagai importir dan penyedia aftersales. Hadirnya merek asal Swedia ini memberikan semakin banyak pilihan bagi masyarakat jetset Indonesia yang mencari mobil eksotis berperforma tinggi. Oleh Koenigsegg sendiri, mobil-mobil buatannya disebut masuk ke kategorisasi megacar.

Dihadirkannya Gemera dan Jesko sekaligus menjadi momen soft opening fasilitas dealer resmi Koenigsegg di TDA. Bahkan seremoni ini dihadiri langsung oleh perwakilan Koenigsegg, yaitu Christer Hultberg sebagai Transport Manager dan Andreas Petre sebagai Sales Director EMEA dari pabrikan.

Baca Juga :  Bingkai Foto HUT Kodam XIII Merdeka ke-64, Rekomendasi 2022

Bicara soal model yang diluncurkan, Gemera menjadi andalan utama, sebagai Mega GT yang berbeda dari supercar atau hypercar pernah dibuat pabrikan lain. Koenigsegg Gemera dirancang sebagai sebuah grand tourer empat penumpang, yang dengan proper bisa memuat penumpang dewasa di jok belakang. Meski punya dua baris bangku, Gemera tetap tampilkan gaya pintu dihedral seperti umumnya mobil buatan Koenigsegg_.

 

Dengan motor listriknya sendiri, mobil ini bisa melaju sampai sekencang 300 km/jam, sementara jarak tempuhnya sekitar 50 km. Koenigsegg bahkan mengklaim Gemera sebagai hypercar dengan produksi CO2 terendah, bahkan nyaris ‘sebersih’ mobil full electric. Sementara dengan performa penuhnya, Gemera bisa menyentuh kecepatan 400 km/jam.

Baca Juga :  Honda CRV 2021 Merambah ke Segmen Mobil Listrik e:HEV tapi Mild-Hybrid

 

Pengalaman berkendara bersama Gemera, pengemudi akan terekspos dengan banyak layar digital. Pertama dari panel instrumen, lalu sistem infotainment, kemudian rangkaian tombol di setir yang operasinya berbasis layar sentuh. Interiornya dipadukan material serat karbon, Alcantara, dan lapisan kulit premium. Konsumen bisa memilih konfigurasi trim Gemera sesuai keinginannya.

 

Gemera yang debut bersamaan Geneva Motor Show 2020 yang batal digelar karena pandemi, punya jok belakang dilengkapi juga dengan empat cup holder, wireless charger untuk smartphone, serta sistem infotainment sendiri. Leganya ruang kabin untuk penumpang datang berkat wheelbase sepanjang 3.000 mm, yang sekaligus menawarkan kedinamisan performa saat bermanuver.

Baca Juga :  Dirgahayu Pamanukan ke-112 Tahun, Gambar Ucapan 2022

Hanya 300 unit Gemera akan diproduksi oleh Koenigsegg, yang dipastikan TDA konsumen Indonesia akan mendapat setidaknya satu slot. Namun harga pastinya tidak diungkap oleh TDA, beralasan pada rentang konfigurasi personalisasi yang sangat beragam. Selain menjual, TDA juga menjamin ketersediaan after sales service Koenigsegg dengan bengkel dan mekanik bersertifikasi resmi dari Koenigsegg.

 

Sementara untuk Koenigsegg Jesko yang ikut dibawa bersama Gemera, TDA tidak menawarkannya untuk pasar Indonesia. Dikatakan bahwa alokasi unit Jesko di seluruh dunia sudah “sold out”, dan produksinya akan dimulai musim panas tahun ini. Jesko sendiri adalah mobil terkencang Koenigsegg_ saat  ini, bermesin V8 5.0 liter twin-turbo yang menyimpan tenaga sampai 1.600 hp dan torsi 1.000 Nm.