Jawaban Definisi Negosiasi

Jawaban Definisi Negosiasi

Jawaban Definisi Negosiasi – Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai jawaban definisi negosiasi  yang terdapat pada buku cerdas cergas berbahasa dan bersastra indonesia untuk SMA/SMK Kelas X halaman 86.

Jawaban Definisi Negosiasi Halaman 86

Sebelum masuk dalam pembahasan soal, sobat baca terlebih dahulu teks negosiasi dan menyiapkan beberapa sumber yang menyajikan mengenai definisi negosiasi, lalu pahamilah sehingga sobat dapat menuliskan definisi negosiasi dengan Bahasa sendiri.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Perjuangan Mahapatih Gajah Mada"

Mari kita simak bersama mengenai pembahasan selengkapnya jawaban definisi negosiasi  berikut ini.

Sebagai dasar pemahaman kalian, silakan telusuri beberapa pengertian/ definisi negosiasi dari berbagai sumber! Kalian juga dapat merumuskan definisi negosiasi berdasarkan pemahaman kalian sendiri.

Tulislah definisi negosiasi menurut beberapa sumber pada isian tabel di bawah ini!

Tabel 4.2 Isian definisi negosiasi

JenisSumberPengertian
Definisi nominalKamus: KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) 
Definisi formalAhli/pakar: ……………………….. ……………………….. 
Definisi personal  

Jawaban    :

Baca Juga :  Jawaban Memahami Unsur Kebahasaan Surat Lamaran Pekerjaan
JenisSumberPengertian
Definisi nominalKamus: KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)Proses tawar menawar dengan jalan berunding guna mencapai kesepakatan bersama antara satu pihak (kelompok atau organisasi) dan pihak (kelompok atau organisasi) yang lain.
Penyelesaian sengketa secara damai melalui perundingan antara pihak yang bersengketa.
Definisi formalAhli/pakar: Jackman (2005)Sebuah proses yang terjadi antara dua pihak atau lebih yang pada mulanya memiliki pemikiran berbeda, hingga akhirnya mencapai kesepakatan.
Definisi personal Proses untuk mencapai kesepakatan antara pihak – pihak yang memiliki perbedaan pemikiran.

Tulislah definisi negosiasi berdasarkan rumusan kalian sendiri pada bagian di bawah ini!

Jawaban    :

Baca Juga :  Jawaban Post Tes Modul 1 Apa dan Mengapa Perencanaan Berbasis Data?

Negosiasi adalah Proses untuk mencapai kesepakatan antara pihak – pihak yang memiliki perbedaan pemikiran. Dalam prosesnya ada struktur yang terbentuk yaitu terdiri dari orientasi, pengajuan, penawaran dan penutup sehingga dapat mencapai kesepakatan bersama antara pihak – pihak yang terkait.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan mengenai jawaban definisi negosiasi  yang terdapat pada buku cerdas cergas berbahasa dan bersastra indonesia untuk SMA/SMK Kelas X halaman 86.

Disclaimer : Jawaban yang telah dibahas di atas bukan jawaban yang mutlak benar, akan tetapi artikel ini diharapkan dapat membantu sobat dalam belajar.

Baca Juga :