Jawaban Post Tes Modul 3 Penguatan Literasi SD

Jawaban Post Tes Modul 3 Penguatan Literasi SD

Jawaban Post Tes Modul 3 Penguatan Literasi SD – Sobat warganet, Mengenalkan literasi dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan kebutuhan murid, membutuhkan strategi sesuai dengan tingkat perkembangannya. Modul ini akan mengajak kita melihat lebih jauh bagaimana strategi penguatan literasi dan apa saja hal yang dapat mendukung proses penguatan literasi tersebut. Penyediaan ragam bacaan, kesempatan untuk mengeksplorasi ragam teks, dan memberikan ruang untuk mengekspresikan pemahaman murid dengan cara yang bervariasi merupakan bagian dari strategi meningkatkan kecakapan literasi pada murid.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Percobaan Gaya Magnet"

Modul ini juga akan menjelaskan bagaima penataan fisik yang nyaman dan kebebasan memilih ragam bacaan akan menambah kecintaan dan kebiasaan membaca dan menulis..

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Strategi Literasi dan Mengembangkan Kecakapan Berpikir. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test Modul 3 Penguatan Literasi SD. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 3.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Uji Pemahaman halaman 188 NKRI dan Kedaulatan Wilayah PPKn SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Kecakapan berpikir sangat diperlukan dalam keseharian kita. Tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga oleh anak-anak. Apa contoh pemanfaatan kecakapan berpikir oleh murid tingkat SD?

Jawaban: D. Mampu membedakan informasi yang valid dengan yang hoaks

Dalam menata lingkungan fisik kaya teks di sekolah, hanya ada dua tempat yang dapat dimanfaatkan guru, yaitu ruang kelas dan perpustakaan.

Jawaban: Salah

Baca Juga :  Jawaban Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

Minat baca bukanlah sesuatu yang bisa muncul tiba-tiba seiring dengan bertambahnya usia, perlu dilakukan usaha yang disengaja dan rutin untuk menumbuhkan minat tersebut.

Jawaban: A. Benar

Mendongeng menggunakan boneka jari dapat menjadi salah satu cara yang dilakukan guru untuk menumbuhkan minat membaca dan menulis pada murid.

Jawaban: A. Benar

Dalam video, kita telah belajar mengenai kegiatan “Kotak Huruf” sebagai salah satu strategi penguatan literasi di tingkat SD.
Apa saja alat dan bahan yang perlu dipersiapkan guru sebelum memulai kegiatan “Kotak Huruf” tersebut?

  1. Kotak huruf
  2. Buku cerita
  3. Alat perekam suara
  4. Kamera
  5. Alat tulis
  6. Contoh kain jarik
  7. Boneka

Jawaban: B. 1, 2 dan 6

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 3 Penguatan Literasi SD yang dapat beritawarganet berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga

You May Also Like