Akhirnya Koenigsegg Jesko Mulai di Produksi, Ini Harga Koenigsegg Jesko!

Berita Warganet – Akhirnya Koenigsegg Jesko Mulai di Produksi, Ini Harga Koenigsegg Jesko!. Kurang-lebih 443.400 dolar AS (Rp6,42 miliar). Itu bukanlah banderol dari Harga Koenigsegg Jesko untuk satu unit Hypercar ini, melainkan harga satu opsinya (bodi serat karbon polos).

Ini adalah mobil yang secara teori dapat melaju hingga 330 mil/jam (531 km/jam) – menurut Koenigsegg – tanpa memerlukan ban khusus.

Brand Swedia itu mengatakan, Jesko adalah kendaraan tercepat yang pernah mereka buat, dengan versi Absolut bakal menjadi raja kecepatan terhebat dari Angelholm.

Berdasarkan fakta-fakta ini saja, dapat dikatakan bahwa Jesko akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu hypercar paling menarik.

Baca Juga :  Pengertian Asuransi Mobil All Risk

Diluncurkan hampir dua setengah tahun lalu, pengganti Agera RS ini telah memasuki tahap produksi, dengan hanya 125 unit yang akan dibuat.

Semuanya sudah ludes terjual, jauh sebelum Jesko melakoni debut di Geneva Motor Show pada Maret 2018.

Untuk menandai momen tersebut, Koenigsegg telah merilis beberapa foto menakjubkan dari prototipe pra-produksinya, yang dibalut finishing Tang Orange Pearl dengan aksen silver dan serat karbon.

Jesko yang Anda lihat pada artikel ini adalah versi reguler alih-alih Absolut, dan mengikuti tampilan CCX 2006 asli.

Mobil ini melanjutkan tema oranye tersebut di dalam kabin, di mana serat karbon juga menjadi aspek dominan.

Baca Juga :  9 Daftar Mobil McLaren Lengkap Dengan Harga, Simak!

Dinamai seperti ayah dari Christian von Koenigsegg (pendiri dan CEO), Jesko akan dikirimkan ke pelanggan mulai musim semi 2022, dengan Harga Koenigsegg Jesko dibanderol harga senilai 2,85 juta dolar AS (Rp41,3 miliar) per unit sebelum opsi.

Harga Koenigsegg Jesko Absolut yang memiliki fitur lengkap bisa berharga lebih dari 4 juta dolar AS (Rp57,9 miliar), menjadikannya salah satu mobil produksi paling mahal yang pernah dibuat.

Hypercar ini didukung oleh mesin V8 5,0 liter twin-turbo, yang menghasilkan 1.280 daya kuda dan 1.000 Newton-meter (738 pound-feet) torsi.

Jika beralih ke bahan bakar E85, unit itu akan memompa 1.600 dk dan 1.500 Nm (1.106 lb-ft).

Baca Juga :  8 Harga Motor Baru Dibawah 30 Jutaan, Harga Update 2021 Cocok Untuk Ngabuburit

Meskipun mesin tersebut mengesankan, girboksnya tak kalah spektakuler, dengan tak kurang dari tujuh kopling multi-cakram basah.

Secara resmi dijuluki “Koenigsegg Light Speed Transmission (LST)”, gearbox ini bertukar di antara sembilan gigi maju “dengan kecepatan fantastis,” membuat perusahaan mengklaim bahwa Jesko memiliki “akselerasi dan deselerasi yang mulus.”

Hypercar Swedia ini memiliki semua bahan untuk mencatat rekor dunia baru sebagai mobil produksi tercepat – kecuali Hennessey Venom F5 dan SSC Tuatara akan mampu melebihinya.

Bugatti telah tersingkir dari persaingan mengejar rekor kecepatan, dengan Chiron Super Sport berkecepatan 304 mil/jam bakal menjadi yang terakhir dari jenisnya.