Jawaban Menemukan Nilai yang Terkandung dalam Buku Pengayaan

Jawaban Menemukan Nilai yang Terkandung dalam Buku Pengayaan

Jawaban Menemukan Nilai yang Terkandung dalam Buku Pengayaan – Halo sobat, dalam artikel kali ini akan disajikan informasi mengenai jawaban menemukan nilai yang terkandung dalam buku pengayaan halaman 220 yang terdapat pada buku Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK/MAK KELAS XII Edisi Revisi 2018.

Sebelum masuk dalam pembahasan seoal, bacalah terlebih dahulu rangkuman buku pengayaan yang berjudul Bob Sadino: Mereka Bilang saya Gila!. Kemudian sobat dapat menjawab tugas terkait.

Pembahasan soal kali ini bertujuan untuk membantu sobat dalam belajar. Untuk penjelasan selengkapnya, mari kita simak bersama ulasan berikut ini !

Jawaban Menemukan Nilai yang Terkandung dalam Buku Pengayaan Halaman 220

Setelah kamu membaca rangkuman buku pengayaan yang berjudul Bob Sadino: Mereka Bilang saya Gila! Selanjutnya temukan nilai-nilai yang ada dalam isi buku serta bukti kalimat yang mendukung nilai-nilai tersebut. Siswa juga ditugaskan untuk memberi penjelasan atau makna dari kalimat tersebut.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Siswa Aktif halaman 55 Puisi-Puisi Perjuangan dari Chairil Anwar "Diponegoro dan Antara Karawang-Bekasi" PPKn SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Baca Juga : Cara Ubah Ruler Microsoft Word Menjadi Satuan Centimeter Dengan Mudah dan Cepat!

Tugas !

No Nilai yang Terkandung dalam Buku Pengayaan Bukti kalimat dan penjelasan
1 Nilai sosial ekonomi  
2 Nilai moral  
3 Nilai kemanusiaan  

Jawaban    :

No Nilai yang Terkandung dalam Buku Pengayaan Bukti kalimat dan penjelasan
1 Nilai sosial ekonomi Gayanya yang sederhana dan terkesan nyentrik menjadi ciri khasnya tersendiri. Bercelana pendek jin, kemeja lengan pendek yang ujung lengannya tidak dijahit, dan kerap menyelipkan cangklong di mulutnya. Ya, itulah sosok pengusaha ternama Bob Sadino, seorang entrepreneur sukses yang merintis usahanya benar-benar dari bawah dan bukan berasal dari keluarga wirausaha.

Penjelasan :

Meskipun Bob Sadino seorang pengusaha yang sukses, ia tetap bergaya sederhana.

2 Nilai moral Oleh karena itu, dia memilih untuk tidak merokok. Jika dia membeli rokok, besok keluarganya tidak akan mampu membeli beras. ”Kalau kamu masih merokok malam ini, besok kita tidak bisa membeli beras,” ucap istrinya memperingati.

Penjelasan :

Bob Sadino memilih untuk tidak merokok, karena jika ia merokok tidak mampu membeli beras dan akan merasa bersalah karena keluarganya tidak bisa makan.

3 Nilai kemanusiaan Bob yang dulu hidup mapan dalam menikmati hidup harus terpuruk dalam kemiskinan. Keprihatinan juga datang dari saudara-saudaranya. Mereka menawarkan berbagai bantuan agar Bob bisa keluar dari keadaan tersebut.

Penjelasan :

Melihat kondisi Bob Sadino yang memprihatikan, saudara-saudaranya menawarkan bantuan.

Kesimpulan

Baca Juga : Cara Aktivasi Windows 11 di Perangkat PC/Laptop dengan Mudah

nah sobat, demikianlah pembahasan mengenai jawaban menemukan nilai yang terkandung dalam buku pengayaan halaman 220 yang terdapat pada buku Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK/MAK KELAS XII Edisi Revisi 2018. Semoga artikel ini bermanfaat !

Disclaimer : Pembahasan soal di atas merupakan panduan untuk belajar, jawaban tidak mutlak benar dan bersifat terbuka sehingga masih dapat dikembangkan.