cita-cita bayu
cita-cita bayu

Kunci Jawaban “Meraih Cita Walau Nyaris Putus Asa”

beritawarganet.com – Kunci Jawaban “Meraih Cita Walau Nyaris Putus Asa”. Untuk mewujudkan cita-cita dan impian bukanlah hal yang mudah. Kadang Sobat BW harus bekerja dan berusaha lebih keras dibandingkan dengan orang lain. Kerja keras dan usaha kita pun tidak bisa menjamin cita-cita dan impian tersebut akan langsung terwujud, kadang kita harus menemui kegagalan terlebih dahulu.

Pernahkan kamu mendengar kisah seseorang yang hampir gagal dalam meraih cita-citanya? Simaklah cerita berikut ini, lalu ambil nilai-nilai penting di dalamnya.

 

Ayo Membaca!

Bacalah kisah Bayu dalam meraih cita-citanya di bawah ini dengan saksama!

Meraih Cita Walau Nyaris Putus Asa

Tawa riang dan teriakan lantang datang dari pemilik kaki-kaki kecil yang menyepak bola kaki di tanah lapang di sebuah kecamatan bernama Ledokombo. Langit mulai berwarna jingga, awan kelam, pertanda siang telah berganti malam. Pemilik kaki kecil itu pun kembali ke rumah berkumpul dalam hangatnya keluarga dan sejuknya udara desa.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Cara Membuat Montase, Kolase, Mozaik, dan Karya Aplikasi"

Kini kaki-kaki kecil itu telah menjadi kaki-kaki yang kukuh dan lincah menari di atas rumput hijau stadion besar. Pemilik kaki-kaki kecil itu adalah Bayu Gatra Sanggiawan. Pemuda ini lahir pada tanggal 12 November 1991 di Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Telah lama ia ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

Pada tahun 2005, Bayu bergabung dengan tim kebanggaan warga Jember, yaitu Persid Jember. Setiap hari, ia berjuang menghabiskan waktu 45 menit untuk menuju tempat latihan dari rumahnya yang jaraknya cukup jauh. Ia rajin berlatih dan menunjukkan prestasi yang gemilang.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Cita-cita ku"

Dari Persid Jember, Bayu pindah ke Persekap Pasuruan sebelum akhirnya ia berhasil masuk tim PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur untuk berlomba di PON 2012 di Riau. Akan tetapi, kemudian ia mengalami cedera lutut parah saat prestasinya sedang gemilang. Cedera itu hampir membuatnya putus asa hingga ingin berhenti bermain bola. Namun, doa dan dukungan dari keluarga membuatnya tetap bersemangat. Ia melakukan operasi agar dapat berlari kembali di lapangan rumput.

Setelah mulai pulih, ia meningkatkan porsi latihan untuk mengejar ketinggalannya. Kerja keras dan kegigihannya membuahkan hasil. Bayu pun kembali tampil hebat di lapangan hingga membawa timnya menjadi juara.

Sumber: www.siozan.blogspot.com (dengan perubahan)

 

Lengkapilah diagram berikut ini berdasarkan bacaan tersebut!

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Keragaman Ekonomi di Indonesia (1)"
cita-cita bayu
 

Apa kesimpulanmu terhadap usaha Bayu untuk meraih cita-citanya?

Bayu adalah seorang pekerja keras yang berjuang demi mewujudkan cita-citanya menjadi pemain sepak bola professional, meskipun dia mengalami cedera lulut dia tidak putus asa dan bangkit kembali untuk meneruskan cita-citanya

 

Tidak ada yang mustahil jika kita berusaha, demikian yang dilakukan oleh Bayu untuk meraih cita-citanya. Bagaimana dengan usaha Sobat BW untuk meraih citacitamu? Bekerja keras dan pantang menyerah harus dilatih sedini mungkin agar kamu tangguh untuk mencapai mimpi dan cita-citamu.

Kegagalan yang pernah kamu alami tidak boleh menjadi penghalang untuk terus bersemangat dalam mewujudkan cita-cita. Doa dan dukungan dari keluarga juga salah satu faktor pendukung yang akan memacu semangan Sobat BW dalam mewujudkan cita-cita.

Semoga beranfaat ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *