Jawaban Membandingkan Dua Pamflet

Jawaban Membandingkan Dua Pamflet – Halo sobat, dalam artikel kali ini akan disajikan informasi tentang jawaban membandingkan dua pamflet halaman 20 yang terdapat pada buku Bahasa Indonesia untuk SMP Kelas VII.

Sebelum masuk dalam pembahasan soal sebaiknya sobat amati kembali pamflet Papandayan dan bandingkanlah dengan pamflet wisata green canyon. Setelah itu kerjakan soal terkait. Untuk pembahasan selengkapnya simak ulasan berikut ini !

Jawaban Membandingkan Dua Pamflet Halaman 20

Kemudian, perhatikan kembali contoh lain pamflet wisata di bawah ini.

Menyelami Keindahan Green Canyon

Jawaban Membandingkan Dua Pamflet

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga : Jawaban Menilai Pamflet Wisata

Gambar 1.6 Pamflet Wisata Green Canyon I

Baca Juga :  Jawaban Post Tes Modul 2 Menyiapkan Asesmen Topik 4 Asesmen SD/Paket A

Jawaban Membandingkan Dua Pamflet

 

 

 

 

 

 

 

Gambar 1.7 Pamflet Wisata Green Canyon II

Kedua pamflet di atas sama-sama menyajikan informasi tentang wisata alam. Namun, penyajian gambar, tata letak, dan warnanya tentu berbeda. Bandingkan kedua pamflet di atas dan bandingkan pendapatmu dengan teman.

Tabel 1.5 Perbandingan Pamflet

No  

Elemen Pamflet

 

 

Pamflet Papandayan

 

 

Pamflet Wisata

Green Canyon

1 Foto pada pamflet menggambarkan objek yang dijelaskan.    
2 Kualitas foto cukup baik, jelas, dan objek diambil dari sudut pandang yang baik sehingga tampak menarik.    
3 Warna pamflet cukup baik dan sesuai dengan warna huruf.    
4 Huruf pada pamflet cukup jelas dan dapat dibaca.    

Baca Juga : Jawaban Mendeskripsikan Gambar Secara Lisan

Jawaban :

No  

Elemen Pamflet

 

 

Pamflet Papandayan

 

 

Pamflet Wisata

Green Canyon

1 Foto pada pamflet menggambarkan objek yang dijelaskan. Foto pada pamflet Papadanyan banyak menampilkan informasi seperti peta lokasi, pemandangan alam, fasilitas dan flora fauna. Foto pada pamflet menampilkan imformasi mengenai pemandangan alam tetapi tidak menggambarkan secara jelas.
2 Kualitas foto cukup baik, jelas, dan objek diambil dari sudut pandang yang baik sehingga tampak menarik. Kualitas foto lebih baik dan jelas obyeknya sehingga tampak menarik. Kualitas foto kurang sehingga kurang menarik dan obyek tidak dijelaskan dengan baik.
3 Warna pamflet cukup baik dan sesuai dengan warna huruf. Warna pamflet cukup baik dan sesuai dengan warna sehingga tampilan pamflet tersebut lebih cerah. Warna pamflet tidak terlalu baik sehingga terlihat buram dan tulisan tidak jelas.
4 Huruf pada pamflet cukup jelas dan dapat dibaca. Huruf pamflet ukurannya proporsional sehingga dapat dibaca dengan baik dan jelas. Huruf pada pamflet ukurannya terlalu kecil sehingga sulit terbaca.

Kesimpulan

Baca Juga : Jawaban Menemukan Majas Personifikasi Pada Kutipan Novel

Nah sobat, itulah pembahasan mengenai jawaban membandingkan dua pamflet halaman 20 yang terdapat pada buku Bahasa Indonesia untuk SMP Kelas VII. Semoga pembahasan di atas dapat membantu sobat dalam belajar.

Disclaimer : Pembahasan soal di atas merupakan panduan untuk belajar, jawaban tidak mutlak benar dan bersifat terbuka sehingga masih dapat dikembangkan.