Jawaban Post Tes Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi

Jawaban Post Tes Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi

Jawaban Post Tes Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi – Sobat warganet, Keterlibatan murid dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih bermakna. Kelas yang menyenangkan, dapat memotivasi murid untuk terlibat dengan aktif dan gembira. Oleh karenanya, guru perlu memahami bagaimana menselaraskan materi dengan kebutuhan murid. Asesemen diagnostik merupakan cara untuk mengetahui perkembangan murid setiap harinya sehingga guru bisa menentukan materi yang tepat untuk murid di pembelajaran selanjutnya.

Baca Juga :  Jawaban Tugas Menentukan Unsur-unsur Pembangun Cerita Pendek

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Memodifikasi Modul Ajar 1, Memodifikasi Modul Ajar 2 dan Pelibatan Murid. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 2.

Baca Juga :  Jawaban Biografi I Gusti Ngurah Rai

Pak Bonu ingin mengajak peserta didiknya untuk terlibat dalam proses pembelajaran, khususnya pada tahap perencanaan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan oleh Pak Bonu adalah

Jawaban : D. A dan B adalah jawaban benar

Bu Esther ingin membagi muridnya dalam kelompok sehingga ia dapat melakukan pembelajran berdiferensiasi sesuai dengan kebutuhan dan minat muridnya. Ternyata Bu Esther tetap kesulitan karena semua murid tetap bertanya padanya dan proses belajar masih berpusat pada guru. Apa yang dapat Bu Esther lakukan?

Jawaban : C. Bu Esther dapat melakukan praktik pelepasan tanggung jawab bertahap. Ia mengajak murid-murid dalam grup untuk menghasilkan sebuah karya yang berkaitan dengan konsep yang sedang dipelajari. Murid bekerja sama untuk memperkuat pemahaman konsep. Murid mempunyai porsi tanggung jawab yang lebih besar dibanding guru.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Lingkungan Memengaruhi Mata Pencaharian Penduduk"

Bagaimana perubahan peran Guru dalam sebuah kelas yang menerapkan pembelajaran berdiferensiasi?

Jawaban : B. Guru bukan sumber belajar utama, sehingga murid bisa belajar dari siapa saja dan mana saja.

Simak langkah-langkah berikut:

  1. Murid menentukan tujuan yang akan dicapai dan hal apa yang ingin dia ketahui
  2. Murid melakukan refleksi atas kemampuannya
  3. Guru memberikan gambaran rubrik sebagai harapan kompetensi dari capaian murid
  4. Guru menginformasikan tujuan belajar yang akan dicapai bersama

Alur tahapan pembuatan tujuan belajar oleh murid yang tepat adalah…

Jawaban : C. 4-3-2-1

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi yang dapat beritawarganet berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Jawaban Post Tes Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi yang dipublish pada Desember 1, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait